Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.495 views

Relawan Covid 19 KB PII Bekasi Beri Bantuan Sembako untuk Guru Ngaji dan Honorer

BEKASI (voa-islam.com)--Dampak Covid 19 terasa secara ekonomi bukan hanya terhadap pengemudi ojol tetapi juga guru honorer maupun guru ngaji di madrasah, paud, maupun mushola.

Kebijakan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) yang terapkan pemerintah pusat, provinsi, maupun kota dan kabupaten melarang masyarakat berkumpul dalam skala besar dan dianjurkan lebih baik di rumah saja.

Keadaan ini dirasakan dampaknya secara ekonomi bagi pekerja harian non formal, pengemudi ojol, dan guru guru ngaji di mushola maupun PAUD

Untuk menjaga ketahanan pangan dari dampak ekonomi akibat Covid 19, terutama terhadap guru honorer maka KB PII Bekasi tergerak membentuk posko relawan Covid 19.

Sekretaris relawan Covid 19 KB PII Bekasi, Rahayu Ningsih mengungkapkan program ini dalam rangka membantu guru honorer, guru mengaji yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Covid 19.

"Posko relawan Covid 19 KB PII Bekasi yang didukung posko relawan Covid 19 KB PII Pusat menyiapkan paket sembako untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan terutama guru mengaji dan guru honorer" ungkapnya.

Dalam kesempatan ini relawan Covid 19 KB PII Bekasi memberikan bantuan paket sembako untuk dewan guru dan karyawan Raudhotul Athfal (RA) Al Muhajirin Jl. Palem barat. Blok CC. Pondok Pekayon Indah (PPI) Bekasi Selatan, Jumat (24/4).

Rahayu Ningsih dalam kesempatan ini memberi semangat kepada dewan guru dan sekolah untuk tetap sabar menghadapi kondisi ini.

"Bahwa dengan adanya dampak Covid 19 kita dituntut untuk sabar apalagi saat ini memasuki bulan suci ramadhan semoga dengan datangnya bulan suci ini, Covid 19 cepat berlalu," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Al - Muhajirin PPI, Siti Zulaikha mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan tim relawan Covid 19 KB PII Bekasi yang memberi bantuan paket sembako kepada dewan guru dan karyawan sekolah.

"Alhamdulillah hari ini dewan guru dan karyawan RA Al-Muhajirin PPI mendapat bingkisan dalam bentuk paket sembako dari relawan covid-19 dari KB PII Bekasi, kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya Jazakallah khoiron katsir," ujarnya yang juga ketua IGRA kota Bekasi

Posko relawan Covid 19 KB PII Bekasi menyebar 50 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak sayur, teh, serta kurma untuk guru honorer dan guru ngaji yang membutuhkan baik di wilayah kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi.

R. Banu Widodo Koordinator Posko Relawan Covid 19 KB PII Bekasi mengatakan bantuan paket disebar diwilayah kota Bekasi dan kabupaten Bekasi.

Untuk Kabupaten Bekasi tim relawan mendistribusikan paket ke lokasi Cikarang Utara, Cibitung, Babelan, Tambun dan Sukatani.

Denny Noviansyah bendahara relawan Covid 19 KB PII Bekasi mengatakan program ini akan terus dilanjutkan pada tahap berikutnya sembil mencari donasi terutama yang bersumber dari sumbangan Keluarga Besar PII Bekasi.

"Tetapi program ini tidak berhasil tanpa dukungan dan support Posko Relawan Covid 19 KB PII Pusat," jelas Denny.

Sebelum melakukan distribusi bantuan paket ke tempat tujuan, tim relawan melakukan koordinasi teknis di kantor posko relawan Covid 19 KB PII Bekasi Di Ruko Intan Elok Smart Learning Center (Tumbuh kembang Anak) Grand Galaxy City Jl. Boulevard Raya RSK 2 No. 10 RT.001/RW.002, Jaka Setia Kec. Bekasi Selatan. Kota Bekasi.

Pertemuan tim relawan diihadiri R. Banu Widodo, Intan Rahmatin, Fitri, Rahayuningsih. H. Abdullah, H. Nurhamdani, Muh Rojak, Endra Kusnawan, dan Nuniek A. * [Ril/Syaf/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X