Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.734 views

Remaja Israel-AS Ditangkap Karena Buat Ratusan Ancaman Bom ke Pusat Komunitas Yahudi

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Seorang remaja Israel-Amerika didakwa dalam pengaduan terpisah pada hari Jum'at (21/4/2017) karena membuat ratusan ancaman bom palsu ke pusat komunitas Yahudi di Florida dan Georgia.

Michael Ron David Kadar, 18, yang memiliki kewarganegaraan ganda dan tinggal di Israel, membuat setidaknya 245 telepon mengancam antara 4 Januari hingga 7 Maret, dengan sebagian besar dari ancaman itu menargetkan pusat komunitas Yahudi di Amerika Serikat, menurut pengaduan Florida .

Kadar juga bertanggung jawab atas lebih dari 240 ancaman palsu yang diajukan ke sekolah-sekolah di AS dan Kanada antara bulan Agustus dan Desember 2015, memaksa ribuan siswa untuk dievakuasi, menurut pengaduan Georgia. Dia sebelumnya tidak pernah terhubung dengan telepon tersebut.

Kadar, seorang Yahudi, ditangkap di Israel pada tanggal 23 Maret oleh polisi nasional Israel dan masih ditahan di sana. Pihak berwenang Israel telah menyembunyikan namanya sambil menunggu surat dakwaan resmi.

Pihak berwenang AS dan Israel belum secara terbuka menyampaikan motif yang mungkin. Pengacara Kadar di Israel mengklaim bahwa dia dididik di rumah dan menderita sebuah pertumbuhan di kepalanya yang menyebabkan masalah perilaku.

Departemen Kehakiman AS tidak mengatakan apakah akan berusaha ekstradisinya.

"Perilaku seperti ini bukan lelucon, dan itu berbahaya. Ini adalah kejahatan federal," kata direktur FBI James Comey. "Ini menakuti orang-orang tak bersalah, mengganggu seluruh komunitas dan mengeluarkan sumber daya terbatas penegak hukum."

Gelombang ancaman terhadap kelompok Yahudi memaksa evakuasi secara luas, termasuk pusat-pusat Yahudi dengan anak kecil, dan memicu kekhawatiran di kalangan pemimpin Yahudi tentang kebangkitan kembali anti-Semitisme. Pihak berwenang Israel mengatakan bahwa telepon tersebut juga masuk ke institusi-institusi di Australia, Selandia Baru dan Kanada.

Pengaduan terhadap Kadar memberikan rincian baru tentang bukti yang dimiliki oleh pihak berwenang, termasuk sebuah flash drive yang ditemukan di laptopnya yang berisi rekaman berbagai ancaman telepon dan laporan media tentang panggilan tersebut.

Kadar secara spontan mengatakan kepada petugas yang menahannya di rumahnya di Ashkelon, Israel, bahwa dia "tidak melakukannya," menurut pengaduan Florida. Ketika ditanya apa maksudnya, dia merujuk pada ancaman pusat komunitas Yahudi, meskipun tidak ada petugas yang menyebutkannya, keluhan tersebut disampaikan.

Kadar juga memiliki hambatan bicara sesuai dengan yang diamati dalam rekaman panggilan ancaman, kata pihak berwenang AS.

Tidak segera jelas mengapa tuduhan diajukan hanya di Florida dan Georgia, setelah pusat komunitas Yahudi di belasan negara dilanda ancaman yang dituduhkan kepada Kadar. (st/MEE)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X