Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.969 views

Turki Akan Balas Dendam Atas Pembantaian 13 Warga Turki Ditangan Teroris PKK

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Presiden Recep Tayyip Erdogan berjanji untuk membalas dendam atas pembunuhan 13 warga Turki di tangan teroris PKK di sebuah gua di Gara, Irak utara, saat dia mengkritik CHP atas sikapnya terhadap masalah tersebut.

Turki tidak akan ragu untuk membalas dendam atas pembunuhan warganya oleh teroris PKK di Irak utara, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan Rabu (24/2/2021), saat dia menegaskan tekad Ankara untuk menghancurkan kelompok teroris tersebut.

`` Kami tidak akan meminta izin siapa pun, '' kata Erdogan pada pertemuan kelompok parlemen Partai Keadilan dan Pembangunan (Partai AK) yang berkuasa, sebagai tanggapan atas kritik atas operasi kontraterorisme Turki.

Presiden melanjutkan dengan mendesak semua negara untuk menghormati "pertarungan yang sah dan pendekatan" melawan terorisme tanpa "jika dan tetapi," karena dia mengatakan operasi kontraterorisme Turki di dalam dan luar negeri adalah bagian dari "misi kemanusiaan" negara.

Kritik Erdoğan muncul setelah negara-negara Eropa dan AS merilis pernyataan yang mengutuk serangan teroris di Gara tanpa menyebut secara langsung PKK, yang diakui sebagai organisasi teroris oleh negara-negara tersebut.

Erdogan mencatat bahwa negara-negara Barat yang gagal untuk mengenali kekhawatiran Turki tentang teroris PKK dan memilih antara teroris, suatu hari mungkin akan terancam oleh mereka.

Turki telah melakukan fase baru operasi kontraterorisme di dalam dan luar negeri sebagai tanggapan terhadap teroris PKK. Pasukan keamanan Turki secara teratur melakukan operasi kontraterorisme di provinsi timur dan tenggara Turki, di mana PKK berusaha membangun kehadiran yang kuat.

Pada bulan Juli, negara itu juga meluncurkan yang pertama dari serangkaian operasi "Petir" di provinsi tenggara Şırnak, dan operasi terkaitnya dimaksudkan untuk menargetkan teroris yang diyakini bersembunyi di Turki timur dan tenggara. Angkatan Bersenjata Turki (TSK) secara teratur melakukan operasi lintas batas di Irak utara, wilayah di mana teroris PKK memiliki tempat persembunyian dan pangkalan untuk melakukan serangan di Turki.

Pemerintah Daerah Kurdistan Irak (KRG) sebelumnya juga menyebut kehadiran PKK di Sinjar tidak dapat diterima dan mendesak para militan Komunis itu untuk meninggalkan daerah tersebut. Di Irak utara, Turki melancarkan operasi Claw-Tiger dan Claw-Eagle pada bulan Juni untuk memastikan keselamatan rakyat dan perbatasan Turki dengan menghilangkan ancaman dari PKK dan kelompok teroris lainnya.

"Jika Anda tidak memadamkan api teror di tempat yang Anda lihat, suatu hari api itu pasti akan menyebar kepada Anda," kata Erdogan dan menambahkan: "Negara-negara yang lebih memilih untuk bekerja sama dengan teroris yang berpikiran berdarah daripada Turki, salah satu dari negara bagian tertua di dunia, akan tersesat dalam lubang hitam kecuali mereka mengubah mentalitasnya. "

Pekan lalu, teroris PKK mengeksekusi 13 warga Turki yang diculik di sebuah gua di Irak utara selama operasi kontraterorisme Turki. Dalam operasi tersebut, 48 teroris tewas dan dua ditangkap hidup-hidup.

"Jika laporan kematian warga sipil Turki di tangan PKK, sebuah organisasi teroris yang ditunjuk, dikonfirmasi, kami mengutuk tindakan ini sekuat mungkin," kata Departemen Luar Negeri AS dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu menyebabkan keributan di kalangan otoritas Turki, dengan Presiden Recep Tayyip Erdoğan menyalahkan AS karena berpihak pada teroris. Turki juga memanggil duta besar AS untuk Ankara David Satterfield dan menyuarakan reaksi "keras" terhadap pernyataan Washington.

Negara-negara Barat sebagian besar tetap diam tentang masalah ini, dan beberapa dari sedikit belasungkawa lebih bermasalah daripada mendukung.
Erdogan mengkritik sikap CHP atas pembantaian Gara

Presiden juga mengkritik oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) karena menganggap dirinya bertanggung jawab atas kematian warga Turki di Gara, daripada teroris PKK.

"Mereka tidak punya rasa malu dan berusaha menyalahkan saya," kata Erdogan, menambahkan bahwa Aliansi Rakyat dan pemerintah akan terus mengejar tujuannya dengan menghancurkan teroris, yang menurut Erdogan "dilindungi" oleh CHP.

Ketua oposisi utama Kemal Kılıçdaroğlu mengklaim bahwa Erdoğan bertanggung jawab atas pembantaian PKK di Irak utara, dan dia dituduh menahan diri untuk tidak menyebutkan PKK dalam pernyataannya.

Dalam pidatonya di Parlemen, Kılıçdaroğlu mengatakan bahwa "Erdogan yang bertanggung jawab atas 13 martir kami".

Pengacara Erdoğan sekarang meminta TL 500.000 ($ 72.000) sebagai "ganti rugi moral" atas pernyataan Kılıçdaroğlu. (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X