Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.571 views

Seorang Imam Masjid Di Prancis Dipecat Karena Kutipan Ayat Dan Hadits Selama Khutbah Idul Adha

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Seorang imam masjid di wilayah Loire Prancis dipecat setelah ayat dan hadits yang dia baca selama khutbah Idul Adha dianggap “bertentangan dengan nilai-nilai Republik” oleh Menteri Dalam Negeri Gerald Darmain.

Mmadi Ahamada, imam Masjid Agung Saint-Chamond, yang berasal dari Komoro, membagikan sebuah hadits dan ayat-ayat Surah Ahzab yang ditujukan kepada para istri Nabi Muhammad dalam khutbahnya.

Setelah Isabelle Surply, anggota Dewan Kota Partai Republik, membagikan video khotbah online, Darmanin meminta Kantor Gubernur Loire untuk memberhentikan imam tersebut dan memastikan bahwa izin tinggalnya tidak diperpanjang, dengan alasan bahwa "ia menemukan pernyataan ini tidak dapat diterima" dan "melihatnya bertentangan dengan kesetaraan gender."

Berbicara kepada situs web Le Progres, Ahamada mengatakan beberapa pernyataan dan ayat dalam khutbah diambil dan digunakan di luar konteks.

"Gadis-gadis kami tidak harus tinggal di rumah; mereka menjadi dokter, insinyur, atau pilot," tambahnya.

Dalam sebuah pesan di media sosial, administrasi masjid mengumumkan bahwa sang imam telah diberhentikan.

Kegubernuran Loire mengatakan bahwa mereka sedang berupaya untuk tidak memperbarui izin tinggal sang imam.

Imam lain dipecat di Hauts-de-Seine

Imam Mahdi, yang kritiknya terhadap gaya berpakaian beberapa wanita Muslim dalam khutbah yang dia berikan pada 4 Juni di Masjid Gennevilliers di provinsi Hauts-de-Seine juga dihentikan atas perintah Darmanin.

Menteri dalam negeri juga meminta gubernur untuk campur tangan dan menghentikan kegiatan masjid jika khutbah serupa diulang, menggunakan alat baru yang diizinkan oleh undang-undang "untuk memperkuat penghormatan terhadap prinsip-prinsip Republik," yang menurut kelompok hak asasi manusia berisiko diskriminasi.

Setelah pertemuan di Kegubernuran Hauts-de-Seine pekan lalu, imam tersebut diberhentikan.

'Imam diberhentikan atas permintaan saya'

Darmanin mengumumkan pada hari Jumat bahwa tugas para imam itu dihentikan.

"Atas permintaan saya, dua imam yang memberikan khotbah yang tidak dapat diterima di Hauts-de-Seine dan Loire dipecat. Kami akan berjuang tanpa lelah melawan mereka yang menentang aturan dan nilai-nilai Republik," katanya di Twitter.

Menurut surat kabar Le Figaro, Kementerian Dalam Negeri telah menargetkan Masjid Roubaix, yang diklaim tidak mengizinkan wanita sejak awal pandemi COVID-19.

Administrasi provinsi utara sedang menunggu penjelasan dari administrasi masjid tentang masalah ini, menurut surat kabar itu.

Kebencian terhadap Islam

Pada Jum'at malam, Pengacara Sefen Guez, seorang advokat hak asasi manusia, mengkritik menteri dalam negeri Prancis karena menargetkan imam dan meminta gubernur untuk memecat imam.

“Masjid Saint-Chamond telah mengkonfirmasi apa yang diketahui semua orang: para imam ditunjuk oleh gubernur di Prancis,” katanya di Twitter.

Pakar media Sylvain Tirreau mengatakan gerald Darmanin memiliki kebencian terhadap Islam dan mengatakan menteri dalam negeri tidak menyerah dalam upayanya melawan Muslim.

Sementara itu, kampanye petisi diluncurkan di Prancis untuk mendukung Mmadi Ahamada. (TDS)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X