Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.190 views

Hamas Umumkan Kesepakatan Pertukaran Tahanan Dengan Israel Akan Segera Terjadi

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Hamas pada hari Senin (18/10/2021) mengumumkan kesepakatan pertukaran tahanan yang akan segera terjadi dengan Israel, dengan mengatakan bahwa mereka telah “memaksa pendudukan untuk menyerah pada tuntutan perlawanan.”

Dalam sebuah pernyataan pada peringatan 10 tahun pertukaran tahanan Wafa al-Ahrar pada tahun 2011, gerakan tersebut mengatakan: “Membebaskan para tahanan adalah jalan strategis bagi Hamas… Gerakan ini mengerahkan segala upaya dan masih membuat kemajuan untuk mencapai ini, dan itu tidak akan mundur dari pendekatan ini.”

Pernyataan Hamas mengkonfirmasi adanya negosiasi yang kuat atas kesepakatan pertukaran tahanan yang ditengahi oleh Mesir. Pekan lalu, gerakan tersebut mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di Kairo, memberi tahu pihak berwenang Mesir bahwa mereka siap untuk perjanjian pertukaran tahanan yang akan komprehensif atau dalam dua tahap.

Gerakan tersebut telah mengusulkan kesepakatan dua tahap, fase pertama yang mencakup pembebasan dua tahanan sipil Israel, Avraham Mengistu dan Hisham al-Sayed, di samping informasi tentang tentara Shaul Aaron dan Hadar Goldin, sebagai imbalan atas pembebasan Tahanan Palestina, yang meliputi orang tua, anak-anak, wanita dan tahanan yang menderita penyakit, serta mayat tahanan yang sudah meninggal.

Pada tahap kedua, negosiasi sedang berlangsung mengenai penyerahan tentara dengan imbalan 800 tahanan. Sebuah sumber yang akrab dengan kontak ini sebelumnya mengatakan bahwa Hamas telah mengusulkan penyerahan konten yang didokumentasikan tentang dua tentara Israel setelah pelaksanaan tahap pertama. Namun Israel tidak menanggapi usulan tersebut.

Diyakini bahwa hambatan yang menghambat kesepakatan pertukaran itu adalah penolakan Israel untuk membebaskan tahanan, yang termasuk dalam daftar "VIP" Hamas. Sumber-sumber Israel mengatakan bahwa Perdana Menteri Naftali Bennett khawatir bahwa pembebasan tahanan senior akan merusak persatuan dalam koalisinya.

Pengumuman Hamas tentang kesepakatan pertukaran segera datang bersamaan dengan kelanjutan mogok makan selama enam hari berturut-turut oleh tahanan yang tergabung dalam Jihad Islam, sebagai protes terhadap penganiayaan oleh Administrasi Otoritas Penjara setelah operasi Terowongan Gilboa.

250 tahanan meminta administrasi penjara untuk menghentikan tindakan pelecehan yang telah dikenakan pada mereka pada 6 September, ketika enam tahanan Palestina berhasil melarikan diri dari penjara Gilboa. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X