Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
24.674 views

Holywings: Khamr dan Penista Agama Mencoba Tes Ombak

 

Oleh: Nurhayati, S.S.T.

Dari Khamr hingga penistaan agama, disini kita melihat bagaimana pelegalan khamr justru menambahkan cabang kejahatan baru, pembunuhan, pemerkosaan, hingga terhadap agama pun tergadai dikarenakan barang yang Rasulullah saw., sabdakanbahwa khamr sebagai induk kejahatan dan paling besarnya dosa-dosa besar (HR. Thabrani)

Holywings sebuah outlet yang bergerak dibidang food dan beverages ini menuai kontroversi sebab dalam konten promonya memuat adanya promo minuman beralkohol dengan bahasa marketingnya meresahkan kaum Muslimin dikarenakan ada promo khusus yang diberikan ketika bernama “Muhammad” dan “Maria”. Buntutnya adalah meradangnya umat Islam dengan konten ini meski sudah adanya pernyataan terbuka dari pihak Holywings akan permintaan maaf mereka yang sempat membuat gaduh.

Dalam pernyataan terbukanya, Holywings minta maaf dan memohon doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, demi keberlangsungan lebih dari 3.000 karyawan di Holywings Indonesia beserta dengan keluarga mereka yang bergantung pada perusahaan ini," kata Holywings Indonesia dalam akun Instagram officialnya (Detik,com, 26/6/2022).

Penistaan Agama Selalu Dengan Berbagai Macam Motif

Penistaan agama yang dilakukan oleh Holywings kita tidak melihatnya dari sudut pandang simpati terhadap 3000 karyawan yang katanya menggantungkan nasibnya kepadanya. Tapi apakah mereka tidak berpikir bahwa iconic dari holywings ini adalah mereka menjadikan barang yang jelas keharamannya sebagai sumber mata pencaharian mereka? Jelas ini salah.

Penistaan agama ini memang bukanlah kali pertama terjadi, sebelumnya dari para komedian hingga klub sebesar holywings yang telah memiliki 18 cabang dikota-kota besar lainnya di Indonesia.

Permasalahannya adalah bukan pada konten promosi yang dikatakan oleh pihak manajemen kurang begitu mendalami terkait promosinya namun mengapa konten pemasarannya justru bermuatan SARA yang justru memancing emosi kaum Muslimin. Minta maaf adalah perkara mudah, yang harus jadi perenungan adalah penghinaan terhadap Islam dan Nabo tidak mudah dilecehkan dan disandingkan dengan barang yang sudah dilaknat diharamkan oleh Islam tersebut.

Kasus penghinaan terhadap Islam bahkan Nabi akan terus terjadi selama sanksi yang diberikan pada pelaku penistaan tidak tegas akibatnya efek jera tidak ada. Karena semua dianggap selesai dengan kata “Maaf”.

Sungguh kita menyaksikan tidak fair ketika umat Islam meminta keadilan terhadap penghinaan Islam justru terjadi pembiaran dan dianggap bukan masalah besar, sedangkan ketika umat Islam baru status tertuduh dan terduga umat Islam diberi pelabelan hina tak berdasar seperti biang terorisme dan ekstrimisme.

Penistaan ini terjadi disebabkan absennya aturan negara yang berlandaskan kepada akidah Islam dalam memberlakukan hukuman tegas bagi para pelaku penista agama. Justru memperlihatkan kegagalan negara dalam menjaga agama (hifzul dien). Sehingga tidak heran agama hanya diangkat ke permukaan tidak lebih untuk mendompleng popularitas (pencitraan) salah satu tokoh, tujuannya tidak lain adalah untuk kepentingan meraih kekuasaan semata demi menarik simpati umat Islam yang menjadi kaum mayoritas dinegeri ini.

Islam hanya label tidak menjadi asas dalam kehidupan bernegara sehingga Islam hanya dianggap sebagai agama ritual ibadah mahdah saja yang sifatnya hanya mengatur ranah pribadi (habluminallah) saja sehingga negara tidak memposisikan dirinya sebagai penjaga kehormatan beragama bagi rakyatnya.

Holywings Ditutup, Miras Dihilangkan Peredarannya!

Pentingnya adalah bagaimana memutus mata rantai kriminal yang ditimbulkan oleh miras ini. Tiga kawanan yang tidak terlepas dari khamr ini adalah alchocol, sex and crime. Kita harus menolak aturan yang melegalkan miras ini. Termasuk dengan menolak segala bentuk jenisnya termasuk produksi-distribusi karena mudharat (bahaya) yang ditimbulkan lebih banyak dibanding kebaikannya. Sebagai seorang Muslim kita menolaknya karena memang syariat mengharamkan barang haram ini.

Dari Jabir bin Abdullah RA, ia mendengar Rasulullah SAW bersabda pada tahun penaklukan Makkah yang ketika itu beliau di Makkah: “Allah dan Rasul-Nya mengharamkan jual beli khamr (minuman keras).” (HR Bukhari). Orang yang meminum miras, shalatnya tidak diterima selama 40 malam.

Termasuk pihak yang terlibat dalam legalisasi miras akan mendapatkan celaan dari Allah swt., dari Abdurrahman bin Abdullah al-Ghafiqi bahwa keduanya mendengar Ibnu Umar mengatakan, Rasulullah SAW bersabda: “Khamr (minuman keras) itu dilaknat dari sepuluh bagian, khamrnya, peminumnya, orang yang menuangkan, penjual, pembeli, pemeras, orang yang minta diperaskan, pembawanya dan orang yang dihantarkan kepadanya serta orang yang memakan hasil penjualannya.” (HR Ahmad).

