Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.806 views

Kita Bisa Sehat Tanpa Obat dan Auto Regenerasi Sel, ini caranya

Sahabat Voa Islam, ada kabar baru nih..  
 
Kalo bisa sehat tanpa obat, bisa auto regenerasi Sel, Kenapa harus minum obat kimia dengan resiko efek samping berbahaya? Betul ga guys?
 
Dalam dunia kedokteran ada sebuah istilah Kedokteran Konvensional dan Fungsional. 

Functional Medicine atau Kedokteran Fungsional adalah cara berpikir baru tentang kesehatan dan penyakit yang memberikan harapan sembuh total.

Berbeda dari kedokteran konvensional, kedokteran fungsional melihat penyakit sebagai gangguan dari keseimbangan fungsi tubuh, yang bekerja sebagai suatu simfoni dari berbagai sistem yang saling berhubungan erat secara harmonis.

Kedokteran fungsional juga dimaknai sebagai metode ilmiah yang mencari tendensi pra-penyakit dan melihat dari dekat lingkungannya atau interaksi genetik yang bertujuan untuk menahan progres penyakit, mengembalikan harmonisasi dan keseimbangan simfoni kompleks pada setiap individu.

Kita bisa regenerasi sel tanpa harus minum obat-obatan kimia lho.
 
Jika mendengar kata regenerasi apakah yang tersirat dalam otak? Anggota tubuh yang tumbuh kembali setelah terpotong atau luka yang sembuh secara seketika.
 
Prinsip regenerasi dalam biologi yaitu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang rusak atau lepas. Sehingga dapat diartikan, regenerasi adalah proses alami tubuh makhluk hidup untuk memulihkan sel, jaringan, dan organ tubuh yang rusak agar bisa berfungsi kembali.
 
Dilansir dari eLife, ide tantang regenerasi muncul pada abad ke-18 saat naturalis bernama Abraham Trembley meneliti alasan mengapa kepala hydra dan cacing tanah dapat tumbuh kembali setelah dipisahkan.
 
Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa hydra dan cacing dapat meregenerasi tubuhnya sendiri. Hal ini sama seperti cicak yang dapat menumbuhkan kembali ekornya yang hilang atau babi yang bisa regenerasi anggota tubuhnya.
 
Dilansir dari Biology LibreTexts, salamander bahkan dapat meregenerasi ekor, kaki, bahkan matanya yang hilang hanya dalam beberapa minggu.
Hal tersebut terjadi karena salamander memiliki sel blastema (masaa sel yang tidak terdeferensiasi) dalam tubuhnya yang kemudian akan terdiferensiasi mengantikan bagian tubuhnya yang hilang.
 
Dilansir dari National Institute of General Medical Sciences, semua organisme hidup memiliki kemampuan untuk beregenerasi sebagai bagian proses alami untuk mempertahankan jaringan dan organnya.
 
Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa manusia juga dapat meregenerasi dirinya sendiri. Namun sistem regenerasi pada makhluk hidup tidak semuanya sama, bergantung pada spesiesnya.
 
Proses regenerasi pada manusia Proses regenerasi manusia tidak terjadi secara dramatis seperti yang digambarkan pada film. Manusia tidak bisa mengganti organ tubuhnya yang hilang atau menumbuhkan kembali tangannya yang putus.
 
Pada manusia, saat organ tubuh luar terputus karena amputasi, organ tersebut tidak akan tumbuh kembali. Namun luka akibat terputusnya organ tubuh tersebut akan sembuh.
 
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, penyembuhan luka merupakan regenerasi tingkat jaringan yang terjadi saat penyembuhan luka, patah tulang, dan sel-sel menggantikan diri mereka sendiri saat diperlukan.
 
Regenerasi terjadi terus-menerus dalam tubuh manusia tanpa disadari. Misalnya sel darah putih hanya berumur dua hari, setiap dua hari sel akan mati dan digantikan dengan sel darah putih yang baru.
 
Sel kulit hanya dapat bertahan hidup selama dua hingga tiga minggu. Sel darah diregenerasi setiap empat bulan sekali, sedangkan sel pada lensa mata akan tetap sama seumur hidup manusia.
 
Tanpa disadari manusia mengalami banyak regenarasi dalam tubuhnya tanpa harus terluka ataupun mengalami cedera.
 
Berikut adalah tabel yang menunjukkan umur sel-sel dalam tubuh manusia.
 
 
Lalu caranya bagaimana Regenerasi Sel?
 
Functional Medicine atau Kedokteran Fungsional adalah cara berpikir baru tentang kesehatan dan penyakit yang memberikan harapan sembuh total.

Kedokteran fungsional juga dimaknai sebagai metode ilmiah yang mencari tendensi pra-penyakit dan melihat dari dekat lingkungannya atau interaksi genetik yang bertujuan untuk menahan progres penyakit, mengembalikan harmonisasi dan keseimbangan simfoni kompleks pada setiap individu.

