Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.501 views

JISc Beri Award untuk Siswa dan Alumni Berprestasi

JAKARTA (voa-islam.com) - Jakarta Islamic School (JISc) menganugerahkan penghargaan kepada 16 siswa dan alumni yang menorehkan prestasi baik dalam dan luar negeri.

Pemberian penghargaan “JISc Principal’s Awards” ini dilakukan di Jakarta Islamic School, Komplek Kodam Kalimalang, Jakarta Timur, Senin siang (14/05/2018).

Pendiri sekaligus pemilik JISc, Fifi P. Jubilea, mengungkapkan penganugerahan penghargaan ini dimaksudkan untuk motivasi kepada siswa dan alumninya agar tetap berprestasi dan menjadi kebanggaan bangsa.

“JISc memberikan apresiasi, penting bagi semua orang, apresiasi ini bisa memberikan kebanggaan, tapi jangan sampai ujub,” ungkap Fifi kepada wartawan, Senin (14/05/2018).

Dengan penghargaan ini Fifi berharap anak didiknya dapat menjadi generasi teladan bagi agama dan bangsa.

“Namun ini hanya motivasi dan keyakinan agar jadi bangsa hebat. Jadilah sesuatu yang “confidence”, berpikir jernih biar jadi pemimpin bangsa,” katanya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid yang hadir dalam acara tersebut memuji langkah yang dilakukan JISc.

Selain Hidayat, turut hadir dan memberikan pencerahan di acara tersebut yaitu ustazah Wirianingsih, sosok ibu yang sukses menjadikan anak-anaknya hafizh Quran dan ustazah Aan Rohanah yang bersama suaminya ustaz Abdul Hasib mengelola Yayasan Pesantren Darul Qur'an Mulia.

“Kontribusi keluarga Fifi itu sebuah mozaik yang melengkapi anak Indonesia. JISc model pendidikan hadirkan keunggulan, ada tiga sistem perlu diakomodasi, yaitu nasional, Islam dan internasional,” kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan program bahasa dan kemampuan diri siswa seperti olah raga dan kemampuan entrepreneur di JISc, bisa jadi model sekolahan yang lainnya.

“Dimungkinkan dikembangkan keunggulan bagi masyarakat. Tantangan beragam, kalau seragam tentu tidak mudah mengalahkan sekolah umum,” katanya.

Keenambelas siswa dan alumni JISc yang berprestasi itu antara lain:

Zacharia Abdullah Adam (Zaki), siswa kelas 1 SMA Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS). Prestasi yang diraih adalah sebagai hafidz termuda di JIBBS (15 tahun) dan mendapatkan beasiswa penuh ke Turki dari Erdogan Foundation.

Muhammad Adzka Abdillah, siswa kelas 2 SMA JIBBS. Ia berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz di JIBBS sebagai sekolah Islam International bersama 15 orang temannya.

Faiq Geihan Ulwan Afif, siswa SMP JIBBS. Ia adalah peraih medali emas Kejuaraan Kungfu nasional dan peraih medali perak Kejuaran Elite Kyokushin International Competition.

Muhammad Zaki Amani, siswa Kelas 5 SD Jakarta Islamic School (JISc). Zaki berhasil meraih medali emas IMWC (international Mathematic Wizard Challange) 2017 – Xiamen China, lalu meraih medali perunggu, IMCS (international matemathic contest singpore) 2017, dan meraih medali perak ITMO (international Teeneger Mathematic Olympiad) 2017, Davao City Philipina.

Muhammad Firmansyah Pratama. Anca adalah siswa SD JISc Kodam. Ia berhasil juara I Kejuaraan Catur Dunia Tingkat Anak-Anak di Moskow.

Sharfina Miranda Putri. Siswi SD JISc Joglo ini merupakan peraih nilai UN tertinggi se-DKI Jakarta. Nilai Bahasa Indonesia 10, Matematika 10, Ilmu Pengetahuan Alam 10.

