Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.369 views

Cira Satelit Menunjukkan Sebagian Besar Bangunan Di Gaza Hancur Akibat Agresi Israel

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Menurut data citra satelit, pemboman Zionis Israel di Gaza telah meratakan sebagian besar wilayah utara Gaza, merusak lebih dari separuh bangunan dan sebagian besar lingkungan selama agresi 42 hari.

Video di media sosial, gambar dari wartawan, dan gambar dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sendiri telah menggambarkan keadaan yang hancur, demikian ungkap laporan Financial Times.

Jumlah total kerusakan telah dihitung menggunakan sinyal radar yang diterima oleh satelit Sentinel-1 milik Badan Antariksa Eropa.

Corey Scher dari CUNY Graduate Center dan Jamon Van Den Hoek dari Oregon State University menggunakan algoritma untuk menghitung berapa banyak bangunan yang mengalami kerusakan pada setidaknya 50% strukturnya sejak perang dimulai.

Saat mereka melanjutkan perjalanan ke Gaza utara, buldoser yang dibentengi menghancurkan sebagian besar tanah menjadi puing-puing untuk mendirikan pangkalan depan pasukan Zionis Israel dan sejumlah besar pasukan infanteri pun mengikuti, bergerak melalui kota-kota kecil yang sebagian besar sepi, seperti Beit Hanoun.

Setelah menghancurkan sebagian besar wilayah utara Gaza, “Israel” kini mengalihkan fokus mematikannya ke Gaza timur dan lebih jauh ke selatan.

Warga Palestina dibom secara hebat di lingkungan al-Zaytun dan kamp pengungsi Jabalia dengan tiga ledakan tercatat di sekolah-sekolah tempat orang-orang berlindung.

"Israel" mengebom sekolah-sekolah pengungsi semalaman, menewaskan banyak warga Palestina saat mereka sedang tidur.

Menteri Keamanan Zionis Israel pada akhir pekan ini menyombongkan pembunuhan besar-besaran yang dilakukan oleh IDF dengan alasan bahwa masyarakat di sisi barat Gaza menghadapi “kekuatan mematikan” dari IDF, dan mengancam bahwa warga Gaza di sisi timur dan selatan akan “memahami hal tersebut secepatnya.”

Dalam perjalanan mereka menyerbu Rumah Sakit Al-Shifa, IDF juga menghancurkan banyak wilayah di sepanjang jalur selatan mereka, terutama kamp pengungsi al-Shati, di mana hanya 30% dari kamp tersebut yang masih utuh berdasarkan data radar.

Di Khan Younis dan lingkungan sekitarnya, warga Gaza menemukan selebaran dari IDF yang mengancam mereka menyuruh untuk meninggalkan rumah-rumah mereka.

Para pejabat Zionis Israel telah berbohong kepada para pejabat Barat bahwa para pemimpin Hamas bersembunyi di selatan zona evakuasi yang mereka perintahkan untuk digunakan oleh warga Palestina.

Mengingat bahwa "Israel" sebelumnya menargetkan konvoi ambulans dan mengevakuasi warga Palestina, tidak mengherankan jika mereka menggunakan target Hamas sebagai kedok untuk mengebom orang yang sama yang baru saja melarikan diri dari militer Zionis. (MYD)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X