Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
19.158 views

Hamas: Badan Intelijen dan Keamanan Mesir Latih ''Tamarod Gaza''

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Badan intelijen dan keamanan Mesir melatih para anggota dari sebuah kelompok yang menyebut dirinya "Tamarod Gaza," seorang pejabat senior Hamas mengatakan pada Jumat (23/8/2013).

Dalam sebuah video yang dirilis Ahad, para aktivis bertopeng membacakan sebuah pernyataan "Tamarod Gaza" yang menyerukan protes di seluruh wilayah itu pada 11 November untuk menggulingkan Hamas.

Pada tanggal 11 November, semua "tirani dan penindasan yang dilakukan oleh Ikhwanul Muslimin di Gaza" akan berakhir, menurut pernyataan itu.

Gerakan Tamarod Mesir adalah kelompok protes yang diselenggarakan oposisi yang menentang pemerintahan Presiden Muhamad Mursi, pemimpin Ikhwanul Muslimin yang digulingkan pada tanggal 3 Juli lalu.

Pejabat senior Hamas Yahya Mousa mengatakan kepada surat kabar Libanon El-Nashra bahwa Tamarod memiliki pusat di Tepi Barat dan Gaza dan bahwa anggotanya dilatih oleh badan intelijen dan keamanan Mesir.

Badan keamanan Hamas telah menahan para anggota kelompok itu di Gaza dan mereka sedang diinterogasi, Mousa menambahkan.

"Ada perbedaan besar dalam realitas antara Mesir dan Gaza. Mereka para pengkhianat tidak memiliki tempat dimana pun di antara orang-orang Palestina yang melindungi sistem politik dan perlawanan," kata Mousa.

"Kelompok-kelompok ini tidak akan berhasil dan tidak akan memiliki dampak apapun di Gaza," kata pejabat Hamas.

Mousa menolak klaim kelompok itu sedang memerangi "penindasan" di Gaza. "Ini tidak berarti apa-apa. Orang-orang kami di Gaza menderita akibat penindasan dari Presiden Mahmoud Abbas, Israel dan AS," katanya.

Dia menambahkan: "Kelompok-kelompok ini ingin menggelamkan bangsa dalam darah untuk menjaga Israel sebagai satu-satunya kekuasaan dan kontrol di daerah tersebut... Bangsa Arab sedang terkena konspirasi internasional yang Israel dan AS pimpin."

Mousa mengatakan "perang melawan teror" Washington adalah konspirasi melawan politik Islam di wilayah tersebut, dan ia menuduh Otoritas Palestina pimpinan Mahmoud Abbas untuk menjadi bagian dari koalisi AS tersebut.

Negara-negara Teluk mensponsori koalisi itu, yang bersekongkol terhadap Mesir di mana ia menciptakan sebuah "kudeta fasis dan pidana," kata pejabat Hamas tersebut.

Koalisi ini bekerja melawan martabat, kebebasan dan revolusi di negara Arab, tambahnya.

Menanggapi laporan tersebut, seorang pejabat Mesir tingkat tinggi mengatakan Hamas berusaha untuk melindungi diri dari kemarahan rakyat Palestina.

"Kami merasa kasihan dengan Hamas karena memiliki pikiran semacam itu yang kehilangan orang karena praktek-praktek yang menindas dan tidak adil terhadap mereka dan mulai menggunakan alasan untuk membenarkan kegagalan dan melindungi diri dari kemarahan rakyat Palestina," katanya kepada kantor berita Ma'an.

"Harus ada keputusan yang diambil di dalam gerakan tersebut untuk meningkatkan melawan Mesir untuk mencoba membuang semua masalah di Gaza pada saudara tuanya Mesir," tambahnya.

Pada bulan Juli, sebuah kelompok yang menyebut dirinya "Tamarod," kosa kata bahasa Arab untuk pemberontakan, berbaris melalui Ramallah menyerukan intifadhah ketiga.

Para demonstran bertopeng berpawai melalui jalan-jalan Ramallah, meneriakkan bahwa intifada ketiga, atau pemberontakan, akan memulihkan martabat perjuangan Palestina.

Mereka menyerukan faksi-faksi Palestina untuk melanjutkan kegiatan militer dan untuk bersatu dalam perlawanan terhadap pendudukan Israel. (ab/maan)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X