Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.654 views

Khitanan Massal AQL Peduli, Peserta Antusias Khatam Qur’an

JONGGOL (voa-islam.com)--AQL Peduli sukses menyelenggarakan Khitanan Massal di Kampus STIQ Ar-Rahman, Jonggol, Jawa Barat pada Ahad (24/7/2022). Acara itu merupakan puncak Khitanan Massal yang telah diadakan AQL Peduli di berbagai kota.

Ketua Umum Milad-14 AQL Islamic Center, Ustadz Yeri Kusyairi, mengatakan, Khitanan Massal merupakan salah satu gerakan dakwah AQL untuk mengajak masyarakat pada kebaikan. Seseorang lebih mudah dirangkul jika disertai sentuhan sosial.

Sentuhan sosial ataupun ragam bentuk bantuan kemanusiaan hanya wadah agar dakwah Islam lebih cepat diterima di tengah masyarakat. Ustadz Yeri mencontohkan program Khataman Qur’an sebelum acara itu digelar.

Puluhan peserta sudah memadati pelataran kampus STIQ Ar-Rahman sejak pukul 06.30 WIB. Muda-mudi almamater biru dan relawan AQL Peduli memberikan sambutan hangat. Para orang tua dengan senang hati duduk melingkar sambil bercengkerama dengan sang buah hati.

Suasana pagi itu tidak begitu cerah, hanya sedikit sentuhan cahaya matahari dari ufuk timur. Salah satu mahasiswa STIQ Ar-Rahman lalu tampil ke depan.

Mushaf digenggaman, mahasiswa itu memandu program Khatam Qur’an. Seketika suasana menjadi riuh dengan suara ayat-ayat Al-Qur’an yang dilantunkan.

“Jadi, kita ingin khataman Qur’an itu tidak hanya di masjid, tapi di mana saja. Kita mengajak masyarakat terbiasa mengkhatamkan Al-Qur’an di mana pun, melalui gerakan sosial, seperti Khitanan Massal ini,” tutur Ustadz Yeri.

Ustadz Yeri menyampaikan, Khitanan Massal digelar dalam rangka menyambut Milad ke-14 AQL menargetkan 1.400 anak. Ragam rintangan membuat fakta tak semulus rencana. Meski begitu, AQL Peduli berhasil mengumpulkan 700 lebih anak di berbagai kota.

“InI bukan waktu libur sekolah, seharusnya khitanan itu pas libur sekolah. Jadi, sebenarnya sangat luar biasa kita bisa mengumpulan 700 lebih anak dari target 1.400 anak, karena bukan waktu sekolah,” ujar Ustadz Yeri.

Capaian angka itu juga tak terlepas dai kinerja mahasiswa STIQ. Rektor STIQ Ar-Rahman, Ustadz Haris Reinaldi, mengatakan, para peserta tidak hanya berasal dari kampung-kampung yang berada di sekitar kampus.

“Tidak mudah mengumpulkan peserta Khitanan Massal, jadi, mahasiswa itu door to door ke rumah warga untuk mengajak ikut dalam program tersebut. Ada 14 desa kita ajak,” kata Ustadz Haris.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X