Lantas bagaimana kita berharap Allah menurunkan rahmat dan keberkahan-Nya melingkupi negeri ini, jika negara ini masih mengambil keutungan dari barang yang diharamkan oleh Allah swt. (Khamr).

Keberkahan Allah akan turun di bumi ini manakala rakyatnya tunduk dan patuh kepada hukum-hukum Allah swt.. Begitu juga dengan penguasa selaku pemangku kebijakan, bagaimanapun pembuat regulasi haruslah mempertimbangkan baik dan buruk, terpuji dan tercela bukan berdasarkan keuntungan materiil semata. Tapi lebih dari itu penguasa harus takut (khauf) kepada syariat sebagai bukti ketundukan seorang Muslim kepada agamanya. Jangan sampai menunggu azab Allah turun disebabkan banyaknya aturan-aturan yang justru melegalkan dan membuka peluang besar kemaksitan seperti peredaran miras ini. Naudzubillahi min dzalikWallahu ‘alam bishowab. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google/jawapos

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Partai Gelora Dorong Pihak yang Bertanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan Diproses Hukum

Partai Gelora Dorong Pihak yang Bertanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan Diproses Hukum

Senin, 03 Oct 2022 17:11

The Worldview of Islam: Kacamata Jernih Muslim Memandang Dunia

The Worldview of Islam: Kacamata Jernih Muslim Memandang Dunia

Senin, 03 Oct 2022 13:30

Dokter Paru: Rokok Elektrik Bukan Rokok yang Sehat

Dokter Paru: Rokok Elektrik Bukan Rokok yang Sehat

Senin, 03 Oct 2022 12:44

NasDem Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres

NasDem Umumkan Anies Baswedan sebagai Capres

Senin, 03 Oct 2022 11:17

Tragedi Kanjuruhan, Haedar Nashir: Satu Jiwa Saja Sangat Berharga yang Harus Dijaga

Tragedi Kanjuruhan, Haedar Nashir: Satu Jiwa Saja Sangat Berharga yang Harus Dijaga

Senin, 03 Oct 2022 09:31

Tenaga Ahli DPR RI Ajak Melek Menulis Berita

Tenaga Ahli DPR RI Ajak Melek Menulis Berita

Senin, 03 Oct 2022 07:38

Mari Bantu Operasional Dakwah Media Voa Islam

Mari Bantu Operasional Dakwah Media Voa Islam

Senin, 03 Oct 2022 07:13

Dokter Ungkap Syarat untuk Turunkan Kasus Kanker di Indonesia

Dokter Ungkap Syarat untuk Turunkan Kasus Kanker di Indonesia

Senin, 03 Oct 2022 06:41

JAS: Sepak Bola Harus Menjadi Hiburan Bukan Menjadi Tragedi yang Memilukan

JAS: Sepak Bola Harus Menjadi Hiburan Bukan Menjadi Tragedi yang Memilukan

Ahad, 02 Oct 2022 21:55

Saudi Bebaskan Peziarah Iran Yang Ditangkap Saat Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lalu

Saudi Bebaskan Peziarah Iran Yang Ditangkap Saat Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Lalu

Ahad, 02 Oct 2022 21:45

Gugatan PT 20% Ditolak MK, Sekjen PKS: Kami Hormati, Meskipun Sangat Kecewa

Gugatan PT 20% Ditolak MK, Sekjen PKS: Kami Hormati, Meskipun Sangat Kecewa

Ahad, 02 Oct 2022 21:44

PKS Terbuka Menerima Nasihat Dari Tokoh dan Ormas Islam

PKS Terbuka Menerima Nasihat Dari Tokoh dan Ormas Islam

Ahad, 02 Oct 2022 21:32

Bangun Pagi Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Cegah Penyakit Kronis

Bangun Pagi Bisa Tingkatkan Metabolisme dan Cegah Penyakit Kronis

Ahad, 02 Oct 2022 21:23

Pengguna Medsos di Indonesia 191 Juta, MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

Pengguna Medsos di Indonesia 191 Juta, MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

Ahad, 02 Oct 2022 21:20

Media Harus Siap Bertransformasi di Era Digital untuk Tetap Bertahan

Media Harus Siap Bertransformasi di Era Digital untuk Tetap Bertahan

Ahad, 02 Oct 2022 21:17

Zelensky: Kota Lyman Telah 'Sepenuhnya Dibersihkan' Dari Pasukan Rusia

Zelensky: Kota Lyman Telah 'Sepenuhnya Dibersihkan' Dari Pasukan Rusia

Ahad, 02 Oct 2022 20:25

Tragedi Kanjuruhan, Ini Penjelasan Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya Soal Bahaya Gas Air Mata

Tragedi Kanjuruhan, Ini Penjelasan Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya Soal Bahaya Gas Air Mata

Ahad, 02 Oct 2022 15:45

Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tragedi Kanjuruhan

Ahad, 02 Oct 2022 15:09

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Jiwa, Ustaz Bachtiar Nasir Sampaikan Belasungkawa

Tragedi Kanjuruhan Tewaskan Ratusan Jiwa, Ustaz Bachtiar Nasir Sampaikan Belasungkawa

Ahad, 02 Oct 2022 10:26

Isu Bjorka Diburu, Kasus Sambo Jangan Dinego

Isu Bjorka Diburu, Kasus Sambo Jangan Dinego

Ahad, 02 Oct 2022 09:38


MUI

Must Read!
X