Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.311 views

Kita Bisa Sehat Tanpa Obat dan Auto Regenerasi Sel, ini caranya

Sahabat Voa Islam, ada kabar baru nih..  
 
Kalo bisa sehat tanpa obat, bisa auto regenerasi Sel, Kenapa harus minum obat kimia dengan resiko efek samping berbahaya? Betul ga guys?
 
Dalam dunia kedokteran ada sebuah istilah Kedokteran Konvensional dan Fungsional. 

Functional Medicine atau Kedokteran Fungsional adalah cara berpikir baru tentang kesehatan dan penyakit yang memberikan harapan sembuh total.

Berbeda dari kedokteran konvensional, kedokteran fungsional melihat penyakit sebagai gangguan dari keseimbangan fungsi tubuh, yang bekerja sebagai suatu simfoni dari berbagai sistem yang saling berhubungan erat secara harmonis.

Kedokteran fungsional juga dimaknai sebagai metode ilmiah yang mencari tendensi pra-penyakit dan melihat dari dekat lingkungannya atau interaksi genetik yang bertujuan untuk menahan progres penyakit, mengembalikan harmonisasi dan keseimbangan simfoni kompleks pada setiap individu.

Kita bisa regenerasi sel tanpa harus minum obat-obatan kimia lho.
 
Jika mendengar kata regenerasi apakah yang tersirat dalam otak? Anggota tubuh yang tumbuh kembali setelah terpotong atau luka yang sembuh secara seketika.
 
Prinsip regenerasi dalam biologi yaitu menumbuhkan kembali bagian tubuh yang rusak atau lepas. Sehingga dapat diartikan, regenerasi adalah proses alami tubuh makhluk hidup untuk memulihkan sel, jaringan, dan organ tubuh yang rusak agar bisa berfungsi kembali.
 
Dilansir dari eLife, ide tantang regenerasi muncul pada abad ke-18 saat naturalis bernama Abraham Trembley meneliti alasan mengapa kepala hydra dan cacing tanah dapat tumbuh kembali setelah dipisahkan.
 
Dari penelitian tersebut didapatkan bahwa hydra dan cacing dapat meregenerasi tubuhnya sendiri. Hal ini sama seperti cicak yang dapat menumbuhkan kembali ekornya yang hilang atau babi yang bisa regenerasi anggota tubuhnya.
 
Dilansir dari Biology LibreTexts, salamander bahkan dapat meregenerasi ekor, kaki, bahkan matanya yang hilang hanya dalam beberapa minggu.
Hal tersebut terjadi karena salamander memiliki sel blastema (masaa sel yang tidak terdeferensiasi) dalam tubuhnya yang kemudian akan terdiferensiasi mengantikan bagian tubuhnya yang hilang.
 
Dilansir dari National Institute of General Medical Sciences, semua organisme hidup memiliki kemampuan untuk beregenerasi sebagai bagian proses alami untuk mempertahankan jaringan dan organnya.
 
Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa manusia juga dapat meregenerasi dirinya sendiri. Namun sistem regenerasi pada makhluk hidup tidak semuanya sama, bergantung pada spesiesnya.
 
Proses regenerasi pada manusia Proses regenerasi manusia tidak terjadi secara dramatis seperti yang digambarkan pada film. Manusia tidak bisa mengganti organ tubuhnya yang hilang atau menumbuhkan kembali tangannya yang putus.
 
Pada manusia, saat organ tubuh luar terputus karena amputasi, organ tersebut tidak akan tumbuh kembali. Namun luka akibat terputusnya organ tubuh tersebut akan sembuh.
 
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, penyembuhan luka merupakan regenerasi tingkat jaringan yang terjadi saat penyembuhan luka, patah tulang, dan sel-sel menggantikan diri mereka sendiri saat diperlukan.
 
Regenerasi terjadi terus-menerus dalam tubuh manusia tanpa disadari. Misalnya sel darah putih hanya berumur dua hari, setiap dua hari sel akan mati dan digantikan dengan sel darah putih yang baru.
 
Sel kulit hanya dapat bertahan hidup selama dua hingga tiga minggu. Sel darah diregenerasi setiap empat bulan sekali, sedangkan sel pada lensa mata akan tetap sama seumur hidup manusia.
 
Tanpa disadari manusia mengalami banyak regenarasi dalam tubuhnya tanpa harus terluka ataupun mengalami cedera.
 
Berikut adalah tabel yang menunjukkan umur sel-sel dalam tubuh manusia.
 
 
Lalu caranya bagaimana Regenerasi Sel?
 
Functional Medicine atau Kedokteran Fungsional adalah cara berpikir baru tentang kesehatan dan penyakit yang memberikan harapan sembuh total.

