Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.367 views

Petugas Medis AS Di Gaza Sebut Korban Tewas Tidak Resmi Mungkin Lebih Dari 90.000 Orang

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Para ahli bedah, dokter, dan perawat menceritakan pengalaman mereka menjadi sukarelawan di Gaza di tengah genosida yang sedang berlangsung di 'Israel' dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Presiden AS Joe Biden.

Sekitar 45 dokter dan perawat yang menjadi sukarelawan di Gaza telah menulis surat yang ditujukan kepada pemerintahan Biden, yang tiba pada hari Kamis (25/7/2024), menyatakan bahwa “Israel” merenggut nyawa lebih dari 90.000 warga Palestina selama genosida yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan menyoroti kejahatan perang dan kejahatan, pelanggaran hukum humaniter internasional pendudukan Israel.

“Presiden Biden dan Wakil Presiden Harris, solusi apa pun terhadap masalah ini harus dimulai dengan gencatan senjata segera dan permanen,” kata surat setebal delapan halaman itu, yang menuntut Amerika Serikat memberlakukan embargo senjata terhadap rezim pendudukan, serta menarik hubungan diplomatiknya, dukungan ekonomi, dan militer sampai gencatan senjata diterapkan.

Korban tewas 92.000

“Kemungkinan besar jumlah korban tewas akibat konflik ini sudah lebih dari 92.000 orang, atau setara dengan 4,2% dari populasi Gaza,” tulis para petugas medis, dan mengatakan bahwa jumlah korban tewas sebenarnya jauh lebih tinggi daripada angka yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Palestina, yang menunjukkan lebih dari 39.000 orang telah tewas dibunuh.

“Dengan sedikit pengecualian, semua orang di Gaza sakit, terluka, atau keduanya,” kata petugas medis, mengacu pada pekerja bantuan nasional, relawan internasional, dan warga sipil.

Penembak jitu pendudukan Israel dengan sengaja menargetkan warga sipil, kata para relawan kesehatan kepada The Guardian, menekankan dalam surat mereka bahwa mayoritas warga Palestina adalah perempuan dan anak-anak.

“Kita tidak bisa melupakan adegan kekejaman tak tertahankan yang ditujukan terhadap perempuan dan anak-anak yang kita saksikan sendiri,” tambah mereka dalam surat tersebut.

Pelanggaran hukum humaniter internasional yang dilakukan Israel juga digambarkan dalam surat tersebut, memperingatkan bahwa “epidemi sedang berkecamuk di Gaza” karena terus menerus terjadi pengungsian warga sipil yang kekurangan gizi dan sakit, serta hilangnya air bersih dan sanitasi.

'Orang yang paling trauma di seluruh dunia'

Para penandatangan layanan kesehatan itu menggambarkan rekan-rekan mereka di Palestina sebagai “orang yang paling mengalami trauma di Gaza, dan mungkin di seluruh dunia,” karena komitmen mereka untuk terus bekerja meski kehilangan anggota keluarga dan rumah, seraya menyoroti bahwa mereka sering bekerja berjam-jam tanpa bayaran sementara kekurangan gizi.

“Israel telah menargetkan rekan-rekan kami di Gaza untuk dibunuh, dihilangkan, dan disiksa,” kata mereka. “Tindakan tidak masuk akal ini sepenuhnya bertentangan dengan hukum Amerika, nilai-nilai Amerika, dan hukum kemanusiaan internasional.”

Pengalaman individu petugas kesehatan

“‘Israel’ secara langsung menargetkan dan dengan sengaja menghancurkan seluruh sistem layanan kesehatan di Gaza,” tulis surat itu, termasuk laporan individu petugas layanan kesehatan yang menceritakan pengalaman mengerikan mereka selama pemboman dan penyerangan harian “Israel” di wilayah kecil tersebut.

Empat puluh lima relawan kesehatan tersebut termasuk ahli bedah, dokter ruang gawat darurat, dan perawat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan lembaga bantuan lainnya yang baru-baru ini bekerja di rumah sakit di Jalur Gaza.

Ahli bedah trauma dan perawatan kritis Feroze Sidhwa mengatakan dia "belum pernah melihat cedera yang begitu mengerikan, dalam skala besar, dan dengan sumber daya yang sangat sedikit."

Praktisi medis yang bekerja di bangsal bersalin menggambarkan kejadian lahir mati dan kematian ibu yang biasa terjadi, yang sebenarnya bisa dicegah dalam keadaan normal.

Seorang praktisi perawat anak menceritakan pengalaman sehari-harinya menyaksikan bayi-bayi sehat meninggal karena kelaparan karena ketidakmampuan ibu mereka untuk menyusui karena kekurangan gizi, dan kurangnya susu formula dan air bersih.

“Kami berharap Anda dapat mendengar tangisan dan jeritan hati nurani kami yang tidak akan kami lupakan. Kami tidak percaya bahwa ada orang yang akan terus mempersenjatai negara yang dengan sengaja membunuh anak-anak ini setelah melihat apa yang kami lihat,” kata surat itu. (MYD/Ab)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X