Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
1.855 views

Filter Agama dalam Keluarga adalah Pedomanan Menuju Kebahagian Dunia dan Akhirat

BANDUNG (voa-islam.com) - Meski Muktamar XIII belum resmi dimulai, panitia telah menggelar kegiatan peyerta dengan konsep talk show yang mengangkat tema "Mengantisipasi Kejahatan Seksual dalam Keluarga."

Menghadirkan para pemateri yang ahli di bidangnya, talk show dipandu oleh Dr. Ela Khodijah sebagai pemandu acara, para narasumber talk show tersebut di antaranya adalah Prof. Dr Euis Sunarti yang merupakan Guru Besar Bidang Ketahanan Keluarga.

Ada juga Dr. Titin Suprihatin selaku Ketua Bidang Jam’iyyah PP PERSISTRI, seorang ahli hukum yang juga merupakan Dekan Fakultas Syari’ah UNISBA, dr Dewi Inong Irena, Sp.KK, dokter spesialis kulit dan kelamin, serta Dr Lilim Halimah BHSc, MHSPY yang merupakan Dosen Psikologi Unisba.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP PERSISTRI Dra. Hj. Lia Yuliani, M.Ag mengatakan bahwa acara penyerta Muktamar XIII dapat menjadi anugerah bari para anggota yang hadir.

“Lewat acara ini kita bisa bersilaturahim, dan juga mendapatkan ilmu dari pemateri yang luar biasa,” jelasnya.

Pemilihan tema talk show tersebut tidak terlepas dari tema besar Muktamar XIII PERSISTRI, yakni “Transformasi Gerakan Dakwah Persistri dalam Mewujudkan Keluarga Jamiyyah sebagai Pondasi Ketahanan Umat dan Bangsa," 

Sebagai organisasi yang concern terhadap masalah keluarga, PERSISTRI ingin menjadi bagian solusi dalam menghadapi permasalahan ketahanan keluarga.

Arus informasi saat ini seperti dua mata pisau, bisa memberi pencerahan dan bisa menjerumuskan. Kejahatan terorganisir, kata dia, harus mendapat perhatian karena selalu ada deharmonisasi lewat ghazwul fikri.

“Oleh karena itu, sikap kehati-hatian mutlak diperlukan dalam membangun ketahanan keluarga. Filter agama yang dimiliki keluarga adalah pedoman menuju kebahagiaan dunia akhirat,” katanya seperti dilansir dari persis.or.id.

Dalam paparannya, Prof. Dr. Euis Sunarti hadir secara virtual untuk membahas terkait kejahatan seksual yang berkembang hingga hari ini. Berlangsung selama satu jam, pembahasannya terkonsep secara keseluruhan. 

Pembahasan secara lebih mendetail juga di sampaikan oleh pembicara lain seperti Dr. Titin Suprihatin, MH yang berprofesi sebagai ahli hukum yang berbicara tentang seksualitas anak. 

Tak hanya sampai di situ, dua orang pembicara yang tak kalah hebat memberikan ilmunya kepada peserta. 

Dokter Dewi Inong Irena, Sp. Yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin membahas mengenai pentingnya sedari dini melek ilmu tentang seks pendidikan anak.

“Agar nantinya mereka mempunyai bekal ketika sudah menginjak dewasa,” jelasnya.

Di akhir pembicara, Dr. Lilim Halimah BHSc, MHSPY membahas mengenai dampak negatif dan pondasi apa saja yang mesti dimiliki oleh setiap keluarga Muslim. 

Di akhir talk show, para peserta begitu antusias memberi pertanyaan kepada para pembicara karena tema yang ini sangat relate dengan kehidupan di sekitar lingkungan mereka. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Muslimah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X