Kedokteran fungsional juga dimaknai sebagai metode ilmiah yang mencari tendensi pra-penyakit dan melihat dari dekat lingkungannya atau interaksi genetik yang bertujuan untuk menahan progres penyakit, mengembalikan harmonisasi dan keseimbangan simfoni kompleks pada setiap individu.

Dengan demikian, pasien dapat memahami kondisi tubuhnya, karena penyakit bisa datang bukan dari apa yang kita konsumsi namun dari bagaimana tubuh kita dapat menghadapi berbagai hal yang masuk tersebut.

 Dr. Amarullah H. Siregar, MD, ND, DIHom, DNMed, MSc, MA, PhD dan Prof. dr. A.N. Kurniawan, SpPA (K), Dipl.WOSAAM, Dipl. IHS (Ketua ICFAM – Indonesian Community of Functional and Advancement of Medicine).

Dr. Amarullah menjelaskan tentang kedokteran fungsional mulai dari konsep, cara pengobatan, hingga bahan-bahan alam yang menjadi perantara pengobatan fungsional. Selama ini para peneliti dan para dokter hanya mengobati gejala yang terlihat saja, padahal efek dari gejala tersebut bisa jadi lebih besar, mirip seperti fenomena gunung es.

“Akibatnya, orang-orang sudah merasa sehat karena tidak ada gejala apapun. Namun pada saat terkena penyakit, bilangnya tidak terasa tapi tiba-tiba terkena serangan, ataupun mengalami stadium akhir, tentu hal ini begitu mengkhawatirkan,” kata Dr. Amarullah.

Cara pengobatan kedokteran fungsional menggunakan Naturoceutical atau pemberian bahan alam baik secara herbal maupun nutrisi.

Amarullah juga tak menyangkal bahwa manusia saat ini lebih banyak menyalahkan penyakitnya daripada peduli dengan kesehatan sendiri, sehingga sakit sedikit minta obat pada dokter.

Pengobatan kedokteran fungsional berpusat pada pasien dengan menitikberatkan penanganan pasien, keseimbangan dinamis antara faktor internal dan eksternal, memandang kesehatan sebagai suatu vitalitas positif bukan hanya ketiadaan penyakit, melainkan mendukung pemeliharaan organ yang bertujuan memperpanjang masa hidup, dengan mempertimbangkan pula pengaruh faktor-faktor spiritual dan psikologis dalam kehidupan pasien.

Sementara itu, Prof. Kurniawan memaparkan dampak yang telah diberikan oleh kedokteran fungsional dalam menangani penyakit kanker. Pengobatan kanker secara umum di kedokteran konvensional seperti kemoterapi, dan penyinaran hanya berhasil untuk membunuh sel kanker dalam tahap awal. Sedangkan pada tahap selanjutnya, tingkat keberhasilannya hanya bersisa 5 persen saja.

“Dalam kedokteran fungsional, kita memperhatikan seluruh keadaan pasien, tidak hanya kankernya saja,” kata Kurniawan.

Perlakuan treatment kanker, lanjut Kurniawan yang dilakukan oleh kedokteran fungsional yaitu Hyperthermia dan Onchotermia yang benar-benar terbukti dan teruji mengecilkan sel kanker.

“Tetapi tidak semua pasien kanker bisa diobati dengan herbal yang sama, perlu dilakukan pengecekan dan disesuaikan dengan kondisi pasien, pungkasnya. Melalui seminar ilmiah ini pula, diharapkan para dokter, praktisi herbal, peneliti dan generasi muda bisa mengangkat nilai lebih herbal dan menggunakannya untuk pengobatan.

mempertimbangkan pula pengaruh faktor-faktor spiritual dan psikologis dalam kehidupan pasien.

Al Quran dan Fisika Quantum = Ilahiah dan Ilmiah, sehat tanpa obat dan herbal.

Nah pada aspek terakhir ini, aspek spiritual dan psikologis merupakan faktor utama dalam penanganan penyakit dalam Quranic Quantum Healing. Penyembuhan dimulai dari pikiran (quanta/otak) , Perasaan (qalbu/jantung) dan Spiritual kepada Allah SWT.

 

Menurut Prof David Hawkins, 90% penyakit karena pikiran dan perasaan manusia, dan spritual kita. Masalah rumah tangga dan kehidupan kita menyumbang 10% saja penyebab penyakit, namun 90% penyakit terjadi karena kita overthinking dan stres hingga menyimpan kesal dendam berlebihan yang tersimpan di alam bawah sadar manusia.

"Setiap masalah direspon oleh panca indera kita, terutama telinga yang mempunyai simpul syaraf ke Otak, jantung, paru-paru hingga usus," demikian penjelasan dr. Alfred D Tomatis.

