Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.176 views

Mushida Siap Gelar Munas V Virtual dengan Protokol Kesehatan, Peserta Wajib Rapid Test Antigen

DEPOK (voa-islam.com) - Ormas wanita Muslimat Hidayatullah (Mushida) siap menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di antara protokol yang diterapkan yaitu setiap peserta yang akan datang ke arena munas, wajib menjalani rapid test antigen.

Munas virtual dengan tema “Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam” ini akan digelar secara daring, dengan pusat kegiatan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat dan Sabtu (26-27/12/2020).

Sebagaimana yang diimbau oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam surat edarannya, bahwa untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama libur Natal dan tahun baru 2021, maka pelaku perjalanan dalam negeri harus menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan rapid test antigen paling lama 3×24 jam sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan. Persiapan untuk rapid test antigen ini dilakukan dengan menjaga kondisi kesehatan agar mendapatkan hasil tes yang bagus.

Peserta yang datang ke tempat acara Munas V Mushida, baik di pusat maupun di daerah-daerah, dibatasi jumlahnya. Setiap Pengurus Wilayah (PW) di provinsi-provinsi dibatasi mengirimkan maksimal 2 orang ke pusat Munas. Begitu pula, seluruh peserta di pusat acara, dibatasi hanya 100 orang yang menempati aula besar dengan kursi berjarak.

Di kampus Hidayatullah Depok, persiapan terus dimatangkan. Begitu pula, pematangan persiapan juga dilakukan oleh panitia daerah di berbagai wilayah yang menggelar munas tersebut.

Pada Jumat (25/12/2020), peserta sudah tiba di lokasi acara. Panitia melakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang-barang peserta begitu diturunkan dari mobil di sekitar tempat acara. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, panitia juga antara lain melakukan pembagian masker ke setiap peserta Munas V Mushida.

"Protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker terus diupayakan. Selain itu panitia dan peserta yang akan hadir di ruang acara telah menjalani tes rapid antigen dengan hasil negatif. Peserta membawa face shield dan vitamin penambah imun,” kata Neny Setiawaty M.Pd selaku Ketua Panitia Munas V Mushida, dalam siaran persnya kepada awak media, Jumat (25/12/2020) petang.

Protokol kesehatan juga diterapkan di 33 titik PW Mushida se-Indonesia. Misalnya di Kalimantan Timur. Ketua PW Mushida Kaltim Syarifah Miladiyah menyebutkan bahwa PW Kaltim terus menyiapkan diri menyambut Munas V Mushida.

“Persiapan yang dilakukan di antaranya yaitu menambah kapasitas Wi-Fi internet yang memadai dan penerapan protokol kesehatan pada beberapa titik kumpul dalam menyaksikan Munas virtual bersama,” jelas Miladiyah. “Setiap peserta wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tambahnya.

Ketua PW Mushida Sulawesi Selatan, biasa disapa Ibu Aqiilah, menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan dalam menyambut Munas V Mushida jauh berbeda dari Munas sebelumnya. “Kali ini persiapannya fokus pada kesehatan, terutama menjaga imun tubuh agar tetap stabil,” ujarnya.

Ketua PW Mushida Jawa Timur, Retno Setyo Utami mengatakan, peserta Munas klaster Jatim juga di-rapid test antigen. Persiapan untuk rapid test antigen ini dilakukan dengan menjaga kondisi kesehatan agar mendapatkan hasil tes yang bagus. “Persiapan lain yang dilakukan saat ini adalah menyiapkan kondisi rumah karena mau ditinggal, sedangkan anak-anak libur (sekolah),” ujarnya.

Ketua PW Mushida Kepulauan Riau (Kepri) Yusmillah mengatakan, banyak persiapan yang dilakukan dalam menyambut Munas V Mushida. Salah satunya yaitu menyiapkan empat titik kumpul untuk menyaksikan Munas virtual Mushida, yaitu di Pengurus Daerah (PD) Batam, Tanjung Balai Karimun,Tanjung Pinang, dan Bintan.

