Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.036 views

Studi: 1 Orang Tewas Di AS Setiap 11 Menit Pada 2021 Akibat Kekerasan Senjata

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Tahun 2021 menyaksikan kenyataan tragis di Amerika Serikat, dengan satu orang kehilangan nyawanya setiap 11 menit sebagai akibat langsung dari kekerasan senjata, menurut sebuah laporan yang dirilis Selasa (6/6/2023).

Berjudul "US Gun Violence in 2021: An Accounting of a Public Health Crisis" oleh Johns Hopkins Center for Gun Violence Solutions, terungkap bahwa pada tahun 2021, kematian akibat senjata api mencapai jumlah tertinggi yang pernah tercatat selama dua tahun berturut-turut.

"Hampir 49.000 orang meninggal akibat kekerasan senjata di AS pada tahun 2021. Setiap hari, rata-rata 134 orang meninggal akibat kekerasan senjata—satu kematian setiap 11 menit," kata laporan itu.

Ini menunjukkan bahwa 48.830 nyawa hilang akibat senjata api pada tahun 2021, meningkat lebih dari 3.600 kematian dari tahun 2020 - rekor tertinggi sebelumnya. Dari jumlah tersebut, laporan tersebut mengungkapkan bahwa 26.328 kasus bunuh diri yang melibatkan senjata api terjadi pada tahun 2021 dan tercatat 20.958 kasus pembunuhan.

Menurut laporan tersebut, tingkat bunuh diri dengan senjata menunjukkan peningkatan 8,3% dari tahun 2020, peningkatan satu tahun terbesar dalam lebih dari empat dekade, sedangkan tingkat pembunuhan senjata naik 7,6%.

"Senjata, sekali lagi, menjadi penyebab utama kematian di kalangan anak-anak dan remaja pada 2021, terhitung lebih banyak kematian daripada COVID-19, kecelakaan mobil, atau kanker," kata laporan itu.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa orang kulit hitam secara tidak proporsional terkena dampak pembunuhan senjata. Menurut laporan itu, orang kulit hitam hampir 14 kali lebih mungkin meninggal akibat kekerasan senjata daripada rekan kulit putih mereka.

"Laki-laki kulit hitam muda (15–34) terkena dampak yang tidak proporsional—meskipun mereka mewakili 2% dari total populasi di AS, mereka menyumbang 36% dari semua pembunuhan senjata api pada tahun 2021. Tingkat pembunuhan senjata api mereka 24 kali lebih tinggi daripada pria kulit putih di kelompok usia yang sama," kata laporan itu.

Laporan tersebut menguraikan data menggunakan database Penyebab Kematian yang Mendasari dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan.

Ini mendesak pembuat kebijakan untuk mengatasi akses mudah dan ketersediaan senjata api, yang menurut mereka mendorong tingginya tingkat bunuh diri dan pembunuhan di AS. (AA/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X

Ahad, 14/07/2024 15:06

Salimah Gelar Temu Mitra di Taiwan