Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.960 views

Pengadilan Prancis Tangguhkan Aturan Dewan Kota Grenoble Yang Mengizinkan Muslimah Memakai Burkini

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) - Sebuah pengadilan Prancis menangguhkan keputusan dewan kota Grenoble yang mengizinkan pemakaian burkini bagi wanita Muslim di kolam renang.

Pengadilan administratif di kota Alpen Grenoble memblokir perubahan aturan oleh dewan di sana, dengan alasan bahwa itu "sangat melanggar prinsip netralitas dalam pelayanan publik".

Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, yang sejak awal sangat menentang keputusan dewan kota, menyambut baik putusan pengadilan, menyebutnya sebagai "berita bagus" dalam sebuah postingan di Twitter Rabu (25/5/2022) malam.

Putusan itu merupakan perkembangan terbaru dalam perselisihan yang telah berlangsung lama yang telah membuat para pendukung sekularisme Prancis menentang mereka yang berpendapat bahwa larangan burkini merupakan diskriminasi terhadap Muslim.

Baju renang all-in-one, yang digunakan oleh beberapa wanita Muslim untuk menutupi tubuh dan rambut mereka saat mandi, adalah masalah kontroversial di Prancis di mana para kritikus mengklaim itu sebagai simbol "Islamisasi merayap".

Gubernur wilayah Isere di Prancis tenggara telah meminta pengadilan untuk campur tangan untuk menghentikan perubahan aturan yang mulai berlaku pada bulan Juni.

Aturan baru telah diperjuangkan oleh walikota Grenoble Eric Piolle, salah satu politisi Hijau profil tinggi negara itu yang memimpin koalisi sayap kiri yang luas secara lokal.

Perubahan aturan yang disetujui dewan akan mengizinkan semua jenis pakaian renang, bukan hanya pakaian renang tradisional untuk wanita dan celana untuk pria. Wanita juga akan bebas mandi tanpa busana jika mereka mau.

Para hakim menyampaikan putusan mereka pada Rabu malam setelah mendengar argumen sebelumnya pada hari yang sama.

Dalam penilaian mereka, mereka mengklaim bahwa perubahan aturan dewan berarti beberapa orang dapat menggunakan alasan agama karena tidak menghormati aturan berpakaian yang biasa di kolam dewan.

Di bawah undang-undang baru untuk melawan "separatisme Islam" yang disahkan parlemen tahun lalu, pemerintah dapat menentang keputusan yang diduga merusak tradisi sekuler ketat Prancis yang dimaksudkan untuk memisahkan agama dari negara.

Upaya beberapa walikota lokal di selatan Prancis untuk melarang burkini di pantai Mediterania pada musim panas 2016 memicu badai api pertama di sekitar pakaian renang.

Pembatasan tersebut akhirnya dibatalkan karena dianggap diskriminatif. (TNA)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X