Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.634 views

Penganut Yahudi Anti-Zionis: Kami Menangis Bersama Warga Palestina

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Para penganut Yudaisme berduka atas kejahatan yang dilakukan Negara Israel terhadap warga Palestina, karena pelanggaran ini jelas-jelas dilarang oleh keyakinan mereka, kata juru bicara kelompok anti-Zionis, Anadolu Agency melaporkan.

Dalam agama kami, membunuh dan mencuri jelas dilarang. (Israel), sebaliknya, mendirikan Negaranya dengan mengambilnya dari negara-negara Arab. Itu sebabnya kami menangis bersama rakyat Palestina

kata Yisroel Dovid Weiss, seorang Rabi dan juru bicara Neturei Karta, sebuah kelompok yang didirikan di Yerusalem.

Dalam wawancara dengan Anadolu, Weiss membahas prinsip-prinsip Zionisme, ideologi pendiri Negara Israel, serta penggunaan kekerasan terhadap warga Palestina dan perampasan tanah.

Weiss mengatakan banyak orang yang bingung antara Yudaisme dan Zionisme dan bingung mengenai hal ini.

“Zionisme adalah ideologi Negara Israel yang mencoba menampilkan dirinya sebagai Negara Yahudi. Mereka mengklaim bahwa mereka mewakili agama Yahudi; mereka mengklaim bahwa mereka berbicara atas nama Tuhan.

Mereka mengklaim bahwa mereka adalah suara orang-orang Yahudi di seluruh dunia yang memiliki keterikatan dengan Tuhan atau Taurat. Itu tidak benar,” kata Weiss, merujuk pada lima buku pertama kitab suci Yahudi dan Kristen.

Weiss menyoroti bahwa mereka yang “bersuara menentang” situasi ini sering kali dicap sebagai “anti-Semit” atau “pembenci orang Yahudi dan agamanya”.

Ia mengatakan bahwa pada kenyataannya, Yudaisme dan Zionisme pada dasarnya saling bertentangan.

Dia mengatakan Zionisme menyebabkan Bencana Besar (Nakba) pada tahun 1948, dengan berdirinya Negara Israel, yang mengakibatkan ratusan ribu warga Palestina mengungsi secara paksa.

'Yudaisme dan Zionisme saling bertentangan'

Yudaisme dan Zionisme berbeda satu sama lain seperti bumi dan langit; mereka bertentangan satu sama lain. Yudaisme adalah tentang ketundukan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan Zionisme adalah sebutan untuk nasionalisme ekstrim yang bertujuan untuk menguasai segala sesuatu yang berkaitan dengan pembentukan suatu bangsa, katanya.

Weiss menekankan pentingnya mengungkapkan rasa syukur sejalan dengan Taurat, dan mencatat bahwa komunitas Yahudi, yang menikmati kemakmuran selama berabad-abad di wilayah di bawah pemerintahan Muslim, disambut hangat oleh umat Islam.

Dia juga mengatakan ideologi Zionis sering menggunakan argumen yang tidak akurat, dengan menyatakan bahwa “Muslim menyimpan kebencian terhadap Yahudi.” Dia berkata: “Meskipun Muslim dan Yahudi telah hidup bersama selama berabad-abad, Zionis mengklaim bahwa perlawanan terhadap negara mereka disebabkan oleh kebencian Muslim terhadap Yahudi. Negara Israel, dalam segala aspek, bertindak bertentangan langsung dengan toleransi dan larangan Taurat.”

“Sebagai orang Yahudi yang taat, kami berdoa kepada Tuhan setiap hari agar Negara Zionis Israel segera dilenyapkan, yang telah menyebabkan begitu banyak pertumpahan darah di antara warga Palestina dan Yahudi. Kami berdoa kepada Tuhan agar Palestina segera dibebaskan. Semoga Palestina merdeka, dan semoga dunia beribadah kepada Tuhan dengan harmonis,” tambahnya.

Weiss juga mengklaim orang-orang Yahudi mematuhi Perintah-Perintah Taurat, namun ketaatan seperti itu tidak ada dalam Zionisme.

“Mereka tidak mematuhi Sepuluh Perintah Taurat dan tidak menjalankan hari Sabat. Pada hari Sabat di Israel, semuanya berjalan seperti biasa. Oleh karena itu, menyebut diri mereka sebagai Negara Yahudi adalah omong kosong, penipuan, dan ejekan.

“Negara tidak didukung oleh agama tetapi ideologi. Seseorang dengan bangga mengatakan kepada Zionis bahwa mereka demokratis. Tentu saja, jika kita melihat bagaimana mereka memperlakukan orang Arab dan Muslim, mengatakan hal ini cukup menggelikan,” tambahnya.

Mengutip Kitab Keluaran Taurat yang terkenal, dia berkata; “Kami sebagai orang Yahudi membuat Perjanjian dengan Tuhan di Gunung Sinai untuk menaati-Nya dan tidak pernah melanggar Taurat. Perjanjian ini masih berlaku. Kami mematuhinya, menjadi Yahudi memerlukannya. Namun Zionisme didirikan sekitar 150 tahun yang lalu, dan menyamakan ‘wilayah Israel’ dengan Yudaisme. Itu tidak ada hubungannya dengan agama Yudaisme.”

Yudaisme, menurut Weiss, mengatakan bahwa bahkan di daerah yang tidak berpenghuni (terpencil), pendirian negara Yahudi jelas dilarang.

“Mendeklarasikan keberadaan negara Yahudi merupakan pemberontakan langsung terhadap Tuhan. Ini karena kita berada dalam pengasingan tempat kita diutus oleh Tuhan. Kita akan tetap berada dalam pengasingan itu sampai terjadi perubahan metafisik, dimana seluruh umat manusia bisa beribadah kepada Tuhan dengan harmonis,” ujarnya. (MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X