Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.533 views

Interpol Keluarkan Peringatan Keamanan Global Setelah Pembobolan Penjara

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Interpol pada hari Sabtu (3/8/2013) mengeluarkan peringatan keamanan global menasihati negara-negara anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai serangan setelah serangkaian pembobolan penjara di Irak, Libya dan Pakistan yang badan tersebut sedang selidiki untuk menentukan apakah mereka terkait.

Lyon, Interpol yang berbasis di Prancis mengatakan mengingat bahwa Al-Qaidah diduga terlibat dalam beberapa insiden tersebut, meminta 190 negara anggotanya untuk mewaspadai informasi terhubung ke pembobolan penjara, dengan tujuan untuk menentukan apakah mereka dikoordinasikan dan juga menemukan tahanan yang melarikan diri.

Pada hari Jumat, Amerika Serikat mengeluarkan sebuah waspada perjalanan seluruh dunia memperingati warga Amerika bahwa Al Qaeda mungkin merencanakan serangan di bulan Agustus, khususnya di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Peringatan perjalanan Departemen itu didasarkan pada data intelijen yang sama yang mendorong itu untuk menutup 21 kedutaan besar AS dan konsulat pada hari Ahad, 4 Agustus, terutama orang-orang di dunia Muslim, seorang pejabat AS mengatakan kepada Reuters pada kondisi anonimitas.

Inggris mengatakan akan menutup kedutaan besarnya di Yaman pada hari Ahad dan Senin. "Kami sangat prihatin tentang situasi keamanan di hari-hari terakhir Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," kata Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Prancis juga berencana untuk menutup kedutaan besarnya di Yaman pada hari Ahad, juru bicara kementerian luar negeri mengatakan.

Pembobolan penjara berlangsung di Pakistan pada tanggal 31 Juli dalam operasi yang dipimpin Taliban, dan di Irak di penjara Abu Ghraib pada tanggal 22 Juli. Sekitar 500 narapidana, di antaranya anggota senior Al Qaeda, lolos dari Abu Ghraib.

Lebih dari 1.100 narapidana kabur dari penjara di pinggiran Benghazi pada 27 Juli.

Interpol juga mencatat bahwa Agustus adalah ulang tahun dari beberapa serangan kekerasan selama beberapa tahun terakhir, termasuk di Mumbai dan Nairobi.

"Staf di Pusat Komando dan Koordinasi 24 jam INTERPOL dan unit khusus lain ... memprioritaskan semua informasi dan intelijen dalam kaitannya dengan pelarian atau plot teroris untuk segera menginformasikan negara-negara anggota yang relevan dari setiap pembaruan," kata kantor itu dalam sebuah pernyataan. (st/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X