Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.741 views

Isu Bjorka Diburu, Kasus Sambo Jangan Dinego

 

Oleh : Lisa Herlina

Ramai berita beredar perburuan Bjorka. Aksi tuding mengenai sosok misterius bjorka terus berlanjut. Mulai dari remaja Cirebon hingga remaja dari Madiun di tangkap Tim Siber Polri pada Rabu (14/9/2022).

Menyorot sepak terjang Bjorka, pakar hukum dan masyarakat Prof. Suteki menduga ia tidak bekerja sendiri, "Bisa dikatakan mafia internasional yang kepada negara nanti ada take and give atau bargaining position," (Kanal Suteki, 11/9/2022).

Di sisi lain publik tentunya masih melirik episode dari kasus pembunuhan Brigadir J (Nofriansyah Hutabarat) yang belum usai sampai saat ini.

Sebagaimana apa yang di ungkapkan Gatot Nurmantyo, "Ada pertempuran antara dua kubu polisi, antara polisi yang pembunuh, bajingan, penghianat dengan polisi yang bermoral, profesional sebagai pelindung rakyat. (Suara, 17/9/2022).

Miris saat pengadilan di negeri ini dikuasai segelintir oknum. Hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas. Dalang pembunuhan Brigadir J dikabarkan memiliki "kartu truf" para perwira tinggi Polri untuk dimainkan sebagai alat tawar menawar.

Di tengah kinerja polisi yang bertele-tele dan tidak transparan pada kasus ini, mencuat kasus bjorka. Akhirnya, indikasi pengkaburan atau pengalihan isu makin kuat ditengah masyarakat.

Tindakan cepat pemerintah menuduh remaja sebagai hacker bjorka berbanding terbalik dengan pengusutan kasus Sambo.

Apalagi Putri Candrawati yang belum juga ditahan padahal status nya tersangka. Seharusnya tak ada negoisasi untuk pelaku pembunuhan berencana sesuai pasal 340.

Apalagi permintaan adu banding Ferdi Sambo, sempat diterima, walau akhirnya banding tersebut di tolak karena ramainya pemberitaan di media sosial. Polisi sepertinya ingin melakukan test and case terhadap kasus ini.

Sebenarnya menjadi hal yang biasa pengalihan isu di negeri ini. Yang sering dikambinghitamkan dulu kasus terorisme. Dan hari ini kelihatannya pemerintah ingin mencoba isu lain.

Jika tidak ingin kasus seperti ini berulang maka  haruslah di terapkannya sistem yang menjaga keharmonisan hubungan antara pemerintah dengan rakyat. Rakyat akan mencintai penguasa, begitu pun sebaliknya. Kecintaan yang timbul karena pemerintah senantiasa menetapkan kebijakan bagi kemaslahatan umat. Institusi kepolisian  menjadi pihak terdepan dalam melindungi masyarakat. Apalagi kalau bukan sistem Islam. Yang di dalamnya tercipta rasa aman.

Tak akan ditemui sosok digital Bjorka baik sebagai pengalihan isu ataupun hacker betulan. Karena sejatinya rakyat sejahtera dan mempercayai pemerintah, tak lagi kecewa sebab pemerintah dalam Islam melindungi warganya dari serangan darat maupun siber. Dan terbukti selama 13 abad Islam menaungi 2/3 belahan dunia dengan sejahtera dan bahagia. Wallahu a'lam bisshowab. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X