Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.985 views

Sedikitnya 28 Tewas Dalam Bentrokan Antara Pejuang IS dan Pasukan Pro-Assad di Utara Raqq

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Bentrokan di Suriah antara pasukan pro-rezim Assad dan kelompok jihadis Islamic State (IS), bersama dengan serangan udara, menewaskan sedikitnya 28 pejuang di provinsi utara Raqqa, kata pengawas perang pada Selasa (22/9/2020).

"ISIS sejak Senin melakukan beberapa serangan terhadap tentara Suriah dan posisi sekutu serta pos pemeriksaan di Badia (gurun) Raqqa, menewaskan 13 anggota pasukan rezim," kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Rami Abdel Rahman, kepala kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, mengatakan kepada AFP bahwa rezim telah membalas dengan gelombang serangan udara, menewaskan 15 jihadis baik dalam serangan atau pertempuran di darat.

Sejak kekalahannya di Suriah pada Maret 2019, IS telah melakukan serangan mematikan secara rutin terhadap tentara pro-Assad dan pasukan Kurdi.

Pada bulan Agustus, para jihadis melakukan serangan di dekat kota Deir Al-Zour yang menewaskan seorang jenderal dan dua tentara lain dari pasukan tentara Rusia yang bersekutu dengan pemerintah Damaskus.

Bentrokan juga terjadi di provinsi Idlib di Suriah antara pasukan rezim dan pejuang oposisi dari Front Pembebasan Nasional (NLF) pada Senin malam, satu hari setelah Rusia melancarkan serangan udara terberatnya terhadap provinsi oposisi itu sejak Maret.

Pasukan NLF melancarkan serangan mortir dan roket ke tentara rezim di kota Saraqeb dan Kafranbel sebagai pembalasan atas serangan rezim di daerah yang dikuasai oposisi di Jabal Al-Zawiya di Idlib selatan.

Sumber NLF mengatakan kepada layanan berbahasa Arab The New Arab bahwa pasukan rezim telah terbunuh dan terluka dalam serangan oposisi, tanpa menyebutkan jumlah korban.

Pesawat Rusia terbang di atas daerah itu, sementara konvoi baru kendaraan militer Turki memasuki provinsi Idlib. Turki, yang mendukung pemberontak Suriah, saat ini memiliki lebih dari 60 pos pengamatan dan posisi di Idlib.

Kendaraan itu masuk meskipun ada permintaan Rusia baru-baru ini agar Turki mengurangi kehadiran militernya di Suriah.

Menyusul kampanye berdarah rezim dan Rusia terhadap provinsi Idlib - yang membuat lebih dari satu juta orang mengungsi pada 2019 dan awal 2020 - Turki dan Rusia mencapai kesepakatan gencatan senjata pada Maret, meskipun gencatan senjata sering dilanggar oleh pasukan pemerintah. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X