Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.779 views

Pengacara Sebut Shamima Begum Kemungkinan 'Korban Perdagangan Manusia'

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Seorang wanita kelahiran Inggris yang pergi ke Suriah sebagai siswi untuk bergabung dengan Islamic State (IS) menentang keputusan pemerintah Inggris untuk mencabut kewarganegaraannya, dengan pengacaranya mengatakan kepada pengadilan London bahwa dia kemungkinan besar adalah "anak korban perdagangan manusia".

Shamima Begum meninggalkan London pada tahun 2015 dalam usia 15 tahun dan melakukan perjalanan dengan dua teman sekolahnya ke Suriah, di mana dia menikah dengan seorang pejuang IS dan melahirkan tiga anak, yang semuanya meninggal saat masih bayi.

Dia dicopot dari kewarganegaraan Inggrisnya atas dasar keamanan nasional pada tahun 2019, tak lama setelah dia ditemukan di sebuah kamp penahanan di Suriah.

Begum, sekarang berusia 23 tahun, mengajukan banding terhadap keputusan itu pada sidang lima hari di Komisi Banding Imigrasi Khusus, sebuah pengadilan spesialis yang menyidangkan banding terhadap keputusan untuk menghapus kewarganegaraan atas dasar keamanan nasional.

Samantha Knights, mewakili Begum, mengatakan pada hari Senin (21/11/2022) bahwa keputusan untuk menghapus kewarganegaraan Inggrisnya membuat Begum "secara efektif diasingkan seumur hidup".

"Kasus ini menyangkut seorang anak Inggris berusia 15 tahun yang dibujuk, dipengaruhi, dan dipengaruhi oleh teman-temannya oleh mesin propaganda ISIS yang gigih dan efektif," katanya, menggunakan akronim lain untuk kelompok jihadis tersebut.

Pengacara Begum mengatakan dalam argumen tertulis bahwa Kementerian Dalam Negeri Inggris (kementerian dalam negeri) telah mencabut kewarganegaraannya "tanpa berusaha menyelidiki dan menentukan, apalagi mempertimbangkan, apakah dia adalah anak korban perdagangan manusia".

Mereka juga berpendapat ada banyak bukti bahwa Begum "direkrut, diangkut, dipindahkan, disimpan, dan diterima di Suriah untuk tujuan eksploitasi seksual".

Tetapi pengacara yang mewakili Departemen Dalam Negeri mengklaim kasus Begum lebih tentang keamanan nasional daripada perdagangan manusia.

James Eadie, mewakili pemerintah Inggris, mengklaim dalam argumen tertulis bahwa Begum telah bersekutu dengan Islamic State dan tinggal di Suriah selama empat tahun hingga 2019.

Eadie mengatakan Begum meninggalkan wilayah IS "hanya ketika kekhalifahan runtuh", menambahkan: "Bahkan pada tahap itu, bukti menunjukkan bahwa dia pergi hanya untuk keselamatan dan bukan karena benar-benar melepaskan diri dari kelompok tersebut." (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X