Rakrian Danu Jagattri, siswa kelas 3 SMP JISc. Ia berhasil meraih medali perunggu katagori Performance in Project Pitching dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Muhammad Ryan Rahmadifa, siswa kelas 3 SMP JISc. Ryan berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Chemistry Labb Skill Assessment dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Muhammad Hanif Zulvi, siswa kelas 3 SMP JISc. Hanif juga meraih medali perunggu dalam katagori Chemistry Labb Skill Assessment dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Kayyisa Ali Muhammad, siswa kelas 4 SD JISc, yang berhasil menyabet berbagi medali emas dalam berbagai even pertandingan taekwondo, diantaranya Jakarta Taekwondo Festival 2014 dengan Piala Gubernur DKI Jakarta 2016, Bharaduta Open 2017 dan Children Championship Road to Glory 2018.

Dua alumni JISc yang kini sudah menjadi mahasiswa juga mendapatkan penghargaan. Keduanya adalah Fathan Zuhair, mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung. Fathan adalah pemenang Speech Contest di Harvard University mewakili Universitas Padjadjaran/Indonesia.

Radhiyan Pribadi, mahasiswa Universitas Indonesia. Ia berhasil meraih tiga juara satu dalam lomba debat, di antaranya: Debat Mahasiswa di Den Haag tahun 2015 mewakili Universita Indonesia, Debat Mahasiswa di Roma Italia tahun 2016 mewakili Universitas Indonesia, dan Debat di forum Mahasiswa ASEAN di Bangkok tahun 2017 mewakili Indonesia. Radhiyan juga mewakili Indonesia dalam Acara Harvard National Model United Nation tahun 2017.

Penghargaan untuk entrepreneur muda alumni JISc diberikan kepada Ismail Abdullah Adam, alumni JISc/JIBBS dengan prestasi menjadi pendiri dan pemilik Money Remittance di Malaysia yang mampu mentransfer uang ke berbagai negara hingga 150 milyar per tahun. Ia juga menjadi suplier beras antara negara Thailand-Malaysia.

Bagus Samhan, alumni JISc/JIBBS. Bagus adalah pendiri “Royal Kashimura”, restoran halal Jepang dengan konsep Syariah dan terbesar di Bandung yang omzetnya rata-rata 50-90 juta per hari. Bagus mengaku mendapatkan ide restaurant syariah dari keseharian sekolah di Jakarta Islamic School.

Harry, alumni JISc. Ia menjadi manajer sekaligus Ketua Bidang IT dalam perhelatan ASIAN GAMES tahun 2018,

Faris Mujahid, sosok alumni JISc/JIBBS yang baru-baru ini berhasil meraih prestasi Cum Laud S3 dari King Saud University, dan disertasinya dijadikan buku referensi di seluruh perpustakaan di Saudi Arabia.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Silaturahim lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Korban Tabrak Lari,  Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Korban Tabrak Lari, Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Saat hendak membantu orang tertimpa musibah, Ummu Qisthi jadi korban tabrak lari mobil pickup. Empat bulan pasca operasi tulang remuk, kondisinya memburuk dan lukanya mengeluarkan nanah...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Bebas dari penjara ia taubat dan hijrah, tapi kesulitan pekerjaan. Saat ekonomi terjepit, datang tawaran bisnis haram dari sesama mantan napi. Ia butuh dana 7,5 juta rupiah untuk modal usaha...

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Di usia balita ia harus berjuang mati-matian melawan tumor ganas yang bersarang di bokongnya. Setiap saat merintih tangis di pangkuan ayah bundanya. Ia harus dioperasi tapi terbentur biaya....

Tak Punya Biaya, Remaja Sebatang Kara Terancam Putus Sekolah. Ayo Bantu.!!

Tak Punya Biaya, Remaja Sebatang Kara Terancam Putus Sekolah. Ayo Bantu.!!

Sejak balita Astrid Nuraini sudah hidup sebatang kara tanpa ayah, ibu dan saudara. Diasuh ibu angkat yang sudah lanjut usia, ia tidak bisa melanjutkan sekolah ke SMA Islam karena terbentur biaya....

