Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.043 views

PBB Targetkan Raih 4 Persen di Pemilu 2024

JAKARTA (voa-islam.com)--Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengatakan bahwa partainya menargetkan meraih 4 persen pada Pemilu 2024. Hal itu dia ungkapkan usai menyerahkan berkas dokumen verifikasi administrasi dan faktual ke KPU pada Senin (1/8/2022).

”Minimal kita sama dengan parliament threshold 4 persen saja, setara dengan 25 kursi yang ada di seluruh Indonesia. Saya sudah meminta kepada Bappilu Pusat PBB untuk melakukan mapping. Karena PBB pada 1999-2009 pernah berjaya, pernah punya kursi di DPR RI. Kursi ini akan kita ambil kembali, kita gali kembali,” kata Afriansyah.

Sekjen menambahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan semua DPW, DPC hingga PAC untuk merangkul seluruh tokoh masyarakat, ulama, dan pondok pesantren.

”Sekarang paradigma kita ini, partai Islam modernis. Di tempat-tempat kita yang minoritas sekarang pengurusnya sudah non-muslim, jadi strategi ini mudah-mudahan bisa merangkul semua kekuatan di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Menteri Ketenagakerjaan itu menerangkan, PBB lebih siap dengan sistem baru SIPOL. Ia menerangkan sejak Juni 2022, PBB sudah memasukkan data ke SIPOL yang dibuka KPU RI.

”Data ini kami terima hampir di seluruh Indonesia, 34 provinsi, kita 100 persen lengkap. Di kabupaten dan kota kita mendaftar di 492 DPC dari 514 DPC, itu sekitar 95,7 persen. Kecamatan kita mendaftar 5.111, itu setara dengan 71 persen,” terangnya.

”Kami mendata keanggotaan kita itu ada 247 ribu orang yang masuk dalam SIPOL sebagai syarat per seribu tadi. Itu semua berdasarkan KTP dan NIK, jadi tidak main-main,” tegasnya.

Afriansyah mengakui bahwa pada periode sebelumnya, PBB masih belum siap dari segi infrastruktur parpol sehingga tak lolos verifikasi parpol pada Pemilu 2019. Namun pada periode ini, ia memastikan PBB siap dan optimistis untuk lolos verifikasi parpol.

”PBB ini baru berulang tahun 24 tahun dan kita sudah punya cukup pengalaman, tapi memang pengalaman periode kemarin kita menggugat-gugat, itu memang kesiapan infrastruktur yang sangat lemah. Nah, dengan pengalaman ini saya diminta Ketua Umum Prof Yusril untuk memperbaiki kepengurusan dari mulai provinsi, kabupaten dan kota, sampai PAC kecamatan dan ranting,” terangnya.

”Perintah inilah yang kami jalankan sejak 2019 dan hasilnya sudah terlihat hari ini, buah kerja semangat teman-teman semua dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan verifikasi administrasi dan faktual ini akan siap kita ikuti,” ujarnya.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X