Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS

Smart Teen

Cowok Pakai Skincare, Menggelikan?

Cowok Pakai Skincare, Menggelikan?

Selasa, 21 Mei 2024 11:53 wib

Kulit cowok dan kulit cewek itu sama. Kulit mereka sama-sama bisa kering, bisa berminyak, bisa berjerawat, bisa terkena kanker kulit juga. Pokoknya nggak ada bedanya, deh. Jadi, kalau ditanya cowok itu butuh skincare more →

Kamis, 16 Mei 2024 05:47 wib

Tragedi Romansa, Berakhir Tak Bernyawa

Tragedi bunuh diri dilakukan oleh seorang pria gamer asal Cina. Alasan bunuh dirinya adalah karena wanita yang dicintainya memilih untuk menikah dengan pria lain. Ssedangkan selama ini, dia sudah mengorbankan dirinya demi wanita yang dicintainya itu, mulai dari uang milyaran, harga diri, kebahagiaan, dan akhirnya, nyawanya sendiri. more →

Senin, 13 Mei 2024 13:47 wib

Auranya Maghrib Banget, Body Shamming Gak sih?

Lagi-lagi tentang fisik. Jika dipikir-pikir, orang selalu punya cara baru, istilah baru, dan ungkapan baru demi mengejek fisik seseorang secara halus. Padahal, mau sehalus apa pun ungkapan tersebut dibuat, ejekan tetaplah ejekan. Dan orang yang mendapatkan ejekan tersebut berhak sakit hati. Orang yang awalnya tidak merasa buruk dengan tampilan fisiknya, kemudian jadi merasa malu dan buruk karena orang yang mengejeknya. more →

Jum'at, 10 Mei 2024 16:41 wib

Ramadan dan Syawal Berlalu, Dimana Quran di Hatimu?

Ramadan telah 1 bulan berlalu. Bulan syawal akan segera berlalu. Syahdu dan meriahnya bulan yang dinantikan umat Islam, akan dirindukan dalam 11 bulan ke depan. Suasana Ramadan dan Syawal tidak ada di bulan-bulan lain, tapi amalan-amalan salih bisa tetap kita lanjutkan. more →

Selasa, 23 April 2024 16:58 wib

Ilmu Dunia Penting, Ilmu Akhirat Lebih Penting

Sebagai seorang muslim, kita diharuskan bisa mengetahui mengenai skala prioritas dalam hidup kita. Mana saja yang harus diprioritaskan, dan yang kurang prioritas. Salah satunya ini adalah perdebatan antara ilmu agama dan akhirat ini, yang manakah yang lebih prioritas? more →

Jum'at, 12 April 2024 13:54 wib

Untuk Kamu yang Mengatakan Hapalan Quran Pemicu Penurunan IQ

Hidayah itu hak prerogatif Allah. Dia yang akan memilih siapa saja yang akan terjaga dan siapa saja yang akan tergelincir baik melalui perbuatan, lisan, maupun hatinya. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam setiap perbuatan dan tentu saja dalam berucap. Bahkan ucapan di dalam hati yang tidak dapat didengar manusia, karena Allah Maha Mendengar. more →

Selasa, 9 April 2024 05:21 wib

Pencemaran Identitas Islam Lewat Film Horor

Belakangan ini, marak dibicarakan tentang film horor Indonesia. Semakin ke sini, semakin terlihat obsesi insan perfilman untuk terus memproduksi film-film horor yang menyangkut pautkan agama, khususnya Islam. Jelas hal ini membuat sebagian orang geram dan bergerak mengajak pemboikotan terhadap film-film tersebut. more →

Jum'at, 5 April 2024 23:46 wib

Menikmati Roti Hosti, Meniru Trend War Takjil?

Warganet dihebohkan oleh seorang wanita berhijab yang mendatangi gereja demi mendapatkan roti hosti. Wanita tersebut sangat penasaran sampai-sampai nekat memberanikan diri bertanya kepada pihak gereja terkait ketersediaan roti hosti tersebut. Bagi yang belum tahu, roti hosti sendiri merupakan roti yang tak beragi yang dibuat oleh para suster di gereja. more →

Rabu, 27 Maret 2024 07:09 wib

Puasa Jangan Lemas!

Entah mengapa, kegiatan berpuasa seringkali dianggap sebagai sesuatu yang dapat menghambat produktivitas seseorang. Kayak, kalau puasa pasti lemas, jadi malas, mending tidur. Dan tanpa kita sadari cara pandang semacam itu justru ditanam dari kebanyak iklan di televisi yang ingin mempromosikan produk mereka. more →

Kamis, 21 Maret 2024 05:26 wib

Hindari Lapar Mata saat Memilih Takjil

Orang-orang cenderung impulsif dan membeli banyak sekali takjil sampai lupa kalau perut kita punya kapasitas yang terbatas. Eh, pas udah kekenyangan banget, udah nggak kuat lagi perutnya untuk menampung makanan lain, eh, masih sisa banyak lagi makanannya. more →

Kamis, 14 Maret 2024 14:30 wib

Antara Homophobia dan Pembelaan Diri

Tempo hari, ada seorang pria yang bercerita tentang dirinya yang diintip oleh seorang laki-laki ketika sedang membuang air kecil di sebuah peturasan. Pria tersebut pun memukul pengintip tersebut sampai babak belur. Cerita singkat ini diunggah di platform X. Komentar yang beragam. more →

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren