Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.788 views

Salimah Luncurkan Platform Koperasi K@SI Mobile

JAKARTA (voa-islam.com)--PP Salimah melaksanakan grand launching platform Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI), K@SI Mobile, pada Ahad (11/4). Acara daring yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Persaudaraan Muslimah diikuti oleh pengurus Salimah Indonesia dan luar negeri serta masyarakat umum.

Peluncuran K@SI Mobile dilaksanakan dalam rangkaian acara pekan koperasi Salimah yang mengangkat tema “Kossuma Membangun Kebersamaan Melalui Transformasi Koperasi Digital, Menuju Bisnis Modern Yang Kreatif dan Bermartabat”.

Menurut Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, rangkaian pekan koperasi Salimah dilaksanakan sejak tanggal 11 sampai 18 Juli 2021 sebagai wujud nyata dukungan Salimah terhadap program pemerintah dalam menyejahterakan dan memajukan UKM melalui koperasi, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga Indonesia.

"Pada hari ini, Ahad 11 juli 2021, Salimah akan meluncurkan produk digital KSSI, K@SI Mobile. Melalui platform ini kami berkomitmen memberikan layanan digital terbaik kepada para pengguna. Mari download dan manfaatkan Aplikasi K@SI Mobile untuk memudahkan transaksi kebutuhan sehari-hari," ujar Etty.

K@SI Mobile memiliki berbagai fitur untuk melakukan setoran simpanan/tabungan dengan akses jaringan perbankan, melihat saldo simpanan, melakukan pembelian dan pembayaran kepada pihak ketiga (pulsa, BPJS, listrik, telpon, pendidikan), transfer uang antar anggota, transfer uang ke jaringan perbankan, dan pengajuan pembiayaan secara online.

K@SI Mobile diluncurkan secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Luhur Pradjarto.

Dalam keynote speech, Luhur menyampaikan, pandemi covid-19 menjadi momentum terjadinya transformasi koperasi dan UMKM ke arah ekonomi digital. Fakta menunjukkan bahwa mereka yang terhubung dalam ekosistem digital memiliki daya tahan menghadapi pandemi.

"Digitalisasi koperasi akan menjawab tantangan teknologi dan menjadi langkah strategis dalam efisiensi dan efektivitas pelayanan koperasi. Mari bersama kokohkan koperasi dan dorong pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia,” paparnya.

Luhur juga menyampaikan apresiasi atas semangat Salimah yang konsisten menjalankan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya koperasi-koperasi Salimah yaitu KJKS, KSSI, dan Kossuma, akan semakin memperkuat pemberdayaan masyarakat secara terintegrasi dari hulu ke hilir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Panel Nasional bertajuk Peran Digitalisasi Koperasi sebagai Solusi bagi UKM. Hadir sebagai narasumber Direktur Perbankan Retail Bank Syariah Indonesia, Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, dan Ketua Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia.* [Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X

Senin, 04/07/2022 19:36

Effendi Simbolon Omong Besar