Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.898 views

Ketika Menantu Melantik Mertua

 

Sore itu, selain Aida Chered, ada beberapa Muslimah lain yang dilantik Nashirul, antara lain Ketua Majelis Murabbiyah Pusat Mushida periode 2020-2025 Ir Emi Pitoyanti dan Ketua Umum PP Mushida periode 2020-2025 Hani Akbar S Sos I.

DEPOK (voa-islam.com)--Sebuah momentum mengundang keharuan terjadi di sela-sela acara Musyawarah Nasional V Muslimat Hidayatullah yang digelar secara virtual dan berpusat di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat.

Momen haru itu berlangsung saat pelantikan Ketua Majelis Penasihat Muslimat Hidayatullah periode 2020-2025, Aida Chered pada Sabtu (26/12/2020) sore. Yang melantik Bu Aida, demikian dikenal, adalah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr Nashirul Haq Lc MA. Hidayatullah merupakan ormas induk dari Muslimat Hidayatullah sebagai salah satu organisasi pendukung (orpen).

Pelantikan itu berlangsung di pusat acara Munas V Mushida di aula Ponpes Hidayatullah Depok, yang juga disiarkan secara terbatas via Zoom ke puluhan titik PW Mushida di berbagai wilayah.

Karena ini acara para kaum hawa, maka dilakukan pembatasan ketat kehadiran kaum pria di lokasi acara. Hanya pada momen tertentu pengurus DPP Hidayatullah –yang semuanya pria– diizinkan masuk ke ruang acara. Termasuk pada acara pelantikan tersebut. Sebelum pelantikan, Ketum DPP Hidayatullah pun harus menunggu di luar ruang acara terlebih dahulu. Nanti saat akan dimulai pelantikan, baru Nashirul masuk ke ruang acara.

Sore itu, selain Aida Chered, ada beberapa Muslimah lain yang dilantik Nashirul, antara lain Ketua Majelis Murabbiyah Pusat Mushida periode 2020-2025 Ir Emi Pitoyanti dan Ketua Umum PP Mushida periode 2020-2025 Hani Akbar S Sos I.

Pelantikan Bu Aida di urutan pertama. Sebagaimana setiap pelantikan, Ketua Umum DPP Hidayatullah terlebih dahulu menanyakan setiap pengurus apakah bersedia untuk dilantik?

“Bersedia,” jawab Aida yang duduk di kursi. Lalu dimulailah pelantikan yang berjarak beberapa meter antara pelantik dengan yang dilantik, disaksikan secara offline oleh 80-an Muslimah peserta Munas dan ratusan peserta online.

Usai pelantikan itu, tiba-tiba terjadi sesuatu di luar dugaan. Nashirul yang masih memegang dokumen pelantikan lantas berjalan menghampiri Bu Aida yang masih duduk. Lalu, alumnus Universitas Islam Madinah ini membungkuk di hadapan wanita berjilbab besar itu, kemudian menyalami tangan kanannya dan menciumnya beberapa saat.

Sontak momen ini mengundang haru para peserta Munas se-Indonesia. Tak lama kemudian, gambar-gambarnya beredar di media sosial khususnya di kalangan Hidayatullah dan Mushida.

Bagi yang belum mengenal kedua sosok itu, jangan heran dengan apa yang terjadi. Untuk diketahui, Bu Aida merupakan istri dari Pendiri Hidayatullah (almarhum) KH Abdullah Said. Bu Aida juga merupakan mertua dari Nashirul Haq.

Ya, sore itu terjadi momen haru saat seorang menantu melantik mertuanya. Dan cium tangan itu melengkapi keharuan tersebut.

“Setinggi apapun jabatan seorang anak, tetap adab dikedepankan. Seketika perih mata saat melihat momen tersebut,” ujar Neny Setiawaty Ketua Panitia Munas V Mushida lewat status Whatsappnya saat mengunggah gambar momen cium tangan itu.

 “Momen yang sangat mengharukan, sesaat setelah ketua umum Hidayatullah( Dr Nashirul Haq) melantik mertua tercinta Ibunda Aida Chered(hered) Istri pendiri Hidayatullah Allahu Yarham Ust Abdullah Said, sebagai ketua majelis penasehat Muslimat Hidayatullah. Semoga beliau senantiasa dalam keadaan sehat, panjang umur penuh keberkahan. Aamiin,” tulisan yang viral di medsos jamaah Hidayatullah pada meme tangkapan layar Zoom momen cium tangan tersebut.*

Sumber: Hidayatullah.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X