Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
22.947 views

Fashion Show Lelaki Kemayu Disebut Kreatifitas: Ah, Serius-san?

 

Oleh:

Azimatur Rosyida || Pemerhati Pemuda

 

MAKIN viralnya fashion show jalanan, makin tak mengenal batas. Mengejutkan lagi pernyataan dukungan dari Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, bahwa lelaki kemayu itu hanya kreatifitas dari anak muda, pemerintah tinggal menfasilitasi saja. Alih-alih ada antisipasi kampanye eljiibiti yang membahayakan pergaulan generasi muda (www.republika.co.id/24/07/22).

Pemuda kreatif tanpa dilandasi ilmu dan adab sama halnya membiarkan perlahan kerusakan atau penyimpangan diterima masyarakat, tanpa disadari. Apalagi mereka yang membuang masa mudanya demi meraih eksistensi dan remah-remah rupiah semata. Siapa yang menjaga dan menjamin mereka kelak akan menjadi pemuda-pemuda yang cerdas, cemerlang, saleh, dan beretika?

Bukankah penciptaan manusia laki-laki dan perempuan pasti ada maksud dan tujuan? Laki-laki diciptakan beserta tabiatnya, pun perempuan diciptakan beserta tabiatnya. Bisa dibayangkan jika tabiat kelaki-lakian itu hancur, bahkan menjadi legal dan diterima atas nama fashion, apa kabar peradaban manusia?

Ditambah lagi viralnya konten TikTok lelaki berbusana perempuan berlenggak-lenggok dan konten yang mewancarai para ABG SCBD sembari mengandeng pasangan masing-masing. Nyaris seluruh obrolannya seputar pacaran dan apa saja yang dilakukan selama pacaran. Na’udzubillah! Berharap eksis atau malah menimbulkan krisis?

Semakin tampak, mimbar kebebasan diberi kelapangan di tengah-tengah generasi muda. Legitimasinya beragam. Bisa atas nama HAM, seni, kreatifitas, unjuk bakat. Namun miskin ilmu dan etika. Ironis!

Media juga semakin masif menayangkan para artis TikTok beserta sederet obrolannya tentang pacaran dan outfit. Berupaya menciptakan role model baru bagi generasi muda. Bukankah media berperan sebagai salah satu sarana informal pendidikan untuk anak bangsa? Akan digiring kemana pemikiran dan tingkah laku generasi muda jika begini nasibnya?  

Sejatinya potensi pemuda sangatlah besar untuk menunjang kemajuan negeri. Menurut Yusuf Qardhawi, pemuda seperti matahari paling terik di siang hari dengan energi panas paling tinggi. Pemuda memiliki peran besar di tengah pusaran sosial. Mereka mampu menggerakkan dan memimpin opini di tengah masyarakat. Bak pusaran magnet yang memiliki daya tarik sangat kuat. Betapa tangguh generasi muda yang menggunakan potensinya untuk memikirkan kondisi negeri dan agamanya.

Masalah di negeri tidak akan selesai dengan kalian unjuk fashion dan nongkrong. Jadilah pelopor perubahan kebaikan dengan ilmu, etika dan amal sholih. Jadikan sifat sporadis kalian untuk membawa gebrakan kebaikan. Hitung-hitung pahala amal sholih tidak akan putus sampai menghadap ilahi. Di dunia mengukir bekas kebaikan. Di akhirat bebas siksaan.

Pemerintah juga memiliki andil besar dalam mendidik generasi muda yang bervisi misi akhirat. Cerdas dalam ilmu dan amal. Masih banyak generasi muda hebat yang terabaikan, yang keilmuannya perlu dukungan fasilitas dari pemerintah. Sudah saatnya generasi muda bangkit membangun peradaban mulia nan beradab dengan iman dan taqwa.

Jadilah seperti sahabat muda Mus’ab bin Umair yang tak pernah putus asa menyampaikan kebaikan melalui lisannya. Jadilah seperti sang penakluk peradaban Muhammad Al-Fatih yang dengan kecerdasan mampu membawa kejayaan Islam.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X