Maka dari itu, kita harus memperbaiki emosi jiwa ini yang menjadi biang kerok sakitnya kita, dan panca indera kita memiliki simpul syaraf langsung ke organ sel vital lainnya sehingga sel-sel rusak yang menyebabkan timbulnya penyakit.

Yuk segera benahi semua penyakit dimulai dari benahi emosi kita pada orang lain, dengan metode Emotional Quranic Quantum Healing.

Khusus RAMADHAN :

SEMBUHKAN SAKIT DIMULAI DARI EMOSI, HANYA DENGAN INFAQ TERBAIK ANDA.

wa 082121601319

Abi Khadijah

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Health lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News
Kepala HAM PBB Sebut Pengungsi Rohingya Tidak Aman Kembali Ke Myanmar

Kepala HAM PBB Sebut Pengungsi Rohingya Tidak Aman Kembali Ke Myanmar

Kamis, 18 Aug 2022 19:26

Sedikitnya 21 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri Di Sebuah Masjid Di Kabul Afghanistan

Sedikitnya 21 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri Di Sebuah Masjid Di Kabul Afghanistan

Kamis, 18 Aug 2022 18:57

Bersihkan Dulu Tubuh Polri, Baru Bicara Isu Radikalisme di Dunia Pendidikan

Bersihkan Dulu Tubuh Polri, Baru Bicara Isu Radikalisme di Dunia Pendidikan

Kamis, 18 Aug 2022 15:03

Apa itu Puasa Mutlak dan Bagaimana Niatnya?

Apa itu Puasa Mutlak dan Bagaimana Niatnya?

Kamis, 18 Aug 2022 14:03

Anis: Pemerintah Harus Fokus Benahi Inflasi dan Kesejahteraan Rakyat

Anis: Pemerintah Harus Fokus Benahi Inflasi dan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 17 Aug 2022 20:47

Mengawal Generasi Muslim

Mengawal Generasi Muslim

Rabu, 17 Aug 2022 20:39

Pelajar SMP Luqman al Hakim Surabaya Tulis Surat Perdamaian untuk Kepala Negara di Dunia

Pelajar SMP Luqman al Hakim Surabaya Tulis Surat Perdamaian untuk Kepala Negara di Dunia

Rabu, 17 Aug 2022 20:31

Tanggapi Pidato Jokowi, Fahira Idris: Masih Banyak UMKM Jalan di Tempat

Tanggapi Pidato Jokowi, Fahira Idris: Masih Banyak UMKM Jalan di Tempat

Rabu, 17 Aug 2022 20:25

Oposisi Afghanistan 'Sangat Lemah' Meskipun Kemarahan Meningkat Terhadap Taliban

Oposisi Afghanistan 'Sangat Lemah' Meskipun Kemarahan Meningkat Terhadap Taliban

Rabu, 17 Aug 2022 13:30

Bukan Hanya Ulama, Wartawan Juga Membawa Misi Kenabian

Bukan Hanya Ulama, Wartawan Juga Membawa Misi Kenabian

Selasa, 16 Aug 2022 21:18

Hamas Bantah Lakukan Negosiasi Dengan Arab Saudi Terkait Tahanan Palestina Di Penjara Saudi

Hamas Bantah Lakukan Negosiasi Dengan Arab Saudi Terkait Tahanan Palestina Di Penjara Saudi

Selasa, 16 Aug 2022 21:15

Afiliasi Al-Qaidah Tewaskan 4 Tentara Bayaran Rusia Di Mali

Afiliasi Al-Qaidah Tewaskan 4 Tentara Bayaran Rusia Di Mali

Selasa, 16 Aug 2022 20:30

Inflasi Menggila, Politisi PKS Ingatkan Pemerintah untuk Berhati-hati Kendalikan BBM

Inflasi Menggila, Politisi PKS Ingatkan Pemerintah untuk Berhati-hati Kendalikan BBM

Selasa, 16 Aug 2022 20:19

Partai Gelora Sesalkan Ekonomi Indonesia Kalah dari Malaysia, Vietnam dan Filipina

Partai Gelora Sesalkan Ekonomi Indonesia Kalah dari Malaysia, Vietnam dan Filipina

Selasa, 16 Aug 2022 19:49

Kamuflase Investasi dengan Utang, Produktifkah?

Kamuflase Investasi dengan Utang, Produktifkah?

Selasa, 16 Aug 2022 10:42

Privilege Pendidikan = Harus Kaya?

Privilege Pendidikan = Harus Kaya?

Selasa, 16 Aug 2022 10:29

Israel Tolak Permohonan Pembebasan Tahanan Palestina Pelaku Mogok Makan Khalil Awawdeh

Israel Tolak Permohonan Pembebasan Tahanan Palestina Pelaku Mogok Makan Khalil Awawdeh

Selasa, 16 Aug 2022 09:00


MUI

Must Read!
X