Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.684 views

Dukung Santri Belajar Menghafal Qur'an, Ketum Persis Resmikan Masjid Wadil Quran

TANGERANG SELATAN (voa-islam.com) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Ustaz Jeje Zaeundin menghadiri Wisuda Akbar tahfizh Al Quran 30 Juz santri Pondok Tahfizh Wadil Quran Persatuan Islam Kota Tangerang di masjid PTWQ di Kampung Muncul, Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Banten, Sabtu (18/3/2023).

Kehadirannya juga di agendakan untuk meresmikan Masjid Wadil Quran Persatuan Islam Kota Tangerang yang digunakan untuk acara wisuda kali ini.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP PERSIS Ustaz Jeje Zaenudin mengungkapkan rasa syukurnya serta mengapresiasi kegiatan Wisuda Akbar ke – 4 PTWQ PERSIS Kota Tangerang sekaligus peresmian masjid Wadil Quran Persatuan Islam Kota Tangerang.

Tema wisuda “Membangun Generasi Dengan Akhlak Qurani untuk Kokohkan NKRI” sangat tepat untuk era sekarang ini. Pasalnya, kita sebagai orang-orang beriman mengakui, sumber kemuliaan hidup, sumber kebaikan hidup, sumber kejayaan hidup serta keselamatan hidup kita didunia dan akhirat tentu adalah melalui Al Quran.

“Hanya Al Quran yang bisa menjamin kebahagiaan hidup didunia dan akhirat,” tegas Ustaz Jeje.

Ketua STAI PERIS Jakarta juga menegaskan, Al Quran sebagai petunjuk dapat mengantar manusia menjadi mulia. Semua yang berhubungan dan berkaitan dengan Al Quran pasti menjadi mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

"Jadi kalau kita umat Islam ingin menjadi mulia disisi Allah bahkan juga di kalangan makhluk lainnya, haruslah kita dekat dengan Al Quran," ujar dia.

Ustaz Jeje juga menyampaikan, dekat dengan Al-Quran dalam arti bukan hanya sekadar membacanya atau mentadabburinya, tetapi juga mengamalkannya dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan demikian, menurut dia, semua yang berhubungan dan berkaitan dengan Al-Quran pasti menjadi mulia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Apalagi sebentar lagi kita akan meresmikan masjid untuk para penghafal Al Quran. Masjid adalah rumah Allah subhanahu wa ta'ala yang difungsikan untuk menunaikan shalat. Selain itu, biasanya masjid juga dimanfaatkan untuk proses belajar dan mengajar keagamaan atau ngaji. Namun demikian, banyak hal yang bisa direalisasikan melalui masjid untuk tujuan kemaslahatan umat secara luas.

“In syaa Allah kemuliaan untuk orang-orang yang telah mewakafkan dan menginfakan hartanya untuk keberlangsungan hidup para santri dan terbangunnnya masjid yang juga fungsi masjid ini akan digunakan oleh santri untuk pengahafal Al Quran. Pahalanya akan berlipat-lipat ganda” ungkap ustaz Jeje.

Ia juga meminta kepada seluruh wisuda yang sudah hafal Al Quran 30 juz, jadikaan Al Quran sebagai pedoman hidup. Al Quran tidak hanya dibaca atau mentadabbur saja, tetapi juga mengamalkannya dalam berbagai aspek kehidupan sehari- hari.

Selain itu, menghafal dan mempelajari hadis Nabi Muhammad Saw juga sama pentingnya. Al-Quran dan hadits adalah sumber pedoman hidup, dan sumber hukum dan ajaran Islam tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

“Al Quran adalah sumber pertama dan utama yang mengandung banyak ajaran umum. Oleh karena itu, Hadits sebagai sumber ajaran kedua dapat menjelaskan keumuman dari Al-Qur'an itu sendiri dan mengajarkan bagaimana tat acara bedibadah sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad Saw,’ pungkas Ustaz Jeje.

Sementara ketua panitia pembangunan masjid Wadil Quran Ustaz Irwan Hendrawan menyampaikan rasa syukrunya. Karena pada hari yang berbahagia ini, masjid yang dibangun selama delapan bulan akan diresmikan kegunannya.

“Semoga lelah kita selama delapan bulan mengurus pembangunan masjid ini menjadi catatan baik disisi Allah Swt dan menjadi keberkahan kita semua,” ucap Irwan.

Semoga masjid ini memberikan manfaaat yang maksimal serta memberikan kenyamanan kepada para santri yang diberikan kesempatan oleh Allah Swt menghafal Al Quran dipondok ini.

Pembangunan masjid ini dianggarkan 2.5M, tetapi dalam perjalannnya anggaran membengkak menjadi dua kali lipat.

Atas nama panitia dan keluarga besar Persatuan Islam Kota Tangerang mengucapka ribuan terima kasih kepada seluruh donator, teriring doa jazakumullahu khoron katsiron.

“Semoga amal ibadah para donator dicatat menjadi amal baik dan dilipat gandakan oleh Allah Swt, aamiin,” tutup ustaz Irwan dengan doa. [ril/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X