Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.239 views

Laporan: Apple Akan Mulai Paksa Karyawan Yang Tidak Divaksin Untuk Tes COVID-19 Setiap Masuk Kantor

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Apple Inc. akan mulai memaksa karyawan perusahaan yang tidak divaksinasi untuk tes COVID-19 setiap kali mereka ingin memasuki kantor, sebuah langkah yang memperketat protokol virus namun terus melewatkan mandat vaksin.

Persyaratan baru juga akan berlaku untuk karyawan yang menolak melaporkan status vaksinasi mereka ke Apple, kata perusahaan kepada karyawan minggu ini. Personil yang divaksinasi harus mengikuti rapid tes seminggu sekali.

Karyawan toko Apple, sementara itu, memiliki aturan yang sedikit berbeda. Staf yang tidak divaksinasi diminta untuk melakukan tes dua kali seminggu alih-alih setiap hari mereka datang untuk bekerja. Pekerja yang divaksinasi juga akan diminta untuk mengikuti rapid tes setiap minggu.

Perusahaan belum seagresif beberapa rekan teknologinya dalam mendesak karyawan untuk divaksinasi, tetapi tenggat waktu yang akan datang dapat mengubah situasi.

Pemerintahan Biden menetapkan target pada 8 Desember bagi kontraktor federal untuk mewajibkan para pekerjanya divaksinasi penuh COVID-19. Apple menjual produk kepada pemerintah melalui saluran penjualan khusus. AS juga mendesak perusahaan dengan 100 atau lebih karyawan untuk meminta vaksin atau menguji personel yang tidak divaksinasi setidaknya sekali seminggu. Gedung Putih akan mengeluarkan pedoman tambahan dalam waktu dekat.

Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.

Apple meminta karyawan untuk melaporkan status vaksinasi mereka pada 24 Oktober, penundaan dari tenggat waktu sebelumnya pertengahan September. Karyawan juga harus menunjukkan status mereka dalam beberapa hari mendatang. Pembuat iPhone itu menguraikan kebijakan minggu ini dalam email ke staf perusahaan dan ritel. Persyaratan baru akan mulai berlaku pada 1 November, kata Apple kepada staf.

Karyawan dapat mengambil rapid tes di rumah dari kantor Apple dan toko ritel. Tes berlangsung 15 menit dan karyawan melaporkan hasil mereka sendiri melalui aplikasi internal.

Pada saat yang sama, Apple semakin dekat dengan mengharuskan sebagian besar karyawan perusahaannya untuk kembali ke kantor. Setelah beberapa kali penundaan, arahan terbaru perusahaan adalah bahwa staf harus bekerja di kantor setidaknya tiga hari seminggu sejak Januari. Apple, yang berbasis di Cupertino, California, telah memberi tahu stafnya bahwa mereka akan mengeluarkan peringatan selama sebulan sebelum tenggat waktu tersebut. (alglp)

Pada bulan September, Apple mengatakan kepada staf bahwa pada akhirnya akan mengamanatkan pengujian COVID yang sering untuk pekerja yang tidak divaksinasi, tetapi tidak merinci detailnya atau kapan inisiatif itu akan dimulai. Apple telah mendesak staf untuk mendapatkan vaksinasi dan sebelumnya telah meningkatkan program pengujian opsionalnya. (alglf)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Senin, 18/03/2024 16:00

Doa Saat Berbuka Puasa