Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.375 views

Ehud Barak Gambarkan 'Kemenangan Mutlak' Sebagai Slogan Kosong: 'Kita Semakin Dekat Dengan Kegagalan

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Mantan Perdana Menteri Israel Ehud Barak menegaskan: “Israel berada pada puncak krisis yang berkembang dan masih jauh dari selesai. Ini adalah krisis paling serius dan berbahaya dalam sejarah negara ini. Ini dimulai pada tanggal 7 Oktober dengan kegagalan terburuk dalam sejarah Israel.”

Barak mengatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Haaretz bahwa krisis saat ini: “Dilanjutkan dengan perang yang, meskipun terdapat keberanian dan pengorbanan para prajurit dan perwira, tampaknya merupakan perang yang paling tidak berhasil dalam sejarahnya, karena kelumpuhan kepemimpinan strategis di negara tersebut."

“Kita sekarang menghadapi keputusan-keputusan sulit antara alternatif-alternatif buruk dalam melanjutkan pertempuran di Jalur Gaza, memperluas operasi melawan Hizbullah di utara dan mempertaruhkan perang multifront yang akan melibatkan Iran dan proksinya. Dan semua ini terjadi sementara kudeta yudisial terus berlanjut, dengan tujuan membangun kediktatoran agama yang rasis, ultranasionalis, mesianis, dan keji,” jelasnya.

Barak menyatakan: “Krisis ini mengharuskan kita untuk memobilisasi segala sesuatu yang kuat, baik dan efektif dalam diri kita untuk kembali ke jalur pertumbuhan, pemberdayaan, pencerahan dan harapan yang telah dijalani Israel sepanjang sejarahnya. Itu akan menjadi kemenangan nyata.”

Dia mencatat: “Pada saat ini, kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Kita perlu melihat secara langsung dan berani apa yang terjadi pada kita dan alasannya, dan kemudian kita perlu tekad untuk memperbaikinya dengan cepat, meskipun akan ada pertentangan yang akan timbul jika tindakan tersebut dilakukan. Hal ini membutuhkan ketegasan, keberanian dan tindakan – dari anggota oposisi, dari anggota koalisi pemerintahan yang memiliki kekuatan, dan juga dari kami, seluruh warga negara.”

“Ini benar-benar darurat! Inti dari bencana yang kita alami adalah bahwa di tengah bencana ini, Israel dipimpin oleh sebuah pemerintahan dan seorang perdana menteri yang jelas-jelas tidak layak untuk menjabat. Orang-orang yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada tanggal 7 Oktober dan bertanggung jawab atas kegagalan perang di Gaza tidak cocok untuk memimpin Israel memasuki era baru yang risikonya akan jauh lebih besar,” dia memperingatkan. “Seorang nakhoda yang telah menenggelamkan dua kapal berturut-turut, tidak dapat dipercaya untuk memimpin kapal ketiga dan terakhir.”

“Jika pemerintahan yang berduka dan gagal ini tetap ada, maka dalam beberapa bulan, atau bahkan minggu, kita mungkin akan terjebak dalam “front persatuan” – impian Qassem Soleimani, komandan Pasukan Quds Garda Revolusi Iran yang terbunuh,” kata Barak, seraya menambahkan: “Dan semua ini akan terjadi ketika Israel terisolasi dan berselisih dengan Amerika Serikat, satu-satunya negara yang memberi kami senjata dan dukungan diplomatik yang efektif.”

“Kami diancam dengan tindakan dari kedua pengadilan internasional di Den Haag dan menghadapi sekelompok negara yang berupaya mengakui negara Palestina bahkan tanpa negosiasi dengan Israel. Kombinasi ini menciptakan bahaya yang jelas dan nyata terhadap keamanan dan masa depan negara, selain juga bahaya terhadap masa depan negara demokrasi yang berfungsi,” tulisnya.

Barak menyimpulkan dengan menulis: “Apa yang dibutuhkan saat ini adalah kesepakatan segera untuk memulangkan para sandera, bahkan dengan mengorbankan komitmen untuk mengakhiri perang; menenangkan situasi di selatan; menenangkan wilayah utara melalui perjanjian diplomatik, meskipun hanya sementara, yang dimediasi oleh Washington; mengembalikan orang-orang yang dievakuasi dari Israel bagian selatan dan utara ke rumah mereka; mengisi kembali persenjataan kita dan membiarkan pasukan kita pulih; dan memulihkan perekonomian ke operasi normal.” (MeMo/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Jum'at, 19/07/2024 10:36

Hukum Puasa di Bulan Muharram