Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
13.070 views

Ketum Parmusi Pimpin Rombongan Umrah Dai Parmusi

JAKARTA (voa-islam.com) – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam pada Sabtu (24/2/2024) akan memimpin langsung rombongan umrah Dai dan Daiyat Parmusi seluruh Indonesia yang berjumlah 70 orang.

Jamaah umrah adalah para dai dan daiyat terbaik Parmusi yang berhasil menjadi pemenang dalam Daurah Online serta pemenang dalam Jambore Nasional Desa Madani di Gunung Gede Pangrango pada akhir September 2023 lalu.

Para dai dari berbagai daerah berkumpul di Markas Dakwah Parmusi di Kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan pada Sabtu pagi untuk mengikuti manasik. Petang harinya jamaah umrah bersama-sama menuju Bandara Soeta untuk menempuh penerbangan sekitar sembilan jam menuju Jeddah.

Usamah mengungkapkan, perjalanan umrah ini merupakan perjalanan spiritual untuk memperkuat komitmen para dai dan daiyat dalam menggerakkan dakwah ilallah bersama Parmusi.

Mereka akan di ba’iat di bukit Safa dan Marwah, di Masjidil Haram dan di Raudhoh Masjid Nabawi untuk berjuang jihad fisabilillah menggerakkan da’wah ilallah dengan manhaj dakwah Desa Madani Parmusi di seluruh Indonesia.

"Mereka akan berikrar kepada Allah SWT untuk menegakkan dan menggerakkan risalah Rasulullah SAW agar Islam dapat menjadi ad-dien di seantaro tanah air," ujar Usamah usai Shalat Jumat (23/2) di Masjid As-Syarief Al-Azhar, BSD City, Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, dalam delapan tahun terakhir Parmusi mengembangkan manhaj dakwah Desa Madani yang terdiri atas empat pilar, yakni iman dan takwa, pengembangan ekonomi umat, pemberdayaan sosial, dan peningkatan pendidikan umat terutama baca Al-Quran.

Usamah mengungkapkan, saat ini terdapat lebih dari 100 Desa Madani rintisan sebagai pilot project yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia.

Desa Madani ini dirintis untuk mencapai cita-cita perjuangan Parmus sesuai AD/ART organisasi, yakni terwujudnya masyarakat madani yang sejahtera secara lahir dan bathin dalam bangsa Indonesia yang diridhai Allah SWT.

"Umrah ini sebagai salah satu solusi untuk memecahkan semua persoalan yang dihadapi Parmusi dalam mewujudkan dan mengerakkan dakwah ilallah. Ya, kami mohon petunjuk dan ridha Allah SWT," tandas Usamah.

Salah satu hambatan dalam menggerakkan dakwah, kata Usamah, adalah keterbatasan logistik dan biaya untuk mencapai pelosok desa di berbagai daerah tertinggal, perbatasan dan pulau-pulau terluar. 

Tetapi saat ini masalah tersebut diatasi Parmusi dengan menanamkan nila-nilai perjuangan, bahwa seorang dai harus juga menjadi muzakki, bukan mustahiq, sehingga tangan selalu di atas untuk menolong membantu warga masyarakat yang sulit.

"Jadi kami semua berdakwah dengan biaya yang bersumber dari zakat, infak, dan shadaqah dari setiap penghasilan secara tulus dan ihklas," tandas Usamah.

Selain Usamah Hisyam, turut dalam rombongan umrah Ustadz Abdurrahman Syagaf (Sekjen Parmusi), Ustadz Aidil Adha (Ketua Bidang Sosial), Ustadz Sheikh Mashoor (Ketua Bidang Ekonomi), Dewi Achyani (Bendahara Umum), Ferawati (Sekum Daiyat), dan Ustadz Supriyadi (Wakil Sekrtaris), serta Mama Raodl Bahar Bakry (Ketua Majelis Syariah) yang akan bertindak sebagai pembimbing umrah. 

Dari daerah terdapat pula para Dai Parmusi senior selaku manajer dakwah tingkat propinsi, antara lain Ustadz Moh. Bahrom (Aceh), Ustadz Abu Imam Rumbara (Maluku), Ustadz Salim Halik (Maluku Utara), Ustadzah Ning Martinignsih (NTT), Ustadz Imam Handoyo (Jawa Timur), dan Ustadz Anding Sukiman (Jawa Tengah). [PurWD/IJM/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X