Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.079 views

Duh...Suami Saya Terlalu Sempurna

 

Oleh: Dwi Ira

Jangan dikira bahwa hidup nyaman, bebas dari masalah atau memiliki suami yang baik selalu menjadi idaman setiap wanita.

Pada kenyataannya sebaik apapun pasangan yang kita miliki, bisikan untuk mengkufuri nikmat dan rizki Alloh tersebut selalu menggoda kaum wanita.

Ketika pasangan memiliki ratusan kebaikan, dan SATU kekurangan maka yang sering diingat oleh istri adalah kekurangan yang selalu ia keluhkan.

Bahkan, ketika pasangan sudah berusaha baik sekalipun, tetap salah. Karena suami yang sempurna itu tidak seru. Benarkah?

Seperti kasus yang diberitakan Oddity Central, di Uni Emirat Arab, seorang istri mengajukan gugatan cerai pada suaminya melalui Pengadilan Syariah di Fujairah.

Mau tahu alasannya?

"Dia tidak pernah meneriaki saya, atau berkata 'tidak' pada saya. Saya tercekik oleh kasih sayang yang ekstrim. Dia bahkan membantu saya membersihkan rumah."

Wanita itu mengatakan sebagai perempuan ia mendambakan perselisihan dalam rumah tangga.

"Tetapi hal itu tampaknya mustahil, karena suami saya yang romantis selalu memaafkan saya dan menghujani saya dengan hadiah. Saya butuh diskusi nyata, bahkan argumen. Bukan kehidupan lurus yang bebas dari kerepotan."

Subhanalloh.

Membaca berita (yang saya baca dari suara.com) tersebut mengantarkan saya pada salah satu hadist Rasululloh shollallohu alaihi wassalam yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas radhiallahu’anhu:

“Aku diperlihatkan neraka. Aku tidak pernah melihat pemandangan seperti hari ini yang sangat mengerikan. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah para wanita.

Mereka bertanya, ‘Kenapa wahai Rasulallah?

Beliau bersabda, ‘Dikarenakan kekufurannya.'

Lalu ada yang bertanya, 'Apakah kufur kepada Allah?'

Beliau menjawab, ‘Kufur terhadap pasangannya, maksudnya adalah mengingkari kebaikannya.

Jika engkau berbuat baik kepada salah seorang wanita sepanjang tahun, kemudian dia melihat (sedikit ) kejelekan yang ada pada dirimu. Maka dia akan mengatakan, ‘Saya tidak melihat kebaikan sedikitpun dari anda.”

(HR. Bukhari, no. 1052)

See?

Bersyukur itu bukan tentang banyaknya nikmat yang kita terima, tapi tentang sikap kita merespon kondisi yang sedang kita alami.

Bijaknya, pengadilan Syariah tidak langsung mengabulkan gugatan cerai tersebut.

Di pengadilan, sang suami bingung dan merasa tidak melakukan kesalahan apapun, ia hanya berusaha menjadi suami yang sempurna dan baik hati.

Pengadilan Syariah kemudian memberi kesempatan kepada pasangan yang baru satu tahun menikah tersebut untuk rujuk dan memusyawarahkan 'masalah' tersebut.

Mari kita mengingat cerita lucu ini saat mendapati kenyataan bahwa pasangan kita tidak sempurna dan kurang baik, karena di luar sana ada istri yang berharap punya suami yang demikian. Wallahu alam. (rf/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X