Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.514 views

Ikut Vaksinasi di RS Muhammadiyah, Tokoh Budha Ucapkan Terima Kasih

GOWO (voa-islam.com)--Pandemi COVID-19 menuntut adanya kolaborasi berbagai pihak dalam menanggulanginya. Termasuk sinergitas tokoh masyarakat lintas agama. Salah seorang tokoh agama Budha Romo Jayo, menegaskan pentingnya kolaborasi tersebut.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti vaksinasi hari kedua di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Jl Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa, Sabtu (26/6/2021).

Menurutnya Romo Jayo, sudah seharusnya tokoh lintas agama bersinergi membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Muhammadiyah, dan mengapresiasi atas kerjasama ini. Semoga dengan kerjasama kita hubungan kita makin erat dalam membangun NKRI,” jelas tokoh Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) ini, yang ikut vaksinasi.

Ia melanjutkan, semoga kolaborasi tersebut bukan yang pertama, bahkan semoga dapat dilanjutkan dengan kerjasama lainnya.

Turut hadir memantau proses vaksinasi, Ketua Permabudhi Sulsel Yongris Lao, dan salah seorang aktivis perempuan Permabudhi Suzanna. Organisasi keagamaan ini mengikutsertakan sekitar 200 jamaahnya mengikuti vaksinasi di RS Unismuh Makassar. Tampah hadir pula peserta vaksinasi dari gereja Toraja Labuang Baji.

Kegiatan vaksinasi di Unismuh Makassar hanya merupakan salah satu titik dari sekian banyak lokasi vaksinasi yang digelar Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di berbagai kota di Indonesia, bekerjasama dengan Kemeterian Kesehatan.

Menurut Ketua Divisi Infokom MCCC Budi Santoso, pelibatan masyarakat lintas agama tersebut menunjukkan bahwa Muhammadiyah berpegang pada prinsip Islam rahmatan lil-alamin.

Muhammadiyah, sambung Budi, telah menggelontorkan anggaran sekitar 400 miliar untuk membiayai penanganan Covid-19. Anggaran tersebut digunakan untuk mendukung pembiayaan 300 rumah sakit Muhammadiyah, maupun sejumlah program promotif dan preventif lainnya.

Rektor Unismuh Memantau Vaksinasi

Pada pelaksanaan vaksinasi hari kedua ini pula, Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse sempat memantau secara langsung. Sehari sebelumnya, nakhoda Unismuh ini dilaporkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, sehingga tidak sempat hadir pada pembukaan vaksinasi.

Ambo Asse menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Makassar, dan Puskesmas yang terlibat dalam vaksinasi di RS Unismuh ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada MCCC yang telah menempatkan program ini di RS Unismuh. Insyaallah rumah sakit ini akan beroperasi dalam beberapa bulan ke depan,” jelas Guru Besar Ilmu Hadits UIN Alauddin ini.* [SM/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X