Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
11.063 views

GAMMIS Desak Pemerintah Terbitkan UU Anti Islamofobia

PERNYATAAN SIKAP DAN DEKLARASI GERAKAN MASYARAKAT MELAWAN ISLAMOPHOBIA (GAMMIS)

Pada tanggal 15 Maret 2022 Majelis Umum PBB (UNGA) telah mendeklarasikantanggal tersebut sebagai “Hari Internasional Untuk Memerangi Islamofobia” bahkan Amerika sebagai negara yang mencetuskan lahirnya war on terorisme juga telah melahirkan UU Anti Islamophobia yang di sahkan pada Selasa, 14 Desember 2021 sebagai bentuk perlindungan kepada Umat Islam yang memiliki hak yang sama dalam menjalankan hak-hak kemanusiaan yang mendasar dalam melaksanakan kehidupan dan ajarannya.

Maka sudah sepantasnya jika seluruh komponen dan elemen umat Islam khususnya di Indonesia mendapatkan perlindungandan perhatian yang baik dari semua pihak khususnya pemerintah dalamrangka merawat danmemupuk semangat cinta tanah air dalam bingkai NKRI.

Oleh karena itu kami yang terdiri dari Ulama, Kyai, Da’i, Advokat dan Aktivis Islam Jawa Barat dengan memohon ridho dan perlindungan Allah Ta’ala menyatakan pernyataan sikapsebagai berikut:

  1. Mengajak kepada seluruh elemen ummat Islam untuk bersama menangkal segala bentuk gerakan Islamophobia yang terjadi di negeri ini.
  2. Meminta kepada pihak-pihak yang selama ini melakukan gerakan Islamophobia agar menghentikan kegiatannya demi terciptanya keharmonisan dan kerukunanhidupberbangsa dan bernegara.
  3. Mendorong kepada pemerintah baik eksekutif maupun legislatif dan seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam melahirkan UU atau Perda dan peraturan sejenis lainnya tentang Anti Islamofobia dalam rangka menjaga keharmonisan dan keutuhanbangsa dan negara Indonesia.
  4. Pada hari ini Jumat tanggal 29 Juli 2022 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung kami mendeklarasikan terbentuknya Gerakan Masyarakat Melawan Islamophobia (GAMMIS).
  5. Jika ada pihak yang telah terbukti melakukan penodaan dan penistaan terhadap ajaran Islam, agar aparat penegak hukum menerapkan pro yustisia dan memprosesnya ke jalur hukum sebagai tindakan pelanggaran terhadap aturan dan melawan hukum yang berlaku di Indonesia.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat, agar menjadi perhatian bagi semua pihak dan untuk ditindaklanjuti serta diterapkan.

Bandung, 29 Juli 2022

Tertanda Presidium GAMMIS.

(DDII,PUI,Parmusi,Al Irsyad,Syarikat Islam,Syarikat Islam Indonesia,Wahdah Islamiyah,Persis,PA 212,PASS,Jundulloh Annas, KAMMI, Barkin, Gema Keadilan, Majelis Al Ghuroba, Anshorulloh Jawara Sunda,BFC, Gerak, PPNKRI, Formasi, GSMB, ACL, One Ummah Movement, Pemuda Istiqomah,APIB,FKDKM Kota Cimahi,Korni,FUUI,Bandar Karima)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Pers Rilis lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X