Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.168 views

Jenderal AS: Serangan Israel ke Libanon Berisiko Timbulkan Perang Regional

BOTSWANA (voa-islam.com) - Serangan besar-besaran Israel terhadap Libanon akan berisiko menimbulkan respons Iran, sehingga memicu perang yang lebih luas yang dapat membahayakan pasukan Amerika Serikat di kawasan tersebut, kata Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Jenderal Angkatan Udara Charles Q. Brown, kepada wartawan di Botswana.

Brown menekankan bahwa AS kemungkinan besar tidak akan mampu membantu “Israel” mempertahankan diri dari perang yang lebih luas dengan Syi'ah Hizbulata di Libanon, seperti yang terjadi pada bulan April.

Ia menunjuk pada potensi amunisi jarak pendek Perlawanan, yang akan lebih sulit dicegat karena berbagai faktor.

Jenderal tersebut mengatakan bahwa AS akan terus berbicara dengan para pemimpin Israel dan memperingatkan mereka agar tidak memperluas perang di wilayah tersebut.

Komentar Brown muncul ketika komando politik dan militer Israel mengancam perang terhadap Libanon.

Serangan Israel terhadap Libanon terus berlanjut dan meningkat dalam beberapa minggu terakhir, ketika Perlawanan di Libanon terus mendukung rakyat Palestina yang menghadapi perang genosida yang belum pernah terjadi sebelumnya di Jalur Gaza.

Komando Utara militer Israel menyetujui rencana agresi terhadap Libanon, ketika pemerintah Israel berjuang untuk menemukan solusi atas dampak operasi Hizbulata. Secara khusus, evakuasi massal puluhan ribu pemukim ilegal Yahudi Israel dari wilayah pendudukan di utara dan ketidakamanan yang dialami di permukiman tersebut telah menjadi topik utama kekhawatiran bagi pemukim dan pemerintah Israel.

Namun, para pejabat Israel dan komentator politik telah mengakui dampak buruk perang skala besar di Libanon terhadap pendudukan Israel. Perlawanan telah merilis dua video penting, yang merinci daftar target yang mereka rencanakan untuk diserang jika terjadi perang di Libanon.

Berbicara kepada Channel 12, Walikota Haifa dari pendudukan Israel, Yona Yahav, menekankan bahwa pihak berwenang Haifa sama sekali tidak siap menghadapi skenario perang habis-habisan karena pemerintah pendudukan Israel tidak bekerja sama dengan pemerintah kota pemukiman tersebut.

Dalam konteks serupa, Avichai Stern, walikota Kiryat Shmona di wilayah pendudukan utara, menganggap pemerintah pendudukan Israel bertanggung jawab atas kurangnya persiapan menghadapi kemungkinan perang melawan Perlawanan, dan menyatakan bahwa Hizbulata, yang terus berlatih, akan menghadapi Israel. pasukan pendudukan, yang ia gambarkan sebagai "polisi militer" yang menjaga gerbang.

Kedua pernyataan tersebut mengandung kebenaran besar mengenai kemungkinan konfrontasi berskala luas, di mana Hizbulata akan mengerahkan persenjataan canggihnya untuk menyerang dan melumpuhkan situs-situs dan sektor-sektor penting Israel. Meskipun demikian, pemerintah Israel bersikeras untuk menunda perangnya di Gaza dan mempertaruhkan kemungkinan perang habis-habisan di Asia Barat. (MYD/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X