Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.092 views

Polisi Inggris Perlakukan Keluarga 'Pengantin ISIS' Sebagai Tersangka Dan Penjahat

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Para keluarga "pengantin ISIS" Inggris diperlakukan sebagai tersangka dan penjahat oleh polisi, The Observer melaporkan.

Beberapa anggota keluarga gadis dan wanita muda yang telah melakukan perjalanan untuk bergabung dengan ISIS menggambarkan "diperlakukan sebagai penjahat" dan digunakan sebagai sumber intelijen oleh pihak berwenang.

Seorang individu mengatakan bahwa rumah mereka digerebek dan digeledah setelah mereka memberi tahu polisi tentang keputusan putri mereka untuk bergabung dengan ISIS di Suriah.

Pengungkapan itu terjadi selama sesi parlemen pekan lalu. Media dilarang melaporkan sesi tersebut karena masalah pelecehan, tetapi secara terpisah, empat keluarga kemudian memberikan laporan tentang pengalaman mereka kepada The Observer.

Mereka memperingatkan bahwa putri mereka telah "terdampar" di kamp-kamp pengungsi Suriah.

Seorang wanita mengatakan bahwa saudara perempuannya telah melakukan perjalanan ke Suriah. Namun, setelah dia memberi tahu dan bekerja sama dengan polisi, dia mengetahui bahwa petugas tidak tertarik untuk menemukan saudara kandungnya.

“Kami pikir polisi ada di sana untuk membantu kami. Seiring waktu, kami dapat melihat polisi dan pihak berwenang tidak berbicara kepada kami untuk membantu kami, tetapi hanya untuk mendapatkan informasi. Begitu mereka mendapat informasi, mereka mencuci tangan kami,” katanya.

“Kami tidak pernah ditawari dukungan apa pun. Saya merasa saya harus membuktikan bahwa saya anti-ekstremis kepada mereka. Saya merasa saya selalu dicurigai.”

Orang lain berkata: “Saya diinterogasi seolah-olah saya adalah tersangka, dan begitu mereka memutuskan bahwa saya bukan tersangka, mereka tidak benar-benar ingin berurusan dengan saya. Menjadi sangat sulit untuk berhubungan dengan mereka.”

Banyak keluarga memperingatkan bahwa pemerintah Inggris telah mengabaikan asas praduga tak bersalah ketika menyangkut anak-anak mereka.

Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam


Seseorang berkata: “Biasanya, pemerintah Barat yang berbicara tentang hak asasi manusia dan perdagangan manusia. Namun, ketika keluarga saya yang telah dilecehkan dan diperdagangkan, mereka bahkan memutuskan untuk tidak menyelidiki kasus mereka. Mereka dianggap bersalah hanya karena berada di Suriah.

“Perempuan dan anak-anak dihukum tanpa pengadilan. Saya tidak tahu mengapa Inggris memutuskan untuk mengabaikan prinsip-prinsipnya dalam kasus keluarga saya.”

Anggota keluarga lainnya berkata: “Saya merasa benar-benar dikhianati. Saya sekarang kehilangan kepercayaan pada orang-orang yang seharusnya membantu dan melindungi kami. Kami tidak memiliki hak kami lagi.”

Pernyataan itu muncul setelah laporan dari badan hukum Reprieve yang menemukan bahwa banyak pengantin ISIS awalnya bepergian ke negara yang dilanda perang karena paksaan dan perdagangan manusia.

Sesampai di sana, laporan itu memperingatkan, eksploitasi, pernikahan paksa dan pemerkosaan tersebar luas di wilayah ISIS.

Sekarang ada sekitar 20 keluarga Inggris yang terdampar di bekas wilayah ISIS di Suriah, tetapi Kantor Dalam Negeri Inggris telah berulang kali menolak pemulangan perempuan dan anak-anak.

Andrew Mitchell, mantan sekretaris pembangunan internasional dan ketua kelompok parlemen semua partai yang mendengar kesaksian tersebut, mengatakan: “Jika pemerintah hanya mendengarkan keluarga-keluarga ini, itu pasti akan menyadari ketidakmanusiawian dan kesalahan belaka dari meninggalkan warga negara Inggris di kamp tahanan gurun.

“Kebijakan mengerikan ini memengaruhi keluarga biasa yang taat hukum dan merusak tatanan masyarakat multikultural kita. Baik dari perspektif keamanan atau moral, kasus repatriasi tidak bisa lebih jelas.”

Mantan Menteri Luar Negeri Baroness Warsi mengatakan: "Banyak dari kita di parlemen sangat prihatin dengan apa yang terjadi di sini, terutama dalam kaitannya dengan preseden yang ditetapkan."

Maya Foa, direktur Reprieve, mengatakan bahwa keluarga-keluarga di kamp-kamp tersebut “dicabut semua haknya, dianggap bersalah tanpa pengadilan, menjadi sasaran kekerasan dan ditinggalkan oleh pemerintah.”

Foa memperingatkan bahwa pemerintah "tampaknya berusaha untuk menimbulkan kerugian maksimum pada kelompok ini - yang sebagian besar adalah anak-anak Inggris - untuk membuat semacam poin politik."

Seorang anggota keluarga yang mendengar selama sesi tersebut mengatakan: “Yang ingin saya tanyakan kepada pemerintah adalah; Anda memiliki setiap kesempatan untuk melindunginya dan gagal, bagaimana Anda sekarang bisa mencuci tangan Anda darinya? (AA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X