Dengan demikian, pasien dapat memahami kondisi tubuhnya, karena penyakit bisa datang bukan dari apa yang kita konsumsi namun dari bagaimana tubuh kita dapat menghadapi berbagai hal yang masuk tersebut.

 Dr. Amarullah H. Siregar, MD, ND, DIHom, DNMed, MSc, MA, PhD dan Prof. dr. A.N. Kurniawan, SpPA (K), Dipl.WOSAAM, Dipl. IHS (Ketua ICFAM – Indonesian Community of Functional and Advancement of Medicine).

Dr. Amarullah menjelaskan tentang kedokteran fungsional mulai dari konsep, cara pengobatan, hingga bahan-bahan alam yang menjadi perantara pengobatan fungsional. Selama ini para peneliti dan para dokter hanya mengobati gejala yang terlihat saja, padahal efek dari gejala tersebut bisa jadi lebih besar, mirip seperti fenomena gunung es.

“Akibatnya, orang-orang sudah merasa sehat karena tidak ada gejala apapun. Namun pada saat terkena penyakit, bilangnya tidak terasa tapi tiba-tiba terkena serangan, ataupun mengalami stadium akhir, tentu hal ini begitu mengkhawatirkan,” kata Dr. Amarullah.

Cara pengobatan kedokteran fungsional menggunakan Naturoceutical atau pemberian bahan alam baik secara herbal maupun nutrisi.

Amarullah juga tak menyangkal bahwa manusia saat ini lebih banyak menyalahkan penyakitnya daripada peduli dengan kesehatan sendiri, sehingga sakit sedikit minta obat pada dokter.

Pengobatan kedokteran fungsional berpusat pada pasien dengan menitikberatkan penanganan pasien, keseimbangan dinamis antara faktor internal dan eksternal, memandang kesehatan sebagai suatu vitalitas positif bukan hanya ketiadaan penyakit, melainkan mendukung pemeliharaan organ yang bertujuan memperpanjang masa hidup, dengan mempertimbangkan pula pengaruh faktor-faktor spiritual dan psikologis dalam kehidupan pasien.

Sementara itu, Prof. Kurniawan memaparkan dampak yang telah diberikan oleh kedokteran fungsional dalam menangani penyakit kanker. Pengobatan kanker secara umum di kedokteran konvensional seperti kemoterapi, dan penyinaran hanya berhasil untuk membunuh sel kanker dalam tahap awal. Sedangkan pada tahap selanjutnya, tingkat keberhasilannya hanya bersisa 5 persen saja.

“Dalam kedokteran fungsional, kita memperhatikan seluruh keadaan pasien, tidak hanya kankernya saja,” kata Kurniawan.

Perlakuan treatment kanker, lanjut Kurniawan yang dilakukan oleh kedokteran fungsional yaitu Hyperthermia dan Onchotermia yang benar-benar terbukti dan teruji mengecilkan sel kanker.

“Tetapi tidak semua pasien kanker bisa diobati dengan herbal yang sama, perlu dilakukan pengecekan dan disesuaikan dengan kondisi pasien, pungkasnya. Melalui seminar ilmiah ini pula, diharapkan para dokter, praktisi herbal, peneliti dan generasi muda bisa mengangkat nilai lebih herbal dan menggunakannya untuk pengobatan.

mempertimbangkan pula pengaruh faktor-faktor spiritual dan psikologis dalam kehidupan pasien.

Al Quran dan Fisika Quantum = Ilahiah dan Ilmiah, sehat tanpa obat dan herbal.

Nah pada aspek terakhir ini, aspek spiritual dan psikologis merupakan faktor utama dalam penanganan penyakit dalam Quranic Quantum Healing. Penyembuhan dimulai dari pikiran (quanta/otak) , Perasaan (qalbu/jantung) dan Spiritual kepada Allah SWT.

 

Menurut Prof David Hawkins, 90% penyakit karena pikiran dan perasaan manusia, dan spritual kita. Masalah rumah tangga dan kehidupan kita menyumbang 10% saja penyebab penyakit, namun 90% penyakit terjadi karena kita overthinking dan stres hingga menyimpan kesal dendam berlebihan yang tersimpan di alam bawah sadar manusia.

"Setiap masalah direspon oleh panca indera kita, terutama telinga yang mempunyai simpul syaraf ke Otak, jantung, paru-paru hingga usus," demikian penjelasan dr. Alfred D Tomatis.

Maka dari itu, kita harus memperbaiki emosi jiwa ini yang menjadi biang kerok sakitnya kita, dan panca indera kita memiliki simpul syaraf langsung ke organ sel vital lainnya sehingga sel-sel rusak yang menyebabkan timbulnya penyakit.

Yuk segera benahi semua penyakit dimulai dari benahi emosi kita pada orang lain, dengan metode Emotional Quranic Quantum Healing.

Khusus RAMADHAN :

SEMBUHKAN SAKIT DIMULAI DARI EMOSI, HANYA DENGAN INFAQ TERBAIK ANDA.

wa 082121601319

Abi Khadijah

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X