“Peserta yang diutus untuk berangkat ke Jakarta juga sudah menyiapkan diri untuk tes rapid antigen,” ujarnya.

Ketua PW Mushida Jabodebek secara terpisah mengatakan, persiapan fisik, mental, ruhiyah, finansial, dan tugas domestik kerumahtanggaan terus diupayakan oleh para peserta dan panitia Munas klaster Jabodebek.

“Agar ummahat dapat menghadiri acara Munas Mushida dengan nyaman dan lancar,” ujarnya. Saat ini PW Mushida Jabodebek memiliki lima PD dan satu PC (Pengurus Cabang) yaitu PD Depok, PD Jakarta, PD Kota Bekasi, PD Kab. Bekasi, PD Bogor, dan PC Gunung Sindur.

Pembukaan Munas V Mushida akan berlangsung pada Sabtu (26/12/2020) disiarkan live streaming melalui kanal Youtube Hidayatullah ID, mulai pukul 06.00 hingga 08.00 WIB. Rangkaian acara munas ini juga digelar secara online via Zoom secara terbatas.

Rangkaian acara pembukaan tersebut dimulai dengan persiapan dan shalat tahajud sejak pukul 02.00-04.16 WIB, lalu shalat subuh, penyampaian taushiyah dari Ketua Majelis Penasehat Mushida, Ustadzah Aida Chered, yang juga merupakan istri dari Pendiri Hidayatullah (Almarhum) KH Abdullah Said. Selanjutnya akan ada pengumuman pemenang sejumlah lomba yang digelar panitia Munas V Mushida.

Pada pukul 06.00 WIB, pembukaan Munas secara resmi dimulai, dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan Ketua Panitia Neny Setiawaty M.Pd, Sambutan Ketua Umum PP Mushida Reni Susilowaty, Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Dr Nashirul Haq Lc MA, dan sebagainya.

Dalam Munas V kali ini, Mushida akan melakukan pergantian seluruh pengurus tingkat pusat. Akan ada penunjukan Ketua Umum baru Mushida. Siapapun yang ditunjuk oleh DPP Hidayatullah sebagai organisasi induk Mushida, harus siap dan bersedia. “Tentunya penunjukan adalah hasil dari musyawarah yang melibatkan berbagai pihak,” jelas Reni Ketua Umum Mushida dua periode. [ril/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Abdurrahman, Balita Pejuang Tumor Mata Menangis Bercucuran Darah. Ayo Bantu.!!

Belum genap berusia 2 tahun, bocah imut mungil ini harus menjalani hidup dengan dahsyatnya penyakit tumor ganas di. Hari-harinya dipenuhi tangis bersimbah darah yang mengucur dari luka matanya...

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Rumah Dakwah Ustadz Sukarman Reyot Terancam Roboh, Ayo Bantu!

Sungguh prihatin kondisi rumah Ustadz Ahmad Sukarman ini. Rumah tinggal yang difungsikan sebagai markas pengajian ini sangat tidak layak, rapuh dan reyot terancam roboh....

Hidup Sebatang Kara, Muallaf  Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hidup Sebatang Kara, Muallaf Suliatin Diterpa Berbagai Ujian Hidup, Ayo Bantu.!!

Hijrah menjadi Muslimah, mantan Kristen Pantekosta ini ditimpa banyak ujian mulai dari keluarga hingga kerasnya pekerjaan. Hidup sebatang kara, ia bekerja keras sebagai buruh pembuat batu bata. ...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Latest News
Mencabut Lampiran, Tipu untuk Menunda

Mencabut Lampiran, Tipu untuk Menunda

Rabu, 03 Mar 2021 15:56

Menyelisik Ilmu Jurnalistik yang Jarang Terusik

Menyelisik Ilmu Jurnalistik yang Jarang Terusik

Rabu, 03 Mar 2021 15:39

Miras, Di Tengah Kebutaan dan Kebisutulian

Miras, Di Tengah Kebutaan dan Kebisutulian

Rabu, 03 Mar 2021 13:08

Pemuda Persis: Perpres Miras Bertentangan dengan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa

Pemuda Persis: Perpres Miras Bertentangan dengan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa

Rabu, 03 Mar 2021 13:00

Legalisasi Investasi Miras Mengundang Murka Allah?