Latest News
Inggris Tetapkan Denda Hingga 13.000 USD Bagi Pelanggar Aturan COVID-19

Inggris Tetapkan Denda Hingga 13.000 USD Bagi Pelanggar Aturan COVID-19

Ahad, 20 Sep 2020 18:30

Serangan Udara Kembar di Kunduz Afghanistan Tewaskan 30 Warga Sipil

Serangan Udara Kembar di Kunduz Afghanistan Tewaskan 30 Warga Sipil

Ahad, 20 Sep 2020 17:45

Anggota Komisi XI Minta Peruri Perhatikan SDM

Anggota Komisi XI Minta Peruri Perhatikan SDM

Ahad, 20 Sep 2020 06:52

Lima Langkah Islam Selamatkan Ekonomi

Lima Langkah Islam Selamatkan Ekonomi

Ahad, 20 Sep 2020 06:22

Direktur P3S Pertanyakan Keputusan Jokowi Tunjuk Luhut untuk Penanganan Covid-19

Direktur P3S Pertanyakan Keputusan Jokowi Tunjuk Luhut untuk Penanganan Covid-19

Sabtu, 19 Sep 2020 23:59

Para Pengkritik Harus Banyak Belajar Hukum Sehingg Tidak Asal Bicara

Para Pengkritik Harus Banyak Belajar Hukum Sehingg Tidak Asal Bicara

Sabtu, 19 Sep 2020 22:20

Ketum DDII: Usut Kelompok Penganiaya Ulama!

Ketum DDII: Usut Kelompok Penganiaya Ulama!

Sabtu, 19 Sep 2020 22:10

Mulai 1 Oktober 2020 Zoom Akan DIkenai PPN

Mulai 1 Oktober 2020 Zoom Akan DIkenai PPN

Sabtu, 19 Sep 2020 22:05

Angka Kasus Covid Masih Terus Bertambah, PDPI Ingatkan Keluarga untuk Tetap di Rumah

Angka Kasus Covid Masih Terus Bertambah, PDPI Ingatkan Keluarga untuk Tetap di Rumah

Sabtu, 19 Sep 2020 22:00

Hasil Percobaan Tes Lab Ungkap Kemampuan Bertahan Virus Covid-19

Hasil Percobaan Tes Lab Ungkap Kemampuan Bertahan Virus Covid-19

Sabtu, 19 Sep 2020 21:50

Turki Tolak Tegas Tuduhan PBB Atas Pelanggaran Hak Asasi Manusia di Suriah Utara

Turki Tolak Tegas Tuduhan PBB Atas Pelanggaran Hak Asasi Manusia di Suriah Utara

Sabtu, 19 Sep 2020 21:35

Terulang Lagi Penganiayaan kepada Ulama, Brigade Persis Keluarkan 5 Intruksi

Terulang Lagi Penganiayaan kepada Ulama, Brigade Persis Keluarkan 5 Intruksi

Sabtu, 19 Sep 2020 21:04

Perkuat Tali Silaturahim, Brigade Persis Jabar Laksanakan Apel Pasukan

Perkuat Tali Silaturahim, Brigade Persis Jabar Laksanakan Apel Pasukan

Sabtu, 19 Sep 2020 20:45

Israel Tutup Secara Penuh Tepi Barat dan Jalur Gaza Untuk Liburan Yahudi

Israel Tutup Secara Penuh Tepi Barat dan Jalur Gaza Untuk Liburan Yahudi

Sabtu, 19 Sep 2020 20:35

UEA Sewa 450 Tentara Bayaran Asing Untuk Lakukan Pembunuhan Tingkat Tinggi di Yaman

UEA Sewa 450 Tentara Bayaran Asing Untuk Lakukan Pembunuhan Tingkat Tinggi di Yaman

Sabtu, 19 Sep 2020 20:07

Maraknya Perceraian Kala Pandemi, Ada Apa?

Maraknya Perceraian Kala Pandemi, Ada Apa?

Sabtu, 19 Sep 2020 15:25

Pejabat Publik dan Krisis Etika Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19

Pejabat Publik dan Krisis Etika Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 19 Sep 2020 15:04

Kekuatan Ibadah Terletak Pada Hati, Bukan Fisik!

Kekuatan Ibadah Terletak Pada Hati, Bukan Fisik!

Sabtu, 19 Sep 2020 11:43

Persis Kutuk Keras dan Menuntut Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Persis Kutuk Keras dan Menuntut Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Jum'at, 18 Sep 2020 22:15

Ekspor Minyak Saudi Turun 62 Persen Pada Kuartal Kedua 2020

Ekspor Minyak Saudi Turun 62 Persen Pada Kuartal Kedua 2020

Jum'at, 18 Sep 2020 22:00


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X