Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.787 views

Uganda Akan Terapkan Hukuman Penjara Yang Lama Untuk Aktivitas Homoseksual

KAMPALA, UGANDA (voa-islam.com) - Parlemen Uganda telah mengeluarkan undang-undang yang memperkenalkan hukuman yang lebih ketat seperti hukuman penjara yang lama bagi orang yang terlibat dalam aktivitas sesama jenis.

Hukuman di bawah undang-undang baru termasuk hukuman penjara 10 tahun bagi siapa saja yang terlibat dalam hubungan sesama jenis atau diidentifikasi sebagai LGBTQ.

Diusulkan oleh anggota parlemen Asuman Basalirwa dan didukung penuh di Parlemen, RUU tersebut berusaha untuk mengkriminalkan homoseksualitas serta yang mempromosikan dan yang membiayainya.

Ia berjanji untuk melarang hubungan seksual sesama jenis, memperkuat “kapasitas Uganda untuk menghadapi ancaman dalam dan luar negeri terhadap keluarga heteroseksual, menjaga nilai-nilai tradisional dan budaya dan melindungi pemuda/anak-anak dari praktik gay dan lesbian.”

Di bawah RUU, yang harus disetujui oleh Presiden Museveni, pelanggaran homoseksualitas dan "percobaan atau homoseksualitas yang diperparah" dapat diancam hukuman penjara maksimal 10 tahun.

Mereka yang mempromosikan homoseksualitas akan didenda $26.500, baik melalui pencetakan materi, pendanaan, hosting, atau "keterlibatan".

Orang yang menjalankan rumah bordil untuk homoseksual berisiko tujuh tahun penjara sementara tuan tanah yang menyewakan properti untuk homoseksual menghadapi satu tahun penjara.

Akan ada hukuman penjara lima tahun bagi siapa pun yang dihukum karena "percobaan atau pengadaan homoseksualitas yang sebenarnya." sementara siapa pun yang dinyatakan bersalah “melakukan/melakukan pernikahan sesama jenis” berisiko 10 tahun penjara.

Undang-undang yang diusulkan juga memberi pengadilan kekuasaan yang luas untuk memerintahkan perlindungan bagi anak-anak yang dianggap “kemungkinan terlibat dalam homoseksualitas,” dan untuk menentukan jumlah kompensasi karena “korban homoseksualitas oleh pelaku.”

Mr Basalirwa berpendapat bahwa RUU itu diperlukan untuk menyembuhkan kekurangan dalam Undang-Undang Hukum Pidana yang mengatur "seks yang tidak wajar", tetapi "tidak memiliki ketentuan tentang pengadaan, promosi, penyebaran literatur dan materi pantografi lainnya mengenai pelanggaran homoseksualitas."

“Akibatnya, ada kebutuhan akan undang-undang untuk meningkatkan pelanggaran yang berkaitan dengan homoseksualitas dan ketentuan yang jelas untuk menuntut, menyelidiki, menuntut, menghukum dan menghukum pelaku,” katanya.

Anggota parlemen Partai Gerakan Perlawanan Nasional Fox Odoi telah memimpin dakwaan terhadap pengesahan undang-undang tersebut.

Dia berkata: “Ini berisi ketentuan yang tidak konstitusional, membalikkan keuntungan yang terdaftar dalam perang melawan kekerasan berbasis gender dan mengkriminalkan individu alih-alih perilaku yang bertentangan dengan ketentuan hukum,” katanya.

Amnesty International menyebut RUU itu "mengerikan", "ambigu", dan "kata-katanya tidak jelas".

“Undang-undang yang sangat represif ini akan melembagakan diskriminasi, kebencian, dan prasangka terhadap kelompok LGBTI – termasuk mereka yang dianggap sebagai LGBTI – dan memblokir pekerjaan sah masyarakat sipil, profesional kesehatan masyarakat, dan tokoh masyarakat,” kata Tigere Chagutah, Amnesty International's direktur untuk Afrika Timur dan Selatan.

RUU itu juga dikecam oleh Menteri Afrika Inggris Andrew Mitchell dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Gedung Putih telah memperingatkan Uganda tentang kemungkinan dampak ekonomi jika undang-undang baru itu mulai berlaku.

Uganda adalah negara mayoritas Kristen dengan minoritas Muslim yang besar, dan termasuk di antara 77 negara yang mengkriminalkan praktik gay dan lesbian, menurut PBB. (5Pillars)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Selasa, 19/03/2024 13:13

Puasa dan Tingkatannya