Legalisasi Investasi Miras Mengundang Murka Allah?

Rabu, 03 Mar 2021 12:36

Ke mana Ya Pak Kai Ma'ruf Amin?

Ke mana Ya Pak Kai Ma'ruf Amin?

Rabu, 03 Mar 2021 12:00

Fraksi PKS Apresiasi Pembatalan Aturan Legalisasi Industri Miras

Fraksi PKS Apresiasi Pembatalan Aturan Legalisasi Industri Miras

Rabu, 03 Mar 2021 07:46

Lampiran Perpres Miras Dicabut, MUI: Momentum Kaji Ulang Seluruh Regulasi yang Destruksi

Lampiran Perpres Miras Dicabut, MUI: Momentum Kaji Ulang Seluruh Regulasi yang Destruksi

Rabu, 03 Mar 2021 07:12

Masalah Pengelolaan Wakaf dari Berbagai Negara

Masalah Pengelolaan Wakaf dari Berbagai Negara

Rabu, 03 Mar 2021 07:04

Kementerian Kesehatan Saudi: Umat Islam Yang Ingin Menunaikan Haji Tahun Ini Harus Divaksin COVID-19

Kementerian Kesehatan Saudi: Umat Islam Yang Ingin Menunaikan Haji Tahun Ini Harus Divaksin COVID-19

Selasa, 02 Mar 2021 19:05

Turki Buka Kembali Sebagian Besar Restoran dan Sekolah

Turki Buka Kembali Sebagian Besar Restoran dan Sekolah

Selasa, 02 Mar 2021 18:35

279 Siswi Nigeria Yang Diculik 'Bandit' Dari Sekolah Asrama Di Zamfara Telah Dibebaskan

279 Siswi Nigeria Yang Diculik 'Bandit' Dari Sekolah Asrama Di Zamfara Telah Dibebaskan

Selasa, 02 Mar 2021 17:45

Rusia Tarik Pasukan Dari Kota Saraqib Untuk Lindungi Tentaranya Dari Serangan Jihadis

Rusia Tarik Pasukan Dari Kota Saraqib Untuk Lindungi Tentaranya Dari Serangan Jihadis

Selasa, 02 Mar 2021 17:05

Pembunuhan Khashoggi Halangi Jalan Mohammed Bin Salman Menuju Tahta Kerajaan Saudi

Pembunuhan Khashoggi Halangi Jalan Mohammed Bin Salman Menuju Tahta Kerajaan Saudi

Selasa, 02 Mar 2021 16:35

Legalisasi Miras: Apa Kabar Kiyai Ma’ruf Amin?

Legalisasi Miras: Apa Kabar Kiyai Ma’ruf Amin?

Selasa, 02 Mar 2021 07:48

Abdul Mu'ti Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat yang Keberatan dengan Perpres Miras

Abdul Mu'ti Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat yang Keberatan dengan Perpres Miras

Selasa, 02 Mar 2021 07:11

Pilpres 2024, Antara yang Muda dan yang Tua

Pilpres 2024, Antara yang Muda dan yang Tua

Selasa, 02 Mar 2021 06:54

Perpres Produksi Miras, Presiden Jokowi Mikir Apa Tidak Ya?

Perpres Produksi Miras, Presiden Jokowi Mikir Apa Tidak Ya?

Selasa, 02 Mar 2021 06:39

Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Laporan: 3 Nama Secara Misterius Dihapus Dari Laporan AS Tentang Pembunuhan Khashoggi

Senin, 01 Mar 2021 20:35

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Badan Amal Turki Akan Bangun Kota Untuk Para Pengungsi Di Azaz Barat Laut Suriah

Senin, 01 Mar 2021 20:01


MUI

Must Read!
X