Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.487 views

Polisi India Tembak Mati 2 Demonstaran Yang Memprotes Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad

SRINAGAR, INDIA (voa-islam.com) - Polisi India menembak mati dua demonstran pada hari Jum'at selama protes jalanan di seluruh negeri yang dipicu oleh pernyataan pejabat partai yang berkuasa tentang Nabi Muhammad, seorang petugas mengatakan kepada AFP, Sabtu.

"Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk membubarkan pengunjuk rasa dan peluru mengenai beberapa dari mereka, mengakibatkan kematian dua orang," kata seorang petugas polisi dari kota Ranchi timur kepada AFP, meminta anonimitas karena dia tidak berwenang untuk berbicara kepada media. .
Reuters sebelumnya melaporkan bahwa polisi menghadapi kerumunan pelempar batu di setidaknya dua kota India pada hari Jum'at ketika kerumunan memprotes di banyak daerah negara itu atas pernyataan menghina tentang Nabi Muhammad yang dibuat oleh dua mantan anggota partai yang berkuasa.
Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi telah menghadapi reaksi keras dari Muslim di dalam dan luar negeri, termasuk dari sejumlah negara Teluk, setelah dua pejabat dari Partai Bharatiya Janata (BJP)-nya berkomentar pada akhir Mei dan awal bulan ini tentang kehidupan pribadi sang nabi.

Salah satunya, juru bicara Nupur Sharma, telah diskors dan pejabat lainnya telah dikeluarkan oleh partai.

Itu tidak meredakan kemarahan dalam contoh terbaru dari apa yang oleh sebagian komunitas minoritas Muslim lihat sebagai peningkatan tekanan di bawah pemerintahan nasionalis Hindu BJP pada isu-isu mulai dari kebebasan beribadah hingga pemakaian jilbab.

Di kota Prayagraj, Uttar Pradesh, polisi anti huru hara dengan perisai menyerang dan menembakkan gas air mata ke kerumunan pada hari Jum'at di jalan yang dipenuhi dengan pecahan batu bata dan batu, rekaman video dari mitra Reuters ANI menunjukkan.

Sebanyak 109 orang telah ditangkap dari berbagai distrik di Uttar Pradesh oleh polisi atas dugaan peran mereka dalam protes hari ini, kata Prashant Kumar, seorang pejabat senior polisi Uttar Pradesh.

Di ibu kota Jharkhand, Ranchi, pengunjuk rasa melemparkan batu ke arah polisi dan melukai beberapa petugas, kata pejabat senior polisi Anis Gupta kepada Reuters melalui telepon, seraya menambahkan situasi sekarang terkendali.

Protes di kota-kota lain dan kota tetap damai.

Di wilayah mayoritas Muslim Kashmir, kelompok-kelompok kecil berkumpul di puluhan lokasi, beberapa di antaranya meneriakkan slogan-slogan menentang pejabat BJP yang dipecat.

Pihak berwenang di wilayah bergolak itu, yang juga diklaim oleh negara tetangga Pakistan, memutus koneksi internet seluler untuk mencegah kekerasan apa pun, kata seorang pejabat polisi.

Di Ahmedabad, kota utama di negara bagian asal Modi, Gujarat, pengunjuk rasa termasuk anak-anak berbaris memegang poster dua pejabat BJP dan menyerukan polisi untuk menangkap Sharma.

“Sejauh ini, tidak ada tindakan tegas yang diambil terhadap Nupur Sharma,” kata pengunjuk rasa Mohammad Jabir. "Dia harus ditangkap sesegera mungkin."

Sharma tidak tersedia untuk dimintai komentar. Dia mengatakan minggu lalu bahwa dia tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan agama siapa pun.

Polisi di New Delhi mengklaim pada hari Kamis mengatakan mereka telah mengajukan keluhan terhadap Sharma dan lainnya karena "menghasut orang-orang pada garis yang memecah belah" di media sosial.

BJP telah menginstruksikan para pejabat untuk "sangat berhati-hati" ketika berbicara tentang agama di platform publik dan mengatakan itu tidak mempromosikan penghinaan terhadap sekte atau agama apa pun. (AN)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X