Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
15.395 views

Cegil, Cewek Gila demi Mendapatkan Cinta Cowok?

 

Oleh: Aily Natasya

Pernah dengar istilah “Cegil”, nggak? Pasti pernah, dong. Apalagi kalau kalian cewek. Pasti tahulah. Atau mungkin ada di antara kalian yang punya teman cegil? Atau jangan-jangan kalian sendiri yang cegil? Emang cegil apaan? Buat yang belum tahu atau bahkan belum pernah dengar istilah tersebut, cegil adalah singkatan dari “Cewek Gila” yang ditujukan kepada cewek-cewek yang mengejar cowok yang dia suka secara terang-terangan dan ugal-ugalan. Ada? Banyak!

Sudah sejak lama sekali fenomena ini ada. Lazimnya memang cowoklah yang harusnya mengejar-ngejar cewek untuk mendapatkan hatinya. Namun sekarang banyak sekali cewek gila yang rela mengorbankan waktu, tenaga, uang, hati, badan, dan segala hal yang ada pada dirinya. Fenomena ini memicu dampak yang tak hanya membuat para cewek ini rugi, namun juga memicu perubahan naluri seorang cowok.

Fitrahnya, seorang cowok atau laki-laki memiliki naluri pemburu. Naluri inilah yang membuat ia sangat suka merayu dan mengejar-ngejar wanita. Laki-laki juga punya naluri memberi nafkah, melindungi, dan memimpin. Sedangkan, dengan banyaknya wanita yang memposisikan dirinya seperti laki-laki misalnya mengejar-ngejar mereka dan memberi uang, banyak sekali laki-laki yang jadi mulai kehilangan jati dirinya. 

Laki-laki jadi malas kerja, tidak mau menafkahi (mokondo), tidak memiliki keinginan untuk melindungi wanita, meremehkan mereka, dan lain semacamnya. Lama kelamaan mereka jadi menganggap bahwa wanita adalah objek gampangan yang dapat memuaskan kebutuhan mereka secara lahir dan batin. Kesannya sepeleh, sih, tapi efeknya ngeri banget.

Wanita itu memang punya naluri untuk mencintai seseorang dengan sepenuh hati dan tanpa pamrih. Bahkan saking besarnya cinta wanita yang sudah Allah tetapkan pada dirinya, mereka bisa mengorbankan segala hal untuk menuangkan rasa cinta mereka. Namun kita, sebagai wanita yang juga dibekali akal oleh Allah harusnya berpikir ulang, untuk siapakah cinta tersebut pantas kita tuangkan.

Apakah kepada laki-laki yang tidak pernah menghargai kita? Apakah kepada laki-laki yang bahkan enggan menikahi dan bertanggung jawab atas kita? Kalau iya, apa nggak sayang? Cinta sebesar itu dituangkan pada orang yang salah? Ada yang lebih pantas mendapatkan cinta kita yaitu orang tua dan anak-anak kita nanti. Memang di situlah seharusnya cinta yang begitu besar itu bermuara, bukan pada laki-laki yang nggak jelas itu.

Jadi, apakah tidak boleh wanita menyukai laki-laki lebih dulu? Boleh. Yang nggak boleh itu kalau wanita mengejar-ngejar cinta laki-laki, apalagi sampai harus mempermalukan dirinya sendiri demi mendapatkan cinta si laki-laki. Padahal kenyataan pahit yang harus diterima, cowok itu nggak suka dikejar-kejar karena itu bikin mereka risih. Ya, jangankan mereka, cewek juga kalau digituin cowok juga lama-lama risih juga.

Kalau memang benar suka sama laki-laki tertentu, maka berdoalah. Kalau sudah siap menikah, maka lebih baik. Kamu bisa langsung menyampaikan rasa suka itu lewat perantara paman, ayah, atau siapa pun yang dirasa bisa membantu menyampaikan maksud baik tersebut. Ada banyak cara terhormat, mengapa harus memilih cara yang payah?

Kalau dia nolak gimana? Ya, nggak gimana-gimana. Nggak usah diuber-uber lagi. Ikhtiarkan yang lain. Upgrade diri jadi wanita keren. Iya, habiskan semua energimu yang bisa untuk ngejar-ngejar si dia itu untuk menuntut ilmu dan berkarya.

Sekali lagi, ya, jadi cegil yang nguber-nguber cinta laki-laki secara ugal-ugalan itu sama sekali nggak keren. Itu cuma iming-imingan dari sosial media yang bersumber dar cerita-cerita fantasi romantis yang kenyataannya jauh dari realita yang ada.

Yuk, sayangi diri kita sebagaima Allah dan Rasul menghormati kita dengan segala aturanNya. Wallahua’lam. (rf/voa-islam.com)

Ilustrasi: Google

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X