Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.079 views

Persis Ajak Umat Sikapi Idulfitri 1443 Hijriah Penuh Rasa Syukur

JAKARTA (voa-islam.com) – Semakin melandainya kasus Covid-19 dan diperbolehkannya kembali merayakan Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi patut disikapi dengan penuh rasa syukur.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) Kiai Haji Jeje Zaenudin dalam siaran pes ucapan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Menurutnya, umat Islam di Indonesia patut berbahagia karena telah melewati Ramadan 2022 secara aman dan tenteram.

“Terlebih lagi dengan melandainya Covid-19 kaum Muslimin dapat bersilaturahmi sampai mudik secara leluasa,” katanya dilansir republika.co.id Sabtu (30/4/2022).

Tentu saja keleluasaan tersebut atas ijin, pantauan dan pengendalian dari pemerintah sehingga masyarakat tetap harus menjaga situasi yang telah membaik. Kyai Jeje mengingatkan agar umat Islam tidak lalai sehingga berdampak pada munculnya kasus baru dari varian Covid-19 yang baru.

“Kami mengajak seluruh kaum muslimin dan warga negara Indonesia untuk mensyukuri situasi yang telah membaik ini kemudian dapat bersama-sama menjaga, memeliharq dan menanamkan tanggung jawab bersama dengan mematuhi protokol standar kesehatan yang ditetapkan satgas Covid-19,”ujar dia.

Dengan menjaga kondisi terus membaik. Kyai Jeje tidak berharap situasi akan berbalik kembali ke dalam hal yang tidak baik. Dia juga berpesan untuk mengajak semua elemen bangsa dan saudara kaum muslimin untuk memanfaatkan momentum Idulfitri.

Tahun ini libur Idulfitri lebih panjanf dibandingkan beberapa tahun belakangan. Sehingga umat Islam dapat memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman. Tentu selama bersilaturahmi hendaknta dapat menjaga hak saudara -saudara lainnya baik di perjalanan maupun di kampung halaman.

Sehingga seluruh pihak dapat merasakan suasana kegembiraan dan kemenangan melepas Ramadhan dengan Idul Fitri tanpa meninbulkan dampak negatif. Seperti terjadinya kecelakaan lalu lintas saat perjalanan mudik maupun musibah lainnya yang tidak diinginkan.

“Kami mengingatkan agar tidak terlalu euforia dengan situasi kebebasan aidul Fitri dan mudik tahun ini,” ujar dia.

Dia berharap suasana dan nilai-nilai Ramadhan tetap terjaga meski telah berlalu. Tenggang rasa, solidaritas, mendahulukan kepentingan saudara serta membangun jiwa kesetiakawanan sosial, dapat dilakukan ketika dalam perjalanan.

Sehingga Idulfitri dapat menjadi keberkahan untuk umat Islam, bangsa Indonesia, dan alam semesta. Terakhir Kyai Jeje mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum yang artinya semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amalan puasa saya dan kamu. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X