Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.409 views

Laporan: Hampir Setengah Dari Seluruh Pengungsi Afghanistan Di AS Anak-anak

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Hampir setengah dari 53.000 pengungsi Afghanistan yang telah tiba di AS dan tinggal di fasilitas militer adalah anak-anak, menurut sebuah laporan.

Pengungkapan itu dilakukan dalam sebuah surat dari Menteri Pertahanan Lloyd Austin kepada anggota parlemen yang diperoleh surat kabar Wall Street Journal pada hari Kamis (21/10/2021).

Surat itu dikirim sebagai tanggapan atas pertanyaan dari Senator James Inhofe, Republikan di Komite Angkatan Bersenjata.

Sekitar 22 persen dari mereka yang datang adalah perempuan dewasa dibandingkan dengan 34 persen laki-laki dewasa, kata surat itu. Angka-angka yang diberikan oleh Austin adalah perkiraan.

Beralih ke sekitar 124.000 orang yang dievakuasi dari Afghanistan pada hari-hari terakhir pendudukan AS, Austin mengatakan sebagian besar – 85 persen, atau 105.000 – adalah orang Afghanistan.

Tetap tinggal lama di fasilitas militer AS

Warga Afghanistan yang tetap berada di fasilitas militer AS diperkirakan akan tinggal di sana selama berbulan-bulan karena wabah campak, kekurangan perumahan, dan penundaan birokrasi dalam memproses dokumen, menurut Journal.

Tiga perempat dari pertanyaan yang diajukan oleh Inhofe membutuhkan jawaban rahasia, tulis Austin.

"Saya senang kami akhirnya memiliki beberapa jawaban dari rekan-rekan saya di Komite Angkatan Bersenjata Senat dan saya telah bertanya, tentang siapa yang kami evakuasi dan bagaimana Departemen Pertahanan mendukung para pengungsi ini," kata Inhofe kepada surat kabar itu.

"Jelas Departemen menghadapi tantangan ke depan dalam hal ini, dan saya bermaksud untuk mengawasi proses ini dengan cermat."

Taliban kembali berkuasa

Taliban mengambil kembali kekuasaan di Afghanistan pada Agustus setelah Amerika Serikat menarik pasukannya, hampir 20 tahun setelah kelompok itu digulingkan dari pemerintahan mereka yang sah oleh pasukan pimpinan AS setelah serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Washington dan negara-negara Barat lainnya sedang bergulat dengan pilihan sulit karena krisis kemanusiaan yang parah tampak besar di Afghanistan.

Mereka mencoba mencari cara untuk terlibat dengan Taliban tanpa memberikan legitimasi yang dicarinya, sambil memastikan bantuan kemanusiaan mengalir ke negara itu. (TRT)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X