Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.531 views

RS Aisyiyah Kudus Bantah Tiga Ambulans Bikin Resah Masyarakat

KUDUS (voa-islam.com)--Manajemen Rumah Sakit (RS) ‘Aisyiyah Kudus menanggapi beredarnya video viral di media sosial berkaitan dengan ambulans RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, dan LAZISMU Jawa Tengah.

Dalam siaran pers yang disampaikan (07/07), dr. Hilal Ariadi, M.Kes selaku Direktur RS ‘Aisyiyah Kudus dan Satriyo Yudo BW selaku Ketua Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, menyampaikan klarifikasi sebagai berikut:

Pertama, bahwa tim ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, dan LAZISMU Jawa tengah melakukan pemakaman jenazah Covid-19 pada pukul 09.00 di daerah Grobogan.

Kedua, bahwa pada saat perjalanan pulang melewati daerah Undaan pada pukul 13.30, Mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, & LAZISMU Jawa Tengah dikagetkan dikarenakan mobil di depan melakukan pengereman secara mendadak yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan beruntun antara Mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, LAZISMU Jawa Tengah, dan mobil Innova milik pribadi.

Ketiga, bahwa pada saat ini Pihak RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, LAZISMU Jawa Tengah, dan pemilik mobil Innova telah menyelesaikan masalah tersebut dengan jalur kekeluargaan.

Keempat, bahwa berdasarkan informasi yang telah tersebar menyebutkan jika Ambulance RS sengaja berkeliling secara ugal-ugalan untuk membuat resah masyarakat itu adalah TIDAK BENAR.

Kelima, bahwa pada saat itu Mobil Ambulance RS ‘Aisyiyah Kudus, MCCC PDM Kudus, dan LAZISMU Jawa Tengah dalam keadaan masih harus melakukan pemakaman jenazah Covid-19 kembali pada pukul 14.00, dikarenakan ada 2 jenazah yang harus dimakamkan pada hari itu.

Keenam, bahwa RS ‘Aisyiyah Kudus selalu berkomitmen dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 karena pandemi Covid-19 ini nyata adanya, sehingga bekerja berdasarkan SPO yang berlaku.

Ketujuh, bahwa RS ‘Aisyiyah Kudus akan melakukan upaya hukum terhadap pihak-pihak yang menyebarkan informasi atau berita yang tidak benar terkait kejadian ini.

Selanjutnya, baik Hilal Ariadi maupun Satriyo mengajak semua pihak untuk berhenti membuat dan atau menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Apalagi dalam situasi pandemi saat ini, keduanya berharap semua elemen untuk bekerjasama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.* [Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X