Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.465 views

16 Pasukan Keamanan Irak Dan Kurdi Tewas Dalam Serangan Islamic State

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Enam belas warga pasukan keamanan Irak dan Kurdi, tewas Jum'at malam hingga Sabtu (1/5/2021) dalam serangan Islamic State terpisah terutama di daerah Baghdad yang lebih besar, sumber keamanan mengatakan kepada AFP.

Tidak ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu, tetapi itu serupa dengan modus operandi Islamic State (IS), yang masih memiliki sel tidur di Irak meskipun mengalami kekalahan teritorial pada 2017.

Satu serangan menargetkan pasukan di Tarmiya, pinggiran pertanian 20 kilometer utara ibu kota Irak.

"Pejuang ISIS menyerang konvoi tentara Irak di malam hari dan membunuh dua perwira dan dua tentara," kata seorang pejabat keamanan, tanpa menyebut nama.

Bala bantuan dikirim ke daerah itu tetapi juga diserang, dengan "seorang perwira dan dua tentara" tewas, kata sumber itu.

Lebih jauh ke utara, di wilayah tengah Alton Kubre, "enam peshmerga (pejuang Kurdi) tewas ketika kelompok jihadis ISIS menyerang posisi militer mereka dengan senjata ringan," kata pejabat keamanan lainnya kepada AFP.
Alton Kubre adalah wilayah sengketa yang diklaim oleh pemerintah federal di Baghdad dan otoritas otonom Kurdistan.

Serangan lain terjadi di gurun barat yang berbatasan dengan Suriah, kata sumber keamanan ketiga.

"Seorang perwira dan seorang tentara tewas dalam ledakan bom saat konvoi tentara sedang dalam perjalanan ke Akashat," katanya.

Seorang tentara juga tewas dalam ledakan bom di provinsi Diyala, yang berbatasan dengan Baghdad di timur, menurut pejabat lain, yang menambahkan bahwa dua pejuang lainnya juga terluka dalam serangan terpisah.

Irak pada akhir 2017 mengumumkan kemenangan atas ISIS, yang telah menguasai sebagian besar negara dan negara tetangga Suriah tiga tahun sebelumnya.

Namun, sel-sel tidur yang bersembunyi di pegunungan dan gurun terus melakukan serangan mematikan di seluruh negeri, seringkali pada malam hari di daerah terpencil dan dengan senjata ringan.

Menyusul serangan terbaru, Presiden Irak Barham Saleh menyerukan lewat tweet untuk "dukungan internasional yang efektif untuk memberantas teror di seluruh wilayah".

Koalisi militer pimpinan AS telah berada di Irak sejak 2014 untuk membantu memerangi Islamic State, tetapi pemungutan suara di parlemen tahun lalu menyerukan pengunduran diri semua pasukan asing dari negara itu. (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X