Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.833 views

Penembakan Massal: Cara Paling Amerika untuk Membunuh dan Mati

oleh: David A Love, jurnalis lepas dan komentator di Philadelphia

Tahun ini Amerika Serikat telah berulang kali menjadi berita utama internasional dengan adanya serangkaian penembakan massal. Menurut Gun Violence Archive, pada 6 Agustus, AS telah mengalami 253 insiden semacam itu sejak awal tahun - rata-rata lebih dari satu penembakan sehari.

Dalam pembantaian bersenjata terbaru yang terjadi selama satu minggu berdarah, tiga pria kulit putih menggunakan senjata ala militer membunuh setidaknya 34 orang, sebagian besar orang kulit berwarna.

Pada 28 Juli, Santino William Legan, 19, menembaki sebuah festival di Gilroy, California dan menewaskan tiga orang, dalam suatu tindakan yang sedang diselidiki oleh otoritas federal sebagai terorisme domestik. Dia dikatakan memiliki pandangan supremasi kulit putih dan diposting di media sosial tentang buku ekstrimis 1890, Might Is Right.

Pada 3 Agustus, supremasi kulit putih Patrick Crusius, 21, menewaskan 22 orang dan melukai puluhan lainnya di Walmart di El Paso, Texas - pembantaian terburuk terhadap orang Latin di negara itu.

Dalam manifesto anti-imigran dan rasisnya yang diposting online, ia mengutuk invasi Hispanik ke Texas dan memuji arsitek pembantaian masjid Selandia Baru. Di media sosial, Crusius menyukai tagar #BuildTheWall yang pro-Trump dan memposting foto di mana ia menggunakan senjatanya untuk mengeja "Trump" .

Kemudian pada hari yang sama, Connor Betts, 24, menggunakan senapan serbu yang mampu melepaskan 100 butir amunisi untuk membunuh sembilan orang - enam di antaranya berkulit hitam - di Dayton, Ohio. Menurut FBI, ia sedang mengeksplorasi "ideologi kekerasan" sebelum penembakan.

Para pendukung tidak bertindak pada kontrol senjata malah menawarkan lagi "pikiran dan doa" kosong, dan bersikeras bahwa masalah senjata Amerika adalah hasil dari penyakit mental atau video game yang tidak diobati. Namun, penelitian menunjukkan bahwa hanya tiga persen dari kejahatan kekerasan yang dilakukan oleh orang dengan penyakit mental, yang sebenarnya jauh lebih mungkin menjadi korban kejahatan daripada pelaku.

Sementara itu, Jepang memimpin dunia dalam pendapatan video game, namun hanya memiliki beberapa kematian senjata setiap tahun, dibandingkan dengan hampir 40.000 di AS.

AS berdiri sendiri di antara negara-negara di dunia sebagai pemimpin global dalam penyebaran senjata di kalangan sipil dan penembakan massal. Sementara Amerika seharusnya tidak dan tidak harus melanjutkan jalan yang tidak berkelanjutan menuju penghancuran diri sendiri, penting untuk memahami bagaimana "tanah bebas" menjadi negara paling bersenjata di Bumi.

Kegilaan dari kekerasan senjata Amerika berkembang pesat pada kombinasi mematikan dari tiga bahan: Yang pertama adalah akses senjata yang hampir tak terbatas, yang tak tertandingi di dunia. Yang kedua adalah korupsi di pihak pejabat terpilih yang menerima kontribusi keuangan dari lobi senjata untuk memberlakukan legislasi senjata yang tidak bertanggung jawab. Faktor ketiga adalah keengganan masyarakat Amerika untuk mengatasi rasisme, dan penolakan kepemimpinannya untuk menghadapi peran terorisme domestik supremasi kulit putih sebagai ancaman utama bagi bangsa dan meningkatnya kekhawatiran global.

Organisasi hak asasi manusia yang bermarkas di London Amnesty International mengeluarkan peringatan perjalanan ke AS, menasihati bahwa pemerintah tidak mau melindungi orang dari kekerasan senjata, dan bahwa, "Orang-orang di Amerika Serikat tidak dapat secara wajar berharap untuk bebas dari bahaya - suatu jaminan dari tidak ditembak sesuatu yang tidak mungkin. "

Menurut Brookings Institution, "Kekerasan senjata di Amerika telah menjadi darurat keamanan nasional," dengan jumlah nyawa Amerika yang hilang karena senjata selama dua dekade terakhir menyaingi jumlah kematian militer AS sejak Perang Dunia I.

Ada lebih banyak senjata daripada orang di AS, sebuah negara yang menyumbang lima persen dari populasi global, tetapi 45 persen dari senjata api milik pribadi di dunia. Senjata api adalah penyebab utama kematian kedua bagi anak-anak dan remaja di AS, dan penyebab utama bagi pemuda kulit hitam, sementara hampir satu juta wanita telah ditembak oleh pasangan intim mereka.

10 negara bagian AS dengan tingkat pembunuhan senjata tertinggi memiliki beberapa peraturan senjata terlemah di negara ini.

Pembatasan senjata dan penelitian pemerintah federal tentang kekerasan senjata api sebagai masalah kesehatan masyarakat telah digagalkan karena korupsi sistem politik AS, dan kekuatan lobi senjata yang membayar politisi untuk melakukan penawarannya.

Gangguan internal saat ini dan dugaan hubungan dengan Rusia meskipun, National Rifle Association (NRA) terus menghabiskan jutaan dolar untuk mempromosikan kepentingannya. Pada 2016 NRA memberi $ 30 juta untuk membantu memilih Donald Trump; pada bulan-bulan sebelum penembakan massal terbaru, NRA menghabiskan $ 1,6 juta melobi Kongres AS melawan undang-undang yang mengharuskan pemeriksaan latar belakang yang lebih ketat untuk pemilik senjata.

Undang-undang pemeriksaan latar belakang universal Bipartisan yang meloloskan DPR terhenti di Senat AS, yang mayoritas pemimpinnya, Senator Mitch McConnell telah menerima $ 1,26 juta dalam sumbangan NRA.

NRA telah mendukung "kekuatan Anda" hukum yang mematikan yang mendorong kekerasan rasial dan menentang semua pembatasan senjata; telah mendorong untuk adanya penafsiran ulang terhadap Amandemen Kedua Konstitusi AS yang memberikan hak individu yang hampir tak terbatas untuk memanggul senjata.

Di sini, di negara tempat orang kulit putih hidup dan mati oleh pistol. Pistol memfasilitasi pembantaian orang-orang Pribumi dan perbudakan orang-orang Afrika, dan membiarkan orang kulit putih mencuri tanah dan mengambil alih kendali. Singkirkan senjatanya, dan masyarakat mulai menyerah pada mitos supremasi kulit putih.

Orang Amerika berjuang untuk berdamai dengan dosa asli rasisme pada masa supremasi kulit putih yang dipersenjatai, ketika terorisme domestik dengan wajah laki-laki kulit putih menjadi ancaman terbesar bagi kehidupan mereka. Kaum nasionalis kulit putih bertanggung jawab atas sebagian besar kekerasan teroris dan sebagian besar dari 850 kasus teror domestik yang diselidiki oleh pemerintah federal.

Ekstremis sayap kanan menyusup ke penegakan hukum dan militer dan mendapatkan pelatihan paramiliter. Namun, dalam masyarakat rasis, Islamofobia di mana orang kulit putih mendominasi penyelidikan federal dan liputan media, terorisme diberikan upaya kode warna yang hanya melibatkan orang-orang yang lebih gelap, Muslim dan orang asing.

Untuk melengkapi semua ini, kita sekarang memiliki presiden nasionalis berkulit putih yang menghasut kekerasan rasial terhadap imigran Latin, Muslim, Yahudi, orang kulit hitam dan lain-lain. Trump - yang telah menghilangkan dana untuk melawan kekerasan supremasi kulit putih dan memberlakukan kebijakan untuk memanfaatkan rasa takut kulit putih akan penggantian oleh orang kulit berwarna - menginspirasi pengikutnya untuk melakukan tindakan kekerasan dan pembunuhan massal terhadap kelompok-kelompok tersebut di jalan-jalan.

Ketika kita merenungkan peringatan ke-100 Musim Panas Merah tahun 1919 - ketika massa kulit putih memburu dan menghukum mati ratusan orang kulit hitam di seluruh Amerika dan membakar komunitas kulit hitam - jelas bahwa AS telah gagal untuk mengatasi campuran mematikan dari rasisme, korupsi dan proliferasi senjata, dan sebagai hasilnya saat ini Amerika telah menuai angin puyuh.[aljz/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Analysis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X