Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.611 views

Warga Iran Ejek Serangan Balasan Israel Ke Fasilitas Militer Dan Nuklir Di Isfahan

ISFAHAN, IRAN (voa-islam.com) - Ketika berita mulai beredar pada hari Jum'at (20/4/2024) mengenai serangan Israel terhadap Iran, pihak berwenang Israel mencirikan serangan tersebut sebagai reaksi terkendali yang bertujuan untuk mencegah peningkatan ketegangan lebih lanjut.

Analis program berita pagi pendudukan Israel mencatat bahwa serangan tersebut tampaknya berdampak kecil terhadap instalasi militer di Iran.

Pada saat yang sama, televisi pemerintah Iran melaporkan bahwa fasilitas militer dan nuklir di Isfahan tetap aman dan menayangkan rekaman kota tersebut, yang tampak tenang di bawah sinar matahari musim semi. Secara lebih rinci, seorang pembawa berita menggambarkan serangan itu sebagai tindakan yang tidak penting.

Para pengguna media sosial di Iran mengejek serangan Israel, menganggapnya sebagai pembalasan yang lemah dibandingkan dengan sekitar 300 rudal dan drone yang diluncurkan Iran ke “Israel” pada akhir pekan sebelumnya.

Dalam video yang beredar luas, seorang gadis Iran dengan bercanda meluncurkan pesawat kertas ke sebuah gedung apartemen, menyamakannya dengan serangan Israel.

Aktivis lain mempertanyakan proporsionalitas tindakan Israel, dengan menyandingkan gambar drone kecil di telapak tangan seseorang dan bertanya: "Serius, apakah Israel mengirimkan drone kecil sebagai respons terhadap rudal Emad yang sangat akurat?"

Selain itu, saluran tidak resmi Iran di aplikasi Telegram merenungkan apakah pembalasan diperlukan, disertai foto serupa dengan pertanyaan: "Apakah kita perlu menanggapi hal ini?"

‘Pihak berwenang Israel sedang mengejek diri mereka sendiri!’

Brigadir Jenderal Siavash Mihandoust, pejabat tertinggi militer di Isfahan, mengatakan di televisi pemerintah bahwa ledakan apa pun yang terdengar di sana pada hari Jum'at bukanlah akibat serangan Israel. Sebaliknya, ia menghubungkan hal tersebut dengan sistem pertahanan udara yang mencegat “benda terbang”.

Bahkan Menteri Israel Ben-Gvir mengomentari tanggapan Israel, menyebutnya “timpang” dalam sebuah postingan di X.

Media pemerintah Iran menanggapi postingan Ben-Gvir dengan mengatakan, "Pihak berwenang Israel sedang mengejek diri mereka sendiri!"

Spekulasi mengenai serangan Israel telah beredar sejak minggu lalu ketika Iran melancarkan serangan balasan terhadap "Israel" dan melakukan serangan langsung; serangan tersebut terjadi sebagai tanggapan atas agresi Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus awal bulan ini.

Seorang pejabat senior Iran mengatakan kepada Reuters pada hari Jum'at bahwa Iran tidak berniat untuk segera menanggapi serangan ini, dan menambahkan bahwa masih belum jelas siapa yang secara langsung melakukan serangan tersebut. (MYD/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X