Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.633 views

Pilih Mana: Al-Quran atau Pancasila? Beragama atau Tidak Beragama?

Kendati hanya terlintas dalam pikiran sekalipun rasanya mustahil bagi yang beragama membandingkan firman Illahi yang ada dalam kitab suci yg mutlak dan absolut kebenarannya dengan Pancasila atau apapun aturan manusia yg nisbi sifatnya.

Bagi yang tidak beragama (Baca: Tidak memahami dan menghayati, apalagi jika tidak meyakini) tentu sangat sulit memahami prinsip keyakinan seperti ini.

Sebenarnya, seseorang mau beragama dan atau tidak beragama itu sebuah pilihan dari Al Khalik (Q.S Al Kahfi 29) yang harus dihormati.

Sayangnya, kenyamanan mayoritas penduduk negeri yang memilih beragama acapkali terusik oleh ulah mereka yang senantiasa berupaya menyingkirkan agama dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara .

Dimulai dengan upaya menghilangkan identitas orang yang beragama pada kolom agama di KTP. Berlanjut dengan upaya mencabut Perdaperda Syariah.

Bersikeras untuk mengkaburkan bahkan memutar-balikkan fakta sejarah pengkhianatan G 30 S PKI.

Menuduh yang ingin menyelamatkan Bangsa dan negeri ini dari ancaman bangkitnya kembali komunis, sebagai orang tidak punya pekerjaan dan mengada-ada. Menghina dan melecehkan orang-orang mu'min yang mengingatkan akan adanya hari pembalasan di akhirat nanti sebagai pengkhayal.

Mengaku muslim namun menolak bahkan melecehkan syariat Islam.

Berupaya merubah Pancasila menjadi Trisila lalu Ekasila, dengan tujuan agar Sila Ketuhanan YME tidak lagi menjadi norma dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Munculnya pernyataan Kepala BPIP yang dengan Iantangnya menyebut Agama sebagai Musuh Besar Pancasila (detiknews 20 februari 2020).

Bersemangatnya sebagian orang memproklamirkan "Islam Nusantara" sebagai bentuk kufur (penolakan) terhadap sebagian syariat Islam yang tidak sejalan dengan hawa nafsu dan pemikiran mereka. Dengan dalih syariat yang mereka tolak bukanlah syariat Islam, namun budaya Arab yang tidak sesuai dengan budaya nusantara.

Sikap penolakan yang selalu ditunjukkan orang-orang kafir sepanjang sejarah kehidupan manusia. Sikap yang pernah juga dilakukan oleh orang-orang kafir bani Israil dizaman N.Musa as (Q.S. AI Baqaroh 85) dengan menolak sebagian syariat Taurat yang tidak sejalan dengan hawa nafsu mereka.

Kebencian mereka terhadap Islam yang dibungkus Iewat penolakan terhadap budaya dan segala yang berbau Arab, semakin gencar dilakukan diantaranya dengan kembali menggulirkan istilah Kadrun (Kadal gurun) yang dahulu pernah dipopulerkan PKI untuk menyerang Agama Islam.

Masih banyak lagi fakta yang bisa diungkap untuk semakin membuktikan betapa kini orang orang-orang yang tidak beragama semakin berani dan masif menunjukkan sikap anti Agama di Republik ini. Yang paling mutakhir adalah kasus Tes Wawasan Kebangsaan yang menghebohkan, ketika pegawai KPK yang ingin menjadi PNS harus menjawab salah-satu pertanyaan,

Pilih mana: Al-Qur'an atau Pancasila? 

Pertanyaan yang sangat konyol. Pertanyaan yang mustahil dibuat dan diajukan oleh orang yang memahami dan menghayati Agama dan PancasiIa. TerIebih lagi jika yang bersangkutan mengaku muslim.

Semua tentu mafhum, para perumus Pancasila adalah orang-orang yang taat beragama yang ingin melaksanakan syariat agama, baik dalam hubungan secara vertikal dengan Al-Khalik, maupun secara horizontal yang terkait dengan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Untuk itu mereka kemudian sepakat menetapkan asas tauhid : Ketuhanan YME sebagai sila pertama untuk mewarnai semua norma dan aturan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Mereka juga sepakat menetapkan sila Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan sosial yang merupakan bagian penting dari prinsip Agama dalam ber hablum minan naas sebagai empat Sila berikutnya yang juga harus menjadi Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dengan kata lain, pertanyaan mana yang akan dipilih: Al-Qur'an atau Pancasila merupakan pertanyaan konyol yg tidak mustahil akan disusul kemudian dengan pertanyaan yang lebih konyol lagi. Pilih mana: Beragama atau tidak beragama?

Semoga semua ini sudah cukup menjadi Tadzkirah bagi orang yang beragama untuk segera bangkit berjuang menghentikan segala bentuk upaya sebagian orang untuk menghilangkan Agama dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara di NKRI yang berdasarkan Pancasila.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X