Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.388 views

200 Lebih Warga Palestina Terluka Dalam Penyerbuan Polisi Israel Di Komplek Masjid Al-Aqsa

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Lebih dari 200 warga Palestina terluka semalam di Yerusalem di mana polisi Israel menyerbu kompleks masjid Al-Aqsa, kata petugas medis Sabtu (8/5/2021), ketika kota itu bersiap menghadapi lebih banyak kekerasan polisi Zionis setelah kerusuhan berminggu-minggu.

Protes malam meletus pada awal bulan suci Ramadhan karena pembatasan polisi terhadap jamaah yang akan shalat di masjid Al-Aqsa dan telah terjadi kembali dalam beberapa hari terakhir karena ancaman penggusuran puluhan warga Palestina dari rumah mereka di Yerusalem timur, yang telah diduduki oleh Israel sejak 1967.

Puluhan polisi anti huru hara Israel memasuki kompleks Al-Aqsa, pada Jum'at malam ketika ribuan jamaah Muslim mengadakan shalat Isya pada Jum'at terakhir Ramadhan.

Polisi menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah jamaah, mendorong warga Palestina untuk melemparkan batu ke arah pasukan Israel.

Polisi Israel memasuki salah satu bangunan di kompleks tersebut, yang berisi ikon Kubah Batu emas.

Layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 88 orang yang terluka dirawat di rumah sakit.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan 83 orang terluka oleh peluru berlapis karet, termasuk tiga orang ditembak di mata, dua dengan cedera kepala serius dan dua dengan rahang patah.

Polisi Zionis Israel mengklaim pengunjuk rasa melemparkan batu, kembang api dan benda-benda lain ke arah mereka, melukai enam petugas yang membutuhkan perawatan medis.

Kompleks Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam. Itu juga merupakan situs tersuci bagi orang Yahudi, yang menyebutnya sebagai Temple Mount karena klaim mereka itu adalah lokasi dari kuil-kuil alkitabiah. Ini telah lama menjadi titik nyala dalam konflik Israel-Palestina dan merupakan episentrum intifada atau pemberontakan Palestina tahun 2000.


Sekitar 70.000 jamaah telah menghadiri shalat Jum'at  terakhir Ramadhan di Al-Aqsa, kata badan Islam yang mengawasi situs tersebut.

Pada awal Ramadhan pada pertengahan April, Israel memblokir gerbang Damaskus di kompleks Al-Aqsa tempat berkumpul yang populer di mana orang-orang Palestina secara tradisional bersosialisasi di akhir puasa sepanjang hari. Langkah itu memicu protes dua minggu bertemu dengan kekerasan polisi sebelum Israel mencabut pembatasan.

Tetapi dalam beberapa hari terakhir, demonstrasi telah berkembang atas ancaman pemindahan paksa Israel terhadap warga Palestina yang bermukim di Sheikh Jarrah di Yerusalem timur yang terlibat dalam pertempuran hukum yang panjang dengan pemukim ilegal Yahudi Israel yang mencoba merampas properti di lingkungan itu.

Israel dan Palestina bersiap menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa hari mendatang.

Ahad malam akan menandai dimulainya Hari Yerusalem, hari libur nasional di mana Israel merayakan aneksasi ilegal atas Yerusalem timur dan para nasionalis religius mengadakan parade dan perayaan lainnya di kota itu.

Pada hari Senin, pengadilan Israel diperkirakan akan mengeluarkan putusan atas penggusuran Syekh Jarrah.

Israel menguasai Yerusalem timur, bersama dengan Tepi Barat dan Gaza - wilayah yang diinginkan Palestina untuk negara masa depan mereka - dalam perang Arab-Israel tahun 1967. Israel kemudian mencaplok Yerusalem timur dalam sebuah tindakan yang dianggap ilegal menurut internasional dan memandang seluruh kota sebagai ibukotanya.

Palestina memandang Yerusalem timur sebagai ibu kota mereka, dan nasibnya adalah salah satu masalah paling sensitif dalam konflik